5 Aktivitas Wajib untuk Menyaksikan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali

Pemandangan Sunset Terbaik di Bali

Kalau ingin melakukan liburan ke Bali, Anda bisa menemukan beragam kegiatan yang asyik. Variasi aktivitas yang ada, membuat Anda tidak akan merasa bosan selama liburan. Nah, satu opsi aktivitas yang begitu banyak dilakukan oleh para pelancong di Bali adalah berburu pemandangan sunset.

Nah, banyak lokasi menarik di Bali yang menawarkan pemandangan matahari terbenam begitu memukau. Anda bisa memilih untuk berkunjung ke tepi pantai atau dari atas hotel. Namun, dari sekian banyak pilihan tempat atau aktivitas, 5 kegiatan berikut jadi opsi terbaik kalau ingin menyaksikan pemandangan sunset terindah di Bali.

1. Menjelajahi lautan sore hari dengan layanan sunset dinner cruise

Pemandangan Sunset Terbaik di Bali 5 » 5 Aktivitas Wajib untuk Menyaksikan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali
Pilihan aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu sore hari romantis di Bali adalah dengan menaiki kapal pesiar. Ada beragam pilihan layanan kapal pesiar yang menyediakan paket sunset dinner cruise.

Dalam paket tersebut, Anda akan diajak untuk menaiki kapal pesiar mewah dengan suguhan pemandangan matahari terbenam di tengah laut. Sebagai tambahan, pihak penyedia layanan juga memberikan suasana makan malam yang romantis untuk Anda. Pengalaman ini, dijamin menjadi momen yang tepat untuk memupuk kembali rasa sayang kepada pasangan.

baca juga: Menelusuri Keunikan Batik di Desa Budaya Tohpati Klungkung

2. Sunset tour ke Tanah Lot

Pemandangan Sunset Terbaik di Bali 4 » 5 Aktivitas Wajib untuk Menyaksikan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali
Pilihan berikutnya adalah dengan berkunjung ke Tanah Lot dan menyaksikan pemandangan matahari terbenam di sini. Pura Tanah Lot sudah sejak lama dikenal sebagai spot dengan pemandangan sunset terbaik di Bali. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak fotografer yang berkunjung ke sini untuk memburu pemandangan spektakuler tersebut. Pemandangan berupa siluet pura yang berhiaskan matahari dan langit berwarna jingga di bagian belakang, terasa begitu memesona.

3. Menyaksikan pertunjukan tari kecak di Pura Uluwatu

Pemandangan Sunset Terbaik di Bali 3 » 5 Aktivitas Wajib untuk Menyaksikan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali
Pilihan aktivitas berikutnya adalah dengan berkunjung ke Pura Uluwatu di sore hari. Di sini, Anda tidak hanya memperoleh kesempatan untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Di waktu yang sama, para pengunjung juga berkesempatan untuk menikmati pertunjukan tari kecak yang dikenal sebagai salah satu tari tradisional Bali.

baca juga: Destinasi Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana dengan Suasana Tenang

Pertunjukan tari kecak yang berkombinasi dengan pemandangan matahari di atas tebing, membuat suasana di sini begitu fenomenal. Karena keindahan pemandangan tersebut, tidak heran kalau pertunjukan ini selalu diramaikan oleh para pengunjung, tidak hanya para wisatawan yang datang dari Indonesia, banyak pula turis mancanegara yang tertarik dengan pertunjukan tari kecak di sini.

4. Dinner dengan suasana tepi pantai di Jimbaran

Pemandangan Sunset Terbaik di Bali 2 » 5 Aktivitas Wajib untuk Menyaksikan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali
Aktivitas berikutnya, Anda bisa menuju ke daerah Jimbaran. Tempat yang satu ini, sudah lama dikenal sebagai lokasi untuk menikmati sajian seafood yang enak. Di waktu yang sama, Anda bisa menikmati sajian seafood tersebut dengan suasana tepi pantai yang cantik. Kapan lagi bisa menikmati makanan enak sembari menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam?

5. Bersantai di pantai indah Nusa Lembongan

Pemandangan Sunset Terbaik di Bali 1 » 5 Aktivitas Wajib untuk Menyaksikan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali
Terakhir, Anda harus mencoba pengalaman untuk menikmati keindahan suasana matahari terbenam di pantai yang ada di kawasan Nusa Lembongan. Pantai-pantai di pulau ini sudah lama terkenal keindahannya dan menawarkan suasana alami. Nah, kalau mau, Anda juga berkesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke Gili Trawangan di Lombok dan sekaligus menginap di sana.

Itulah 5 pilihan aktivitas berburu pemandangan matahari terbenam yang dapat Anda lakukan selama di Bali. Dari 5 pilihan aktivitas tersebut, mana yang menjadi pertimbangan terbaik untuk Anda?