5 Pilihan Wisata Terasering Sawah di Bali yang Menarik Pesona Wisatawan

Wisata Terasering Sawah di Bali

via Okezone

Menemukan pemandangan indah bisa dilakukan dengan sangat mudah ketika Anda liburan ke Bali. Menariknya lagi, pemandangan memukau tersebut bisa Anda jumpai dalam berbagai rupa. Kalau Anda sudah jenuh dengan pantai, bisa mencoba berkunjung ke destinasi wisata terasering sawah di Bali.

Wisata Terasering Sawah di Bali 3 » 5 Pilihan Wisata Terasering Sawah di Bali yang Menarik Pesona Wisatawan

via Vragec78

Kunjungan ke wisata terasering sawah di Pulau Bali tak kalah asyiknya. Di sini, Anda akan menemukan pemandangan yang meneduhkan mata. Di samping itu, Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan berburu foto dengan latar belakang terasering sawah yang cantik.

baca juga: 5 Wisata Pantai di Canggu Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi

Pilihan tempat wisata yang menawarkan pemandangan terasering sawah di Bali begitu beragam. Ada 5 pilihan tempat populer yang bisa Anda kunjungi, yaitu:

1. Tegalalang

Pilihan lokasi terasering sawah yang pertama adalah Tegalalang. Destinasi yang satu ini sudah sangat terkenal di telinga para wisatawan. Lokasi terasering sawah Tegalalang bisa Anda temukan berada di sebelah utara dari kawasan Ubud. Lokasinya yang strategis berada tak jauh dari destinasi wisata populer, membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Wisata yang berada tak jauh dari tempat ini di antaranya adalah Ubud, Gunung Kawi Sebatu, Taro Elephant Park, serta Tirta Empul.

2. Jatiluwih

Wisata Terasering Sawah di Bali 1 » 5 Pilihan Wisata Terasering Sawah di Bali yang Menarik Pesona Wisatawan

via Okezone

Berbicara tentang wisata terasering sawah di Bali, pilihan terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Jatiluwih. Keindahan alam yang ada di Jatiluwih, membuat pemerintah setempat sempat mengajukannya sebagai world heritage kepada UNESCO. Selain indah, terasering sawah yang bisa Anda temukan di sini juga berukuran sangat luas.

baca juga: 7 Pilihan Kafe dan Resto Unik dan Favorit untuk Lokasi Prewedding di Bali

Pemandangan terasering sawah di sini tidak hanya berupa hamparan sawah yang tersusun secara rapi. Anda juga akan menjumpai latar belakang yang tak kalah memesona. Ketika cuaca dalam kondisi cerah, terasering sawah di Jatiluwih menampilkan pemandangan berupa Gunung Batukaru di bagian belakangnya. Pemandangan ini kian eksotis ketika Anda menyaksikan hamparan padi yang terlihat menghijau.

3. Pupuan

Wisata Terasering Sawah di Bali 2 » 5 Pilihan Wisata Terasering Sawah di Bali yang Menarik Pesona Wisatawan

via Kitti_varadi

Pemandangan terasering sawah yang tak kalah indah berikutnya bisa Anda temukan di Kecamatan Pupuan yang ada di Kabupaten Tabanan. Lokasinya dapat Anda jumpai ketika melintasi jalur Singaraja-Denpasar yang berasal dari arah Seririt, Kabupaten Buleleng. Pemandangan sawah dengan udara yang bersih, memberikan hiburan tersendiri bagi para pelancong yang tengah melintasi jalanan.

4. Busung Bui

Terasering yang ada di Busung Bui juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik. Terasering sawah yang ada di Busung Bui memiliki bentuk yang unik, berupa petak-petak ecil yang disertai dengan nyiur serta garis pembatas berupa aliran sungai dan jalan setapak. Pemandangan berbeda yang membuat terasering di Busung Bui terlihat cantik dan memukau adalah karena para wisatawan bisa menyaksikannya dari ketinggian secara langsung.

baca juga: Dewi Sri Arak Bali, Pelopor Brem Khas Bali Sejak Tahun 1968

5. Antosari

Perjalanan menuju Pantai Soka yang ada di Kabupaten Tabanan bisa menjadi sarana bagi Anda dalam menyaksikan wisata terasering sawah di Bali yang memesona. Terasering ini bisa Anda jumpai di Antosari. Selain itu, terasering ini juga bisa Anda lihat ketika melakukan perjalanan darat dari Pulau Jawa menuju ke Bali. Anda pun bisa memilih untuk beristirahat sejenak di tepi sawah sembari menikmati segelas kopi khas Bali.

Itulah 5 pilihan wisata terasering sawah yang bisa Anda kunjungi selama di Bali. Selamat berlibur, ya!