5 Kafe Kopi Hits di Kintamani yang Wajib Dikunjungi


0

Kintamani merupakan salah satu daerah di Bali yang menjadi tujuan wisata para wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada banyak destinasi wisata Kintamani yang wajib untuk dikunjungi, seperti Danau Batur, Gunung Batur, Pura Ulun Danu, Toya Devasya, Desa Trunyan dan masih banyak lagi. Selain dikenal karena destinasi wisatanya yang keren, Kintamani juga populer dengan kopi khasnya yang bernama Kopi Kintamani.

Apabila Anda sedang berada di Kintamani dan ingin menikmati kopi, direkomendasikan untuk mengunjungi kopi hits yang ada disana. Inilah rekomendasi 5 kafe kopi hits di Kintamani yang wajib dikunjungi.

1. Montana Kintamani

kafe kopi hits di kintamani 1 1024x683 » 5 Kafe Kopi Hits di Kintamani yang Wajib Dikunjungi
Sumber foto: Lazone.id

Montana Kintamani atau yang biasa dikenal dengan nama Montana Del cafe merupakan kafe hits yang ada di daerah tersebut. Kafe ini berada di jalan Raya Penelokan No.889, Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Montana Kintamani menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata.

Ketika Anda mengunjungi kafe ini maka akan terlihat gagahnya Gunung Batur. Biasanya view gunung tersebut dijadikan lokasi untuk foto-foto. Bangunan dari Montana Cafe didominasi oleh kaca sehingga membuatnya semakin cantik. Untuk menu yang disajikan pastinya sangat beragam dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin mendapatkan hasil foto yang bagus direkomendasikan untuk datang pagi atau sore hari ya.

2. Teguh Kopi

Teguh kopi merupakan salah satu kafe kopi hits di Kintamani yang berlokasi di kawasan perbukitan. Dari cafe ini akan terlihat pemandangan alam yang luar biasa cantik, karena terlihat Gunung Agung, Gunung Batur dan Gunung Abang. Berada di kawasan perbukitan tentu saja suasana alam yang disuguhkan sangat menenangkan dan menyejukkan.

Desain interior kafe ini juga sangat menarik karena didominasi oleh warna hitam yang dipadukan dengan properti kayu yang menempel pada jendela, lantai dan bagian atapnya. Menu yang disajikan di kafe ini sangat beragam dan pastinya cita rasanya sangat enak. Tidak hanya kopi, Teguh Kopi juga menyediakan menu makanan. Teguh Kopi berada di Jalan Raya Penelokan, Desa Batur Tengah, Kec. Kintamani. 

3. Kintamani Eco Bike Coffee

kafe kopi hits di kintamani 2 1024x724 » 5 Kafe Kopi Hits di Kintamani yang Wajib Dikunjungi
Sumber foto: Facebook.com

Kafe kopi hits di Kintamani satu ini juga tidak boleh dilewatkan jika Anda sedang berada di Kintamani. Kintamani Eco Bike Coffee mengambil konsep “farm to cup” dan tidak hanya sebagai tempat untuk ngopi saja. Disini Anda juga bisa menemukan keberadaan kebun kopi, tempat pengolahan kopi, roaster dan juga pondok kopi. Artinya Anda bisa melihat proses pengolahan kopi hingga bisa dikonsumsi.

Pemandangan yang ada di tempat tersebut sangat indah karena dari kafe ini terlihat tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Batur, Gunung Agung, dan Gunung Abang. Selain itu, Anda juga akan melihat hamparan pohon kopi dan pohon jeruk yang membuat suasana semakin sejuk. Menu kopi yang disajikan sangat beragam, seperti kopi tubruk, flat white, latte, dalgona sweet marie dan masih banyak lagi. 

4. Kava Kintamani 

Kava Kintamani memilih untuk mengusung konsep lokal cafe dan menyajikan minuman maupun makanan lokal khas Kintamani maupun Indonesia. Contohnya seperti mie tek-tek, ayam sambal matah, nasi tuna pedas, mujair, nyat-nyat, cappucino, kunyit asam, teh herbal, bandrek dan masih banyak lagi.

Minuman dan makanan di kafe ini dijual dengan harga mulai Rp 18.000 hingga Rp 94.000. Makanan dan minuman yang dipesan bisa dinikmati sambil menyaksikan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang indah. Kava Kintamani beralamat di jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, kecamatan Kintamani.

5. AKASA Kintamani Coffee

kafe kopi hits di kintamani 3 » 5 Kafe Kopi Hits di Kintamani yang Wajib Dikunjungi
Sumber foto: Kompas.com

Tidak kalah dengan cafe di Kintamani lainnya, cafe ini juga menyajikan pemandangan Gunung Batur yang megah dan gagah. Area outdoor cafe ini menjadi favorit pengunjung karena pembatas balkon terbuat dari kaca sehingga membuatnya semakin cantik. Jika sedang beruntung dari balkon tersebut akan terlihat samudera awan atau kabut samar-samar yang menghiasi Gunung Batur.

Desain indoor cafe ini juga tak kalah cantik dan pastinya sangat instagramable. Beberapa jenis kopi yang disajikan di cafe ini adalah affogato, brew dan cappucino. Sementara untuk makanannya seperti burger, sandwich, french fries, dan masih banyak lagi.Untuk biji kopi yang digunakan asli Kintamani ya sehingga nuansa Kintamani akan sangat terasa.

Itulah 5 rekomendasi kafe kopi hits di Kintamani yang sudah sangat populer dan ramai pengunjung. Saat Anda sedang berada di Bali, jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi kafe-kafe tersebut ya! 


Like it? Share with your friends!

0
Jarot is a content writer.
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format