5 Rekomendasi Tempat Makan Enak dekat Dengan Pura Besakih Bali

tempat makan enak dekat pura besakih

via Pulaubali.id

Pura Besakih yang memiliki reputasi sebagai pura terpenting dan terbesar di Bali, membuatnya sering dipilih sebagai destinasi liburan. Tidak heran kalau setiap harinya, ribuan pengunjung bisa ditemukan di sini. Nah, saat berlibur ke Pura Besakih, Anda juga tidak perlu khawatir kalau kelaparan dan ingin mencari tempat makan enak.

tempat makan enak dekat pura besakih 2 » 5 Rekomendasi Tempat Makan Enak dekat Dengan Pura Besakih Bali

via Afar.com

Pilihan tempat makan enak yang lokasinya dekat dengan Pura Besakih cukup banyak. Dari begitu banyak opsi restoran yang bisa Anda temukan di sekitar Pura Besakih, berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat makan yang dapat dikunjungi:

1. Waroeng Volcano Besakih

Pertimbangan tempat makan yang pertama adalah Waroeng Volcano Besakih. Tempat ini berukuran kecil tetapi memberi rasa nyaman dalam bersantap. Apalagi, di dalamnya juga tersedia fasilitas WiFi gratis untuk para pengunjung. Selain itu, pihak pengelola warung makan juga turut menyediakan fasilitas pendukung berupa area parkir tanpa bayar.

Menu yang ada di Waroeng Volcano Besakih adalah deretan makanan tradisional. Menu yang paling banyak dipesan oleh para pengunjung saat berada di tempat makan ini adalah mi goreng. Harganya juga cukup terjangkau, di kisaran Rp20 ribuan. Selain itu, lokasi tempat ini berada sangat dekat dengan Pura Besakih, berjarak sekitar 1,1 km.

2. Mahagiri Panoramic Restaurant

Berada kurang lebih 5,5 km dari Pura Besakih, Anda dapat pula menemukan Mahagiri Panoramic Restaurant. Tempat makan ini beralamat di Rendang, Karangasem dan memiliki reputasi sebagai salah satu restoran terbaik yang ada di Karangasem. Apalagi, di sini Anda bisa memperoleh pemandangan yang fantastis, berupa hamparan sawah serta Gunung Agung.

baca juga: Menjelajahi Pantai Sepi Pengunjung di Bali yang Bernuansa Seperti Hawaii

3. Warung Ume Anyar

Rekomendasi tempat makan enak tak jauh dari Pura Besakih berikutnya adalah Warung Ume Anyar. Warung ini beralamat di kawasan Sidemen, berjarak sekitar 9,9 km dari pura terakbar di Bali tersebut. Pilihan menu yang bisa disantap selama di sini beragam, seperti nasi goreng, nasi bakar, ayam goreng, dan menu tradisional lainnya. Suasananya juga nyaman dan alami, dengan disertai pemandangan Gunung Agung di kejauhan.

4. Warung Dapur Kapulaga

Masih berlokasi di kawasan Sidemen, Anda dapat pula memilih untuk bersantap makan di Warung Dapur Kapulaga. Jarak antara Warung Dapur Kapulaga dengan Pura Besakih tak terlalu jauh. Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 10,7 km dari Besakih untuk bisa sampai ke rumah makan yang punya alamat di Jl. Raya Tebola Banjar Tabola ini.

baca juga: 5 Tips Penting yang Harus Diperhatikan saat Liburan Keluarga ke Waterbom Bali

Pilihan menu yang bisa Anda pesan selagi berada di Warung Dapur Kapulaga juga bervariasi. Anda bisa mencicipi berbagai menu tradisional serta internasional. Tidak ketinggalan, pengelola warung juga menyediakan makanan sehat untuk para vegan dan tersedia pula opsi menu bebas gluten.

5. Warung Tirta Unda

Anda juga bisa menemukan sajian enak ketika berkunjung ke Warung Tirta Unda saat ingin menjelajahi kemegahan Pura Besakih. Tempat ini beralamat di area Sidemen, Karangasem, berjarak kurang lebih sekitar 9,5 km dari pura terbesar di Bali itu. Para wisatawan banyak yang terkesan dengan pelayanan dari pihak pengelola warung. Jadi, tak heran kalau Anda akan menjumpai suasana cukup ramai di tempat ini.

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat makan yang bisa Anda sambangi ketika tengah berkunjung ke Pura Besakih Bali. Selamat bersenang-senang dan bersantap makan enak, ya!

Featured image via Pulaubali.id