5 Tips Penting yang Harus Diperhatikan saat Liburan Keluarga ke Waterbom Bali

waterbom Bali

Menjadikan Pulau Bali sebagai destinasi wisata keluarga adalah pilihan yang tepat. Di sini, Anda bisa menjumpai banyak opsi destinasi yang dipilih. Nah, untuk pilihan tempat liburan keluarga, Waterbom menjadi lokasi liburan menarik. Apalagi, Waterbom merupakan salah satu wahana hiburan air terbaik di Indonesia dan dunia.

waterbom Bali 2 » 5 Tips Penting yang Harus Diperhatikan saat Liburan Keluarga ke Waterbom Bali

Di sini, Anda bisa menemukan banyak wahana permainan air yang seru. Secara total, Anda bisa menemukan 13 opsi wahana permainan seluncuran air yang memiliki berbagai bentuk dan medan. Keberadaan berbagai fasilitas itu, membuat Waterbom lebih bagus dibandingkan dengan waterpark lainnya di dunia.

Biar kunjungan ke Waterbom terasa memuaskan, Anda perlu melakukan persiapan yang matang. Apalagi, tiket masuk Waterbom sangat mahal. Tiket orang dewasa di tempat ini dipatok dengan banderol Rp535 ribu. Sementara itu, anak-anak usia antara 2 sampai 11 tahun, dikenai tiket masuk Rp327 ribu.

1. Persiapkan pakaian yang tepat dan nyaman

Saat berkunjung ke Waterbom Bali, Anda perlu mempersiapkan jenis pakaian tepat. Hindari penggunaan kaos karena dapat menghambat gerakan saat di dalam kolam renang. Hindari pula pemakaian baju yang disertai dengan risleting, karena berpotensi merusak papan seluncur serta kulit. Jenis pakaian yang disarankan bagi para pengunjung adalah pakaian renang yang memiliki tekstur lembut dan ringan. Anda dapat memilih memakai baju renang yang terbuat dari bahan lycra atau nilon.

2. Datang pada pagi hari

Tempat wisata ini buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore. Biar pengalaman liburan di tempat ini bisa puas, Anda dapat memilih datang pada pagi hari. Selain itu, kunjungan pada pagi hari juga sangat memudahkan Anda ketika ingin mencari lokasi parkir kendaraan. Area parkir yang ada di Waterbom Bali sangat terbatas. Dengan datang pada pagi hari, Anda bisa lebih dahulu mencoba berbagai wahana permainan populer di dalam Waterbom tanpa perlu antre.

3. Usahakan makan sebelum masuk ke Waterbom

Biar aktivitas liburan selama di dalam Waterbom bisa dilakukan dengan puas, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk makan terlebih dahulu. Hanya saja, Anda juga perlu menghindari konsumsi makanan yang terlalu banyak, karena bisa membuat muntah saat mencoba berbagai wahana permainan air yang berkelok-kelok di dalam Waterbom.

Seperti halnya di waterpark lain, para pengunjung juga tidak diperkenankan untuk membawa makanan sendiri dari luar. Solusinya ketika lapar adalah dengan menuju ke area foodcourt yang ada di dalam wahana. Hanya saja, harga makanan yang ada di foodcourt jauh lebih mahal dibandingkan dengan makanan di tempat lain. So, usahakan untuk menghemat dengan terlebih dahulu makan di luar, ya.

4. Pakai tabir surya

Jangan lupa pula untuk mengoleskan tabir surya sebelum masuk ke Waterbom. Tujuan pemakaian tabir surya tersebut adalah agar kulit Anda tidak terbakar serta berubah warna menjadi lebih gelap. Setidaknya, kamu perlu mengoleskan tabir surya 20 menit sampai 30 menit sebelum terjun ke dalam air. Usahakan untuk memilih produk tabir surya SPF 50+.

5. Simpan bahan berharga di loker

Tips yang terakhir dan tak kalah penting adalah terkait penyimpanan barang-barang berharga. Saat berkunjung ke Waterbom, hindari kebiasaan menyimpan barang berharga di kendaraan, karena sangat rawan hilang. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih fasilitas ekstra dengan menyewa loker. Kalau datang bersama keluarga, Anda dapat memilih family locker yang mempunyai kapasitas lebih banyak.

Nah, itulah 5 tips yang perlu Anda perhatikan ketika memilih berlibur ke Waterbom Bali. Dengan menerapkan tips ini, Anda bisa memperoleh pengalaman berlibur yang menyenangkan dan bisa bermain sepuasnya. Selamat berlibur, ya!