5 Pilihan Lokasi Jogging Track di Bali yang Asyik untuk Olahraga


Liburan ke Bali tak hanya menawarkan aktivitas kunjungan ke berbagai destinasi wisata menarik. Saat berada di Pulau Dewata ini, Anda dapat pula mengisi waktu liburan dengan melakukan aktivitas olahraga berupa jogging yang bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. Ditambah lagi, Anda juga bisa menemukan berbagai lokasi jogging track di Bali yang menarik.

jogging track di Bali 2 1024x683 » 5 Pilihan Lokasi Jogging Track di Bali yang Asyik untuk Olahraga
via Pandu Adnyana

Jogging track di Bali tersebut hadir dengan suasana yang nyaman untuk berolahraga. Selain telah disertai dengan jalur khusus untuk jogging, Anda juga bisa memperoleh pemandangan yang memesona. Nah, ingin tahu di mana saja lokasi jogging track tersebut? Berikut ini adalah 5 rekomendasi lokasi yang bisa Anda pilih:

1. Kuta Jogging Track
Kawasan Kuta yang selalu ramai oleh para wisatawan bisa menjadi pertimbangan utama kalau ingin melakukan aktivitas jogging. Di sini, Anda bisa menjumpai jalur berpaving yang berada di sepanjang garis Pantai Kuta menuju ke Pantai Segara dan berakhir pada titik yang berada di Pantai Jerman.

baca juga: Pulau Peninsula Nusa Dua, Pulau Kecil yang Jadi Lokasi Menarik untuk Jogging di Bali

Saat berolahraga di Kuta Jogging Track, Anda dapat secara langsung menikmati Pantai Kuta yang sudah lama terkenal sebagai pantai wisata di Bali. Di samping itu, semilir angin juga membuat kegiatan jogging terasa menyenangkan. Ditambah lagi, saat berada di Pantai Jerman, suasananya juga menarik karena lokasi pantai yang berada tak jauh dari bandara.

2. Sanur Jogging Track
Lokasi berikutnya yang bisa Anda pilih adalah Sanur Jogging Track. Jalur pejalan kaki yang ada di sini memiliki ukuran yang hampir sama dengan Kuta Jogging Track. Anda bisa menemukan jalur ini dimulai dari area di Pantai Segara berlanjut melewati Pantai Karang Sanur dan berakhir di Pantai Mertasari. Suasana di jalur ini relatif lebih tenang dibandingkan dengan jogging track di Kuta.

3. Nusa Dua Jogging Track
Kawasan populer lainnya di Bali, yakni Nusa Dua juga memiliki jogging track yang sering dipilih para wisatawan, untuk berolahraga pagi atau sore hari. Di sini, Anda bisa menggunakan jalur pejalan kaki yang menghubungkan antara berbagai resort serta hotel mewah yang ada di sepanjang tepi Pantai Nusa Dua. Pemandangan yang didapatkan juga tak kalah indah, terutama di area sekitar Peninsula dan Pantai Mengiat.

4. Denpasar Jogging Track
Denpasar Jogging Track dapat Anda manfaatkan sebagai area jogging selanjutnya. Jogging track itu bisa Anda temukan berada di pusat kota, sekitar Taman Niti Mandala yang terletak di Renon. Di sini, Anda akan menjumpai beberapa jalur pejalan kaki yang ramai oleh masyarakat lokal. Di samping itu, Anda juga tidak akan kesulitan menemukan penjual makanan dan minuman. Kalau hari Minggu, di sini juga menjadi lokasi dari Car Free Day.

baca juga: Jogging sambil Menjelajahi Sawah Hijau di Ekowisata Subak Sembung Peguyangan

5. Ubud Jogging Track
Kawasan Ubud bisa pula Anda pilih sebagai lokasi untuk berolahraga jogging. Di sini, Anda bisa menemukan area jogging yang terkenal, yakni Campuhan Ridge Walk. Di sini, Anda bisa menemukan banyak orang yang berolahraga tidak hanya di pagi, tetapi juga sore hari. Pemandangan matahari terbenam juga menjadi salah satu faktor yang membuat Bukit Campuhan terasa spesial dan ramai dikunjungi wisatawan.

Nah, itulah 5 destinasi yang bisa Anda pilih kalau ingin mencari lokasi jogging track di Bali. Dengan berolahraga, Anda tetap bisa bugar dan sekaligus dapat menikmati pemandangan panorama alami di Pulau Dewata. Menarik, kan?


Like it? Share with your friends!