5 Bangunan Candi Bentar Ikonik di Bali, Bisa Jadi Lokasi Foto Instagramable Nih!

Candi Bentar Ikonik di Bali

via Daily Travel Pill

Bangunan candi bentar menjadi salah satu ikon yang menjadi wajah utama Pulau Bali. Apalagi, candi bentar dapat ditemukan di berbagai penjuru wilayah Bali. Keberadaannya difungsikan layaknya sebuah pintu gerbang yang siap menyambut kedatangan para tamu, termasuk para wisatawan domestik dan mancanegara yang tengah liburan ke Bali.

Saat berkunjung ke Bali, candi lontar yang ikonik kerap dipilih sebagai tempat untuk berburu foto instagramable. Anda dapat memilih untuk berfoto dengan latar belakang candi lontar di berbagai lokasi. Dari sekian banyak tempat, berikut ini adalah 5 lokasi candi lontar Bali yang ikonik:

1. Pura Lempuyang

Candi Bentar Ikonik di Bali 1 » 5 Bangunan Candi Bentar Ikonik di Bali, Bisa Jadi Lokasi Foto Instagramable Nih!

via Daily Travel Pill

Candi lontar di Pura Luhur Lempuyang menjadi tempat berburu foto yang sangat populer di kalangan wisatawan. Candi lontar di sini kerap disebut sebagai gate of heaven. Apalagi, lokasi Pura Luhur Lempuyang yang berada di dataran tinggi dan memungkinkan Anda untuk bisa menyaksikan kemegahan Gunung Agung yang merupakan tempat tinggal para dewa.

Hanya saja, Anda perlu bersabar untuk bisa memperoleh foto ikonik di gate of heaven di Pura Lempuyang. Apalagi, antrean para pengunjung yang ingin berfoto bisa sangat panjang, terutama ketika Anda datang pada musim liburan. Jadi, siapkan stok rasa sabar yang banyak kalau ingin datang ke sini, ya. Jangan lupa pula untuk mengenakan pakaian sopan.

2. Bali Handara Gate

Candi Bentar di Bali 2 » 5 Bangunan Candi Bentar Ikonik di Bali, Bisa Jadi Lokasi Foto Instagramable Nih!

via Deposit Photos

Destinasi candi lontar ikonik selanjutnya di Bali adalah Bali Handara Gate. Candi lontar yang satu ini berlokasi di Kabupaten Buleleng, tak jauh dari Kota Singaraja. Keberadaan candi lontar ini berfungsi sebagai pintu masuk area resort serta lapangan golf yang dikelola oleh Handara Golf & Resort Bali. Dulu, wisatawan bisa berfoto di tempat ini secara gratis. Namun, saat ini pihak pengelola menetapkan tarif untuk berfoto selfie.

baca juga: Destinasi Wisata Kekinian Puncak Mawar Jembrana yang Instagramable dan Alami

3. Pura Besakih

Candi Bentar Ikonik di Bali 2 » 5 Bangunan Candi Bentar Ikonik di Bali, Bisa Jadi Lokasi Foto Instagramable Nih!

via Pinterest

Pura Besakih yang merupakan pura terbesar dan paling penting di seantero Pulau Bali, juga menawarkan keberadaan candi bentar ikonik. Dengan status sebagai pura yang penting di Bali, tidak heran kalau candi bentar di Pura Besakih memiliki desain yang megah. Untuk bisa memperoleh foto dengan kualitas yang bagus, usahakan untuk mengambil waktu kunjungan ketika pura dalam kondisi sepi.

4. Desa Penglipuran

Candi Bentar Ikonik di Bali 4 1024x576 » 5 Bangunan Candi Bentar Ikonik di Bali, Bisa Jadi Lokasi Foto Instagramable Nih!

via balibalik.over-blog

Desa Penglipuran yang terkenal sebagai desa wisata dengan adat budaya Bali yang masih terjaga juga menawarkan pemandangan candi bentar yang ikonik. Desain candi bentar ini memang tidak semegah Bali Handara Gate, Pura Besakih, atau Pura Luhur Lempuyang. Namun, keberadaan enam patung yang ada di bagian kiri dan kanan, membuat candi bentar di desa ini terlihat unik. Apalagi, Desa Penglipuran sendiri merupakan kawasan wisata yang terkenal ramai dikunjungi wisatawan.

baca juga: Melihat Keunikan Desain Arsitektur serta Fungsi Candi Bentar di Bali

5. Pantai Kuta

Candi Bentar Ikonik di Bali 5 » 5 Bangunan Candi Bentar Ikonik di Bali, Bisa Jadi Lokasi Foto Instagramable Nih!

via Indonesia Kaya

Pantai Kuta yang terkenal sebagai destinasi wisata terpopuler di Bali juga memiliki pintu gerbang berupa candi bentar. Candi bentar di pantai ini terlihat cukup sederhana, dengan warna putih dan jarak antara bangunan yang cukup jauh, sehingga membuat para wisatawan bisa masuk ke area pantai dengan lengang. Gapura ini dapat Anda temukan berada di wilayah bagian selatan dari Pantai Kuta.

Itulah 5 pilihan candi bentar yang menjadi lokasi berfoto ikonik selama liburan ke Bali. Anda bisa menemukan lokasi berfoto yang gratis ataupun berbayar. Pilihan, ada di tangan Anda!