5 Pilihan Rumah Makan Halal di Kuta Bali yang Murah, Cukup dengan Uang Rp20 Ribuan

Rumah Makan Halal di Kuta Bali

via Awara Icip

Ketersediaan rumah makan halal di Kuta Bali memang lebih sedikit kalau dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Alasannya, karena Bali merupakan wilayah provinsi di Indonesia yang dikenal dengan mayoritas penduduk beragama Hindu. Di sini, muslim merupakan warga minoritas. Oleh karena itu, wisatawan muslim perlu mengecek secara cermat makanan yang mereka pesan saat liburan ke pulau ini.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa atau sulit menjumpai warung makan halal selama berada di Bali. Meski jumlahnya sedikit, menemukan warung-warung makan tersebut cukup mudah. Untuk membantu Anda dalam mencari warung makan halal sekaligus murah di sekitar Kuta, berikut ini adalah 5 lokasi tempat makan yang bisa dipertimbangkan:

1. Ayam Bakar Wong Solo

Rumah Makan Halal di Kuta Bali 1 » 5 Pilihan Rumah Makan Halal di Kuta Bali yang Murah, Cukup dengan Uang Rp20 Ribuan

via Wong Solo

Nama warung makan Ayam Bakar Wong Solo sudah terkenal dan bisa dijumpai di berbagai kota di Pulau Jawa. Di Bali, Anda juga bisa menemukan Kedai Ayam Bakar Wong Solo yang berada tak jauh dari area Kuta. Lokasi kedai tersebut dapat Anda jumpai beralamat di Jalan Raya Kuta Tuban no. 87, Kuta.

Meski memiliki embel-embel nama ayam bakar, siapa sangka kalau Kedai Ayam Bakar Wong Solo lebih disukai karena menu ayam gorengnya. Apalagi, sajian ayam goreng tersebut disertai dengan taburan krispy serta sambal yang nikmat. Semua itu, bisa Anda nikmati cuma dengan uang Rp20 ribuan.

2. Nasi Pecel Bu Tinuk

Kuliner halal, enak, serta murah selanjutnya dapat ditemukan dengan berkunjung ke Kedai Nasi Pecel Bu Tinuk. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyediakan menu utama berupa nasi pecel yang disajikan dengan berbagai opsi lauk. Harganya murah, berkisar antara Rp25 ribuan sampai Rp40 ribuan, bergantung lauk. Lokasi kedai ini beralamat di Jl. Raya Tuban, Kuta – di depan Bank Mandiri Kuta.

3. Rumah Makan Sunda Kelapa

Rumah Makan Halal di Kuta Bali 2 1024x1024 » 5 Pilihan Rumah Makan Halal di Kuta Bali yang Murah, Cukup dengan Uang Rp20 Ribuan

via RM Sunda Kelapa

Rekomendasi tempat makan halal yang tak jauh dari Kuta berikutnya adalah Rumah Makan Sunda Kelapa. Di sini, Anda bisa menjumpai deretan menu masakan rumahan, termasuk di antaranya adalah pecel, gado-gado, sop iga sapi, dan sebagainya. Mayoritas menu yang ada di tempat ini memang menggunakan bahan utama sayuran. Untuk mencicipi makanan di restoran ini, Anda bisa berkunjung ke alamat Jalan Kediri no. 41, Kuta.

4. Restoran d’sambal

Rumah Makan Halal di Kuta Bali 4 » 5 Pilihan Rumah Makan Halal di Kuta Bali yang Murah, Cukup dengan Uang Rp20 Ribuan

via Qupas

Bagi Anda yang mengaku sebagai pencinta kuliner pedas, dapat mempertimbangkan untuk berburu kuliner halal di Restoran d’sambal Kuta. Alamat resto ini berlokasi di Jl. Kediri, Kuta. Selain itu, mereka juga memiliki cabang yang terletak di Jl. Raya Uluwatu, Jl. By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, serta Jl. Toya Ning Kedonganan.

Hal yang membuat Restoran d’sambal spesial adalah ketersediaan variasi sambal yang sangat banyak. Secara total, Anda akan bisa menemukan sebanayk 36 jenis sambal yang bisa disantap. Menu yang bisa dinikmati juga tidak kalah banyak, dengan berbagai jenis seafood goreng atau bakar.

5. Nyoman Cafe

Rumah Makan Halal di Kuta Bali 5 » 5 Pilihan Rumah Makan Halal di Kuta Bali yang Murah, Cukup dengan Uang Rp20 Ribuan

via rumahmakanrombongandenpasar.blogspot.com

Rekomendasi yang terakhir adalah Nyoman Cafe. Warung makan halal ini memiliki lokasi yang spesial, terletak di tepi pantai. Menu yang bisa dinikmati di sini mayoritas adalah olahan seafood, yang digoreng atau dipanggang. Sebagai tambahan, Anda juga akan memperoleh hiburan live music. Suasananya akan terasa romantis ketika datang ke sini sore hari, dengan suguhan pemandangan matahari terbenam.

Itulah 5 rekomendasi warung makan halal yang dapat Anda temukan saat tengah menjelajahi keindahan Pantai Kuta di Bali. Semoga bermanfaat, ya.