7 Tips Liburan ke Bali Biar Tetap Seru dan Menyenangkan saat Musim Hujan

liburan saat hujan ke Bali

Musim hujan memang menjadi pilihan waktu buruk untuk liburan ke Bali. Hanya saja, terkadang Anda tidak bisa memiliki kebebasan dalam menentukan waktu berwisata. Pada akhirnya, mau tidak mau memilih waktu liburan hanya bisa dilakukan ketika musim hujan. Pada situasi seperti ini, Anda harus berkompromi dengan kondisi yang ada.

liburan saat hujan ke Bali 2 » 7 Tips Liburan ke Bali Biar Tetap Seru dan Menyenangkan saat Musim Hujan

Dengan cara yang tepat, Anda masih tetap bisa menikmati momen liburan ke Bali ketika musim hujan. Ada 7 tips efektif yang bisa Anda terapkan untuk melakukan liburan secara nyaman ke Bali, yaitu:

1. Persiapkan jas hujan atau payung

Tips liburan saat musim hujan yang pertama adalah dengan mempersiapkan payung atau jas hujan terlebih dahulu. Usahakan untuk memilih payung atau jas hujan yang mudah dibawa, dan tidak terlalu memakan tempat. Dengan begitu, Anda bisa secara mudah membawanya ke berbagai tempat wisata populer di Bali.

2. Manfaatkan waktu berkunjung ke destinasi indoor

Selanjutnya, Anda bisa memilih untuk menghabiskan momen liburan ke tempat wisata di dalam ruangan. Di Bali, ada banyak tempat wisata dalam ruangan yang menawarkan pengalaman menarik. Sebagai contoh, Anda bisa berburu foto instagramable di Upside Down World ataupun I AM Bali. Selain itu, ada pula deretan puri serta museum bersejarah yang tak kalah menariknya.

bca juga: 5 Rekomendasi Restoran Teppanyaki Khas Jepang di Bali

3. Manfaatkan tur wisata dengan mobil atau bus

Tips liburan ketika musim hujan di Bali berikutnya adalah dengan memanfatkan jasa tur wisata. Dengan pemanfaatan tur wisata ini, Anda tidak akan kebingungan dalam mencari sarana transportasi. Apalagi, tak jarang pihak travel bakal menyediakan layanan antar jemput pada titik yang telah ditentukan.

4. Wisata belanja berburu oleh-oleh khas Bali

Saat turun hujan yang lebat di Bali, Anda juga dapat memanfaatkan waktu liburan dengan berkunjung ke pusat oleh-oleh dan pusat perbelanjaan. Anda bisa menggunakan momen tersebut untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga, sanak saudara, ataupun kolega.

Pilihan tempat wisata belanja yang nyaman di Bali sangat banyak. Sebagai contoh, Anda dapat menghabiskan banyak waktu memilih berbagai barang menarik di Joger, Krisna, The Keranjang, dan lain-lain. Tempat-tempat tersebut menyediakan lokasi belanja dalam ruangan yang nyaman.

baca juga: Sekolah Tertua di Bali Ternyata Ada di Singaraja, Ini Kondisinya Sekarang

5. Pilih aktivitas yang dilangsungkan di dalam ruangan

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di dalam ruangan selama musim hujan tidak hanya bisa dilakukan dengan berkunjung ke destinasi liburan indoor. Anda juga bisa memilih untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan. Pilihan aktivitasnya sangat banyak, seperti mengikuti sesi kelas memasak, senam yoga, dan lain-lain.

6. Memanfaatkan fasilitas di tempat menginap

Untuk mengisi waktu liburan ketika musim hujan di Bali juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan pihak hotel. Ketika Anda menginap di hotel yang mewah, Anda akan menjumpai layanan spa nyaman. Tidak hanya itu, sebagian hotel di Bali juga memiliki sarana kolam renang indoor yang luas.

7. Wisata kuliner

Terakhir, Anda dapat mengisi waktu liburan ke Bali ketika hujan dengan aktivitas kuliner. Banyak tempat makan enak yang bisa Anda kunjungi di Bali. Pilihan menu yang bisa disantap juga variatif, mulai dari babi guling, sate lilit, bebek betutu, hingga nasi campur khas Bali.

Nah, itulah 7 tips yang bisa membuat aktivitas liburan selama musim hujan di Bali tetap terasa menyenangkan. Semoga bisa membantu, ya!