5 Keuntungan Menginap di Hostel Bali saat Liburan ke Pulau Dewata

menginap di hostel bali

Besarnya biaya untuk penginapan kerap membuat banyak orang berpikir ulang ketika ingin liburan. Padahal, saat ini terdapat banyak pilihan penginapan yang bisa digunakan, apalagi ketika Anda berkunjung ke Bali yang menyediakan berbagai jenis penginapan. Menginap di hostel Bali kerap menjadi pilihan ketika wisatawan ingin liburan dengan biaya murah.

menginap di hostel bali 2 » 5 Keuntungan Menginap di Hostel Bali saat Liburan ke Pulau Dewata

Dibandingkan dengan hotel biasa, hostel yang ada di Bali memang memiliki fasilitas terbatas. Bahkan, tempat tidur yang didapatkan juga sangat minimalis. Meski begitu, saat memilih menginap di hostel Bali, Anda akan memperoleh 5 keuntungan menarik, yaitu:

1. Tarif menginap yang murah meriah

Keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan saat memilih menginap di hostel adalah karena tarif menginap yang sangat murah. Biaya menginap per hari di hostel jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan hotel. Saat menginap di sini, Anda akan memperoleh kamar bersama, dengan perhitungan biaya per kepala per malam.

baca juga: 5 Jajanan Khas Bali yang Cocok untuk Para Pencinta Kuliner Manis

Dengan pola perhitungan tarif menginap seperti itu, hostel menjadi pilihan yang tepat kalau ingin liburan ke Bali secara solo. Biaya untuk menginap, bisa ditekan sekecil-kecilnya. Apalagi, saat ini sangat banyak tersedia hostel dengan kamar bersama yang bisa didapatkan dengan tarif berkisar di angka Rp50 ribuan per malam.

2. Bisa lebih akrab dengan tamu lain

Saat menginap di hostel, Anda akan ditempatkan pada kamar bersama. Satu kamar bisa digunakan untuk 4 sampai 6 orang. Umumnya, Anda bisa menjumpai kamar khusus laki-laki dan perempuan. Namun, tak jarang pula kamar bersama yang digunakan secara campuran, yakni laki-laki dan perempuan.

Pemakaian kamar bersama memang membuat Anda kehilangan privasi selama liburan. Sebagai gantinya, kesempatan menginap di hostel menjadi sarana untuk dapat berakrab ria dengan tamu lain. Apalagi, biasanya para tamu hostel adalah orang-orang yang mudah bergaul, dan berasal dari berbagai negara.

3. Lebih berhemat dengan memasak sendiri

Fasilitas yang ada di dalam hostel memang sangat terbatas. Hanya saja, Anda akan menjumpai keberadaan fasilitas berupa dapur dengan berbagai fasilitas memasak yang tersedia dan dapat digunakan secara bebas olej para tamu. Perlu diketahui, fasilitas ini merupakan fasilitas bersama yang pemakaiannya juga menjadi hak dari tamu lain.

baca juga: Pantai Peselatan Karangasem, Lokasi Keren untuk Berburu Foto Sunset Kece dengan Latar Gunung Fuji dari Bali

4. Petugas yang ramah

Pelayanan yang ada di hostel juga umumnya dilakukan dengan ramah. Bahkan, para petugas hostel terbiasa berkomunikasi dan bergaul selayaknya teman dengan para tamu. Jadi, selama menginap di dalam hostel, Anda tidak perlu khawatir memperoleh pelayanan buruk hanya karena mereka menyediakan fasilitas akomodasi murah.

5. Lokasi penginapan yang strategis

Terakhir, Anda juga bisa menemukan kalau hostel yang tersedia di Pulau Bali, mempunyai lokasi yang sangat strategis. Keberadaan hostel dengan lokasi strategis ini memberi kemudahan serta biaya yang hemat terkait pemakaian sarana transportasi menuju ke berbagai tempat wisata yang ingin didatangi.

baca juga: 5 Makanan Khas Bali yang Mendunia dan Diburu Para Wisatawan

Itulah 5 keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika memilih menginap di hostel saat liburan ke Bali. Dengan adanya penginapan seperti ini, liburan dengan biaya murah meriah ke Bali bukan hanya impian. Anda bisa pula mewujudkan pengalaman liburan menjelajah berbagai destinasi seru di Pulau Dewata.

Selamat liburan dan semoga Anda bisa memperoleh pengalaman menarik selama di Bali, ya!