5 Tips Penting Memilih Hotel untuk Rombongan Liburan Study Tour ke Bali

hotel untuk rombongan hotel study tour ke Bali

Study tour kerap menjadi aktivitas liburan yang dipilih oleh para pelajar ketika mendekati akhir masa pendidikan. Bali menjadi lokasi liburan study tour yang sering dipilih. Alasannya, karena selain menawarkan banyak tempat wisata menarik, kunjungan ke tempat wisata di Bali juga bisa jadi momen edukasi yang penting untuk para pelajar.

Dalam pelaksanaannya, liburan study tour sekolah dilakukan dalam jumlah rombongan yang besar. Tak jarang, rombongan tersebut bisa mencapai ratusan orang, yang disertai transportasi bus dalam jumlah banyak. Dengan jumlah rombongan yang sangat banyak, Anda perlu secara cermat memilih hotel tempat menginap.

hotel untuk rombongan hotel study tour ke Bali 2 » 5 Tips Penting Memilih Hotel untuk Rombongan Liburan Study Tour ke Bali

Ada 5 tips penting yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin mencari hotel untuk rombongan liburan study tour ke Bali, yaitu:

1. Tarif menginap

Pertimbangan pertama yang wajib Anda perhatikan saat mencari hotel untuk rombongan study tour ke Bali adalah tarif menginap alias harga. Liburan bersama dengan para pelajar harus dilakukan dengan biaya yang hemat. Oleh karena itu, jangan sampai Anda salah dalam memilih tempat menginap yang kemudian membebani biaya liburan dalam jumlah banyak.

Usahakan untuk mencari penginapan yang memiliki standar sebagai hotel bintang 1 atau hotel bintang 2. Selain itu, tidak ada salahnya pula kalau And memilih homestay. Pastikan bahwa biaya untuk menginap, sesuai dengan bujet yang telah dipersiapkan. Dengan begitu, jumlah siswa yang bisa turut berpartisipasi pada liburan jadi semakin banyak, dan semakin menyenangkan.

2. Daya tampung hotel

Tips selanjutnya adalah dengan memperhatikan daya tampung dari penginapan yang dipilih. Pilih penginapan yang sanggup menampung seluruh peserta study tour. Hal ini sangat penting, karena memberi kemudahan bagi para guru untuk memantau aktivitas para murid ketika liburan ke Bali. Pemantauan bakal sangat sulit dilakukan ketika para peserta study tour harus terpisah di beberapa hotel.

3. Ketersediaan area parkir

Pertimbangan berikutnya yang tak boleh terlewatkan ketika memilih hotel untuk liburan study tour adalah terkait fasilitas parkir. Anda boleh saja sudah menjumpai hotel murah dengan daya tmpung besar. Namun, kedua poin tersebut tidak akan berguna kalau Anda kesulitan dalam mencari lokasi parkir bus.

Usahakan untuk menemukan hotel yang memiliki area parkir luas. Tak lupa, Anda juga perlu memastikan tentang prosedur penggunaan fasilitas parkir dari hotel. Apakah untuk parkir bus harus disertai dengan biaya tambahan atau tersedia secara gratis? Tak lupa, Anda juga perlu memperhatikan lokasi dari area parkir, jangan sampai terlalu jauh dari hotel.

4. Lokasi strategis

Tidak lupa, Anda juga perlu mencermati lokasi dari hotel. Carilah hotel yang memiliki lokasi strategis. Lokasi hotel yang strategis memberi kemudahan bagi Anda dalam mengunjungi berbagai tempat. Sesuaikan pemilihan hotel dengan daftar tempat yang bakal dikunjungi. Dengan lokasinya yang berdekatan, Anda tidak perlu menempuh perjalanan panjang dari hotel menuju tempat wisata.

5. Area makan

Terakhir, Anda juga perlu memperhatikan keberadaan area makan untuk para siswa. Faktor yang satu ini memang terlihat sepele. Namun, Anda bisa membayangkan ketika ratusan siswa berkumpul dalam satu tempat ketika makan, terutama ketika area makan yng tersedia ternyata sangat kecil dan sempit. Pastikan bahwa hotel mampu menyediakan area makan yang mencukupi untuk para siswa.

Itulah 5 tips serta kriteria penting yang wajib Anda perhatikan ketika mencari hotel untuk rombongan study tour ke Bali. dengan pemilihan hotel yang tepat, aktivitas liburan bersama para siswa, bisa dilakukan dengan lancar dan menyenangkan. Pengalaman liburan ini pun bisa menjadi salah satu kenangan berharga sebelum para siswa berpisah, baik karena naik kelas ataupun pindah ke jenjang lebih tinggi.