5 Wisata Pantai di Canggu Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi

wisata pantai di canggu

Pantai indah di Bali tak hanya bisa Anda temukan di Kuta. Ada banyak wilayah lain yang menawarkan pantai memukau. Wisata pantai di Canggu kini menjadi pertimbangan para wisatawan. Di sini, Anda dapat menemukan begitu banyak destinasi pantai yang bakal mememuaskan hasrat liburan. Ditambah lagi, Anda dapat pula melakukan banyak aktivitas selama di sana.

Wisata Pantai di Canggu 1 1024x683 » 5 Wisata Pantai di Canggu Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi

Nah, kalau Anda sudah penasaran dengan destinasi wisata pantai apa saja yang dapat ditemukan di Canggu, berikut ini adalah jawabannya.

1. Pantai Berawa

Pantai Berawa bisa Anda temukan di Banjar Berawa yang berlokasi di Desa Canggu. Lokasi pantai ini agak terpencil, dengan dikeliling oleh wilayah perumahan serta deretan villa. Dengan suasana seperti itu, Pantai Berawa menawarkan suasana penuh ketenangan dan memberikan rasa nyaman selama liburan.

Pantai Berawa menawarkan pemandangan pantai pasir putih yang masih terjaga bersih. Di sini, Anda juga akan menemukan begitu banyak wisatawan asing yang datang untuk berselancar. Tantangan ombak besar memang menjadi daya tarik utama di pantai ini. Tak ketinggalan, pemandangan sunset di sore hari juga begitu memukau.

2. Echo Beach atau Pantai Batu Mejan

Berjalan agak jauh, tetapi masih ada di wilayah Desa Canggu, Anda dapat menemukan keberadaan Pantai Batu Mejan atau yang kini lebih populer dikenal dengan nama Echo Beach. Penamaan ini terjadi karena terdapat restoran tepi pantai bernama Echo Beach yang bisa ditemukan di pantai ini. Alhasil, wisatawan lebih populer menyebut pantai ini dengan nama Echo Beach.

Echo Beach memiliki suasana pantai yang tenang. Suasana tenang tersebut membuat para wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan lebih menyeluruh. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini tak kalah banyak. Anda dapat memilih untuk bersantai sembari berjemur. Selain itu, menunggu kedatangan sunset sembari menikmati sajian di Echo Beach juga tak kalah menyenangkan.

3. Pantai Canggu

Keberadaan Pantai Canggu dengan hamparan pasir hitamnya juga tak bisa Anda lewatkan. Lokasi pantai ini berjarak hanya sekitar 20 menit perjalanan dari Pantai Kuta. Anda dapat menemukannya di arah utara dari Kuta. Selain menawarkan pemandangan pasir hitam, Pantai Canggu juga dikenal sebagai pantai dengan gulungan ombak cukup tinggi.

Fasilitas yang ada di Pantai Canggu juga cukup lengkap. Anda dapat menemukan deretan kafe, villa, resort, ataupun hotel berada di tepi pantai. Menariknya lagi, keindahan pantai ini tidak kalah dibandingkan dengan Kuta. Sebagai buktinya, Pantai Canggu pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai yang masuk dalam daftar 100 pantai terindah dunia tahun 2013.

4. Pantai Nelayan

Pantai Nelayan menjadi persinggahan berikutnya selama mencari tempat wisata pantai di Canggu. Penamaan pantai ini dilakukkan karena Pantai Nelayan merupakan lokasi singgahnya para nelayan yang baru datang dari aktivitas melaut di malam hari. Pemandangan di pantai ini menawarkan ombak yang cukup tenang, sehingga aman bagi para wisatawan yang ingin berenang di tepi pantai. Suasananya juga begitu khas dengan suasana pantai tropis, dengan deretan pohon kelapa di tepi pantai.

5. Pantai Pererenan

Destinasi wisata pantai di Canggu yang selanjutnya adalah Pantai Pererenan. Seperti halnya Pantai Canggu, Pantai Pererenan ini merupakan sebuah pantai berpasir hitam. Pantai ini punya ombak yang cukup tinggi, membuatnya jadi lokasi menarik bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas berselancar. Selain itu, ketenangan yang ada di Pantai Pererenan membuat tempat ini sangat cocok sebagai lokasi bersantai dan relaksasi.

Itulah 5 pilihan wisata pantai di Canggu yang bisa Anda masukkan dalam itinerary ketika menghabiskan waktu liburan ke Bali. Dijamin, Anda tidak akan merasa rugi menyempatkan waktu berkunjung ke Canggu. Tak lupa, Anda juga perlu menyediakan waktu untuk mencicipi beragam kuliner di wilayah Canggu. Ada banyak tempat makan unik dan enak di sini.