5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Ubud

Liburan ke Ubud

via wanderersandwarriors.com

Kawasan Ubud di Bali kini menjadi destinasi wisata populer. Mereka yang berkunjung ke sini, begitu beragam. Tidak hanya wisatawan mancanegara. Rombongan wisatawan lokal juga banyak yang menyempatkan waktu liburan ke Ubud. Apalagi, Ubud menawarkan suasana berbeda yang alami dan khas pedesaan.

Selama liburan ke Ubud, wisawatan juga bisa mencoba beragam aktivitas yang dijamin tidak akan membuat bosan. dari sekian banyak aktivitas, 5 kegiatan berikut bisa jadi pertimbangan menarik:

1. Liburan ke Ubud bersama monyet lucu di Monkey Forest

Liburan ke Ubud 1 1024x683 » 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Ubud

via wanderersandwarriors.com

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi selama di Ubud tak lain adalah Monkey Forest. Tempat wisata yang satu ini sudah lama dikenal sebagai kawasan wisata populer. Di sini, Anda akan menemukan keberadaan monyet-monyet liar yang berkeliaran secara bebas.

baca juga: Monkey Forest Ubud, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Bali

Para wisatawan bisa berinteraksi secara langsung dengan monyet-monyet tersebut. Bahkan, Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk berfoto bersama mereka. Hanya saja, pastikan untuk menjaga barang bawaan. Apalagi, monyet-monyet di Monkey Forest terkenal usil.

2. Jalan-jalan ke Campuhan Ridge Walk

Liburan ke Ubud 2 820x1024 » 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Ubud

via dolandolen.com/alyona

Menghabiskan waktu sore hari dengan berkunjung ke jogging track yang ada di Bukit Campuhan bisa jadi pengisi waktu liburan ke Ubud yang menarik berikutnya. Jogging track ini memiliki panjang mencapai 2 km dan kerap disebut sebagai Campuhan Ridge Walk. Anda tidak akan mendapati rasa lelah saat menyusurinya. Apalagi, di sekeliling terdapat pemandangan alami dengan rumput ilalang serta perbukitan yang cantik.

baca juga: Menikmati Pesona Wisata Alam Bukit Campuhan Ubud yang Mengagumkan

3. Mendaki Gunung Batur

Liburan ke Ubud 3 » 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Ubud

via Instagram.com/nuris_lovingwine

Buat Anda yang ingin tantangan saat liburan ke Ubud, bisa memilih datang ke Gunung Batur. Perjalanan dari Ubud ke Gunung Batur memang cukup jauh, sekitar 1 jam berkendara. Namun, pengalaman trekking dengan medan yang cukup sulit di Gunung Batur bisa jadi sarana liburan yang asyik. Durasi waktu pendakian, biasanya memakan waktu 2,5 jam. Untuk keamanan selama pendakian, Anda bisa menyewa jasa guide yang biasanya mematok tarif Rp400 ribuan.

4. Belajar memasak lewat kelas memasak

Liburan ke Ubud 4 » 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Ubud

via Tripadvisor.com

Menghabiskan waktu liburan ke Bali dengan belajar memasak juga tidak kalah menarik. Anda akan menemukan beragam tempat yang menyediakan kelas memasak untuk para wisatawan. Salah satunya adalah Ketut’s Bali Cooking Class. Di sini, Anda akan memperoleh pengetahuan tentang cara membuat masakan khas Bali. Tak hanya itu, Anda juga akan diajak untuk belanja ke pasar tradisional dan sekaligus memprosesnya sehingga menjadi makanan yang matang dan siap makan.

baca juga: Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

5. Belanja oleh-oleh di Pasar Seni Tradisional Ubud
Aktivitas terakhir yang dapat dilakukan selama liburan ke Ubud adalah mencari oleh-oleh. Buah tangan yang bisa didapatkan di Ubud juga bukan oleh-oleh biasa. Anda punya kesempatan untuk membawa pulang oleh-oleh berupa barang-barang dengan nilai seni tinggi.

Liburan ke Ubud 5 » 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan saat Liburan ke Ubud

via Instagram.com/dayusri07

Lokasi untuk mencari oleh-oleh barang-barang kesenian di Ubud juga begitu mudah. Apalagi, kawasan ubud dikenal sebagai kawasan yang menjadi lokasi favorit para seniman. Anda bisa memperoleh hasil karya para seniman Ubud dengan berkunjung ke Pasar Seni Tradisional Ubud. Selain itu, hunting foto di pasar tradisional ini juga seru, lho!

Itulah 5 aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda lakukan selama liburan ke Ubud. Selamat bersenang-senang, ya!