5 Destinasi Liburan yang Bisa Disinggahi saat Berkunjung ke Pura Besakih Bali

Tempat Wisata Dekat Pura Besakih

Pura Besakih menjadi salah satu destinasi wajib bagi para pelancong yang tengah menjelajahi Pulau Bali. Hal ini cukup normal, karena Besakih dikenal sebagai pura terbesar dan paling megah yang ada di wilayah Bali. Oleh karena itu, setiap harinya pura ini dikunjungi oleh ribuan orang.

Ketika merencanakan kunjungan ke Pura Besakih, Anda perlu menyusun itinerary secara tepat. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah kedekatan lokasi wisata dengan Pura Besakih. Usahakan untuk berkunjung ke destinasi yang bisa dijangkau pada rute perjalanan menuju Besakih.

Sebagai bahan pertimbangan dalam mengatur itinerary, ini 5 destinasi liburan yang bisa Anda temukan berada di jalur perjalanan atau tak jauh dari Pura Besakih:

1. Taman Jinja

Tempat Wisata Dekat Pura Besakih 2 » 5 Destinasi Liburan yang Bisa Disinggahi saat Berkunjung ke Pura Besakih Bali

via M-Kuta

Bagi Anda yang tertarik ingin berkunjung ke destinasi unik dan instagramable, pastikan untuk berkunjung ke Taman Jinja. Kunjungan ke tempat ini memberi pengalaman seperti tengah berlibur ke Jepang. Apalagi, di sini terdapat pintu gerbang berwarna merah yang biasa disebut torii bisa ditemukan di tempat ini.

Lokasinya juga cukup dekat, bisa dijangkau cukup dengan melakukan perjalanan berkendara hanya 5 menit dari Pura Besakih. Pemandangn indah dan suasana khas Jepang yang ada di Taman Jinja, membuat tempat ini secara khusus populer di kalangan anak muda yang gencar berburu foto instagramable keren.

2. Bukit Jambul

Tempat Wisata Dekat Pura Besakih 3 » 5 Destinasi Liburan yang Bisa Disinggahi saat Berkunjung ke Pura Besakih Bali

via wisatawisatabali

Destinasi selanjutnya adalah Bukit Jambul yng terletak di Kabupaten Karangasem. Bukit ini memberi pengalaman menikmati pemandangan dataran tinggi yang cantik di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tidak hanya itu, Bukit Jambul juga mempunyai panorama terasering sawah yang cantik. Pemandangan di sini pun terasa kian spesial kalau Anda datang pada sore hari.

baca juga: Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata di Bali

3. Goa Lawah

Tempat Wisata Dekat Pura Besakih 4 1024x678 » 5 Destinasi Liburan yang Bisa Disinggahi saat Berkunjung ke Pura Besakih Bali

via @berns_bali_tours

Dalam perjalanan menuju Pura Besakih dari Kota Denpasar, Anda dapat menyempatkan waktu untuk singgah ke pura unik di Bali. Pura tersebut adalah Pura Goa Lawah. Pura ini memiliki keunikan tersendiri, karena sengaja ditempatkan di dalam gua yang menjadi sarang para kelelawar. Lokasinya juga relatif cukup dekat dengan Kota Denpasar, yakni sekitar 40 km.

baca juga: Upacara Panca Wali Krama, Tradisi 10 Tahunan di Pura Besakih Bali

4. Taman Kertha Gosa

Perjalanan yang Anda lakukan untuk bisa sampai ke Pura Besakih juga menjadi kesempatan untuk bisa mampir ke Taman Kertha Gosa. Taman yang satu ini merupakan destinasi wisata bersejarah yang dikenal sebagai peninggalan dari Kerajaan Klungkung. Pada masa lalu, Kertha Gosa memiliki fungsi penting, sebagai lokasi berkumpulnya raja dengan para bangsawan ketika rapat.

5. Taman Edelweis

Tempat Wisata Dekat Pura Besakih 5 » 5 Destinasi Liburan yang Bisa Disinggahi saat Berkunjung ke Pura Besakih Bali

via Taman Edelweis

Setelah puas menjelajahi Pura Besakih, Anda juga bisa menyempatkan waktu bermain-main dan berburu foto instagramable di Taman Edelweis. Taman yang satu ini merupakan destinasi wisata terbaru di Bali yang menawarkan panorama taman bunga yang cantik. Anda dapat menjumpai area taman yang dipenuhi dengan bunga gumitir yang berwarna jingga serta bunga kasna yang memiliki warna seputih salju.

baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Enak dekat Dengan Pura Besakih Bali

Nah, itulah 5 destinasi yang bisa Anda singgahi dalam kunjungan ke Pura Besakih. Dengan pengalaman liburan ke tempat-tempat tersebut, perjalanan liburan Anda bisa dilakukan dengan puas dan menyenangkan. Dijamin, Anda pun tidak merasa rugi.

Sudah siap untuk memulai perjalanan wisata yang menyenangkan menuju Besakih? Yuk, rencanakan sekarang!