7 Pulau Kecil Indah yang Bisa Anda Kunjungi saat Liburan ke Bali

pulau kecil di bali

Liburan ke Bali tak hanya bisa Anda lakukan dengan menghabiskan waktu menjelajahi Pulau Bali. Selama berkunjung ke pulau seribu pura, Anda dapat pula memilih untuk berkunjung ke deretan pulau kecil di sekitar Bali yang tak kalah cantiknya. Apalagi, akses transportasi yang bisa Anda temukan menuju ke pulau-pulau kecil di Bali tersebut juga cukup mudah.

pulau kecil di bali 2 » 7 Pulau Kecil Indah yang Bisa Anda Kunjungi saat Liburan ke Bali

Lalu, pulau kecil apa saja yang dapat Anda temukan selama berada di Bali? Berikut ini adalah 7 dari 8 pulau kecil yang bisa Anda kunjungi:

1. Nusa Lembongan
Pulau kecil di Bali yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata populer terbaru yang bisa Anda temukan di Bali. Selama di sini, Anda akan menemukan begitu banyak pilihan tempat wisata alam yang memesona. Deretan destinasi populer yang bisa Anda kunjungi di pulau ini di antaranya adalah Yellow Bridge, Mushroom Bay, Pantai Jungut batu, Dream Beach, dan lain-lain.

2. Nusa Penida
Pulau Nusa Penida yang menjadi bagian dari Kabupaten Klungkung juga bisa Anda pertimbangkan. Daya tarik wisata yang ada di Nusa Penida tidak kalah memukaunya dibandingkan dengan Nusa Lembongan. Opsi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sini sangat beragam, dan semuanya indah. Pilihan tempat wisata itu di antaranya adalah Crystal Bay, Broken Beach, Pantai Banah, Pantai Suwehan, dan lain-lain.

3. Pulau Serangan
Kalau Anda ingin menjangkau pulau kecil di Bali yang bisa diakses dengan mudah dari Denpasar, pilihannya adalah Pulau Serangan. Bahkan, Anda tidak perlu menjangkau pulau ini dengan naik kapal. Cukup dengan melintasi jembatan hasil reklamasi dengan sepeda motor ataupun mobil. Sesampainya di Pulau Serangan, Anda dapat menemukan beragam aktivitas menarik, seperti berenang bersama ikan hiu, ikan lumba-lumba, ataupun berkuda.

4. Pulau Penyu
Mendengar namanya, Anda sudah bisa memiliki gambaran mengenai situasi yang ada di Pulau penyu. Pulau yang satu ini memang sudah cukup populer di telinga para wisatawan. Eksistensi utama dari Pulau Penyu adalah sebagai sarana penangkaran penyu. Di sini, Anda punya kesempatna untuk melihat langsung budidaya tukik atau anak penyu, pengeraman telur penyu, dan bahkan penyu dewasa yang berusia lebih dari 50 tahun.

5. Pulau Menjangan
Pulau kecil di Bali yang satu ini merupakan salah satu pulau dengan pemandangan eksotis. Pulau ini lebih mudah dijangkau ketika Anda berangkat dari Kota Banyuwangi di Jawa Timur. Selama di sini, Anda akan menemukan pulau cantik yang memiliki keindahan alam bawah laut memukau. Anda akan menjumpai terumbu karang eksotis, biota laut yang beragam, serta air laut yang begitu jernih.

6. Nusa Ceningan
Pulau Nusa Ceningan merupakan pulau yang berada satu gugus pulau dengan Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Pulau ini terkenal sebagai pulau dengan keindahan alam bawah laut yang sangat cantik. Tak heran kalau para diver kerap menghabiskan waktunya ke sini. Di samping itu, Nusa Ceningan juga menjadi tujuan tepat kalau Anda ingin liburan bersnorkeling.

7. Pulau Nusa Dharma
Seperti halnya Pulau Serangan, Pulau Nusa Dharma merupakan pulau kecil yang dapat Anda jangkau dengan jalur darat. Namanya memang kurang begitu populer, terletak di area ITDC Nusa Dua. Selain Nusa Dharma, Anda juga akan menemukan Pulau Peninsula di kawasan ini. Selama di Nusa Dharma, Anda dapat menjumpai suasana yang tenang serta sebuah pura tua yang dibangun pada 10 Juli 1948.

Itulah 7 pulau kecil yang bisa menjadi pertimbangan tempat liburan saat Anda berkunjung ke Bali. Selamat berlibur!