7 Rekomendasi Warung Makan dengan Sajian Sate Lilit Enak dan Halal di Bali


Sate lilit menjadi jenis makanan khas Bali yang dapat dijumpai dengan mudah. Makanan ini biasanya dibuat dengan bahan utama daging ayam atau ikan. Namun, Anda juga bisa menemukan sate lilit dengan bahan dasar daging babi. Oleh karena itu, wisatawan muslim tak bisa sembarangan dalam mencicipi sajian sate lilit enak dan halal di Bali.

Anda perlu memastikan bahwa warung makan yang dipilih tidak menggunakan bahan-bahan yang nonhalal. Di waktu yang sama, sajian sate lilit di situ juga memiliki cita rasa yang enak di lidah. Untuk membantu Anda dalam menemukan tempat makan dengan kriteria tersebut, berikut ini 7 rekomendasi lokasi yang dapat Anda pilih:

1. Laka Leke Hideaway Restaurant

Sate Lilit Enak dan Halal di Bali
via Deskgram.net

Laka Leke Hideaway Restaurant yang ada di Ubud bisa jadi pertimbangan pertama. Restoran dengan konsep suasana alami ini menawarkan deretan menu yang terjamin kelezatannya. Menu utama yang bisa Anda dapatkan di sini adalah bebek crispy. Namun, Anda juga dapat menjumpai sajian berupa sate lilit enak serta halal selama berkunjung ke Laka Leke Hideaway Restaurant. Dengan sambal spesial, sate lilit di sini terasa begitu nikmat.

2. Bebek Tepi Sawah

Seperti halnya Laka Leke, Bebek Tepi Sawah merupakan warung dengan sajian utama berupa olahan bebek. Anda dapat menemukan sajian bebek yang diolah dengan cara digorang ataupun dibakar. Meski begitu, menu sate lilit yang mereka tawarkan juga bakal menggoyang lidah Anda. Lokasinya yang terjangkau, berada di Jalan Raya Tuban, sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai.

3. Sate Lilit Be Paseh

Sate Lilit Enak dan Halal di Bali
via 2pos.asia

Warung Sate Lilit Be Paseh bisa jadi pertimbangan berikutnya kalau ingin mencicipi sate lilit halal serta enak di Bali. Sebagai bonus, Anda akan menemukan deretan sambal yang bermacam-macam. Anda bisa memilih untuk menyantap sate lilit dengan sambal kacang, sambal sereh, sambal plecing, ataupun sambal matah.

4. Warung Nasi Ayam Men Weti

Nasi ayam buatan Men Weti di Sanur menjadi jenis makanan yang selalu diburu oleh para wisatawan. Warung makan ini memang terlihat sederhana, tetapi selalu ramai oleh pengunjung. Sajian utama yang bisa anda temukan di sini adalah nasi campur khas Bali dengan lauk berupa daging ayam. Sebagai tambahan, Anda juga akan memperoleh lauk berupa sate lilit serta kulit daging ayam yang kriuk ketika digigit.

5. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku bisa jadi lokasi perburuan sate lilit yang enak sekaligus halal di Bali selanjutnya. Seperti halnya di Warung Nasi Ayam Men Weti, tempat makan ini menyediakan menu utama berupa nasi campur. Tidak ketinggalan, Anda juga akan memperoleh lauk berupa sate lilit dengan daging yang terasa lembut saat berada di mulut.

6. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Sate Lilit Enak dan Halal di Bali
via Maksinwee

Warung Nasi Ayam Ibu Oki menjadi kuliner nasi campur khas Bali yang sudah sangat terkenal. Sebagai buktinya, Anda akan menemukan keberadaan 3 cabang Warung Nasi Ayam Ibu Oki yang tersebar di tiga wilayah di Bali. Ketiga warung tersebut pun selalu ramai oleh para pengunjung. Apalagi, sajian tambahan berupa sate lilitnya juga tidak kalah enak kalau dibandingkan dengan nasi campur di tempat lain.

7. Warung Wardani

Sate Lilit Enak dan Halal di Bali
via goodindonesianfood

Sate lilit yang dibuat dan disajikan Warung Wardani punya kualitas tidak kalah dibandingkan dengan warung makan lain. Di sini, Anda akan menemukan kalau sate lilitnya sengaja dibuat dengan bumbu yang minim. Hal ini ternyata punya maksud tersendiri, yakni untuk mengunggulkan rasa daging ikan. Selain sate lilit, Anda juga bisa menemukan sate sapi yang bisa dipesan.

Itulah 7 rekomendasi warung sate lilit yang enak serta halal di Bali. Selamat menikmati, ya!


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki