Sunset Road Bali

Hampir setiap wisatawan yang liburan ke Pulau Dewata, mengenal jalan yang disebut dengan nama Sunset Road Bali. Bisa dibilang, Sunset Road merupakan salah satu area terpopuler yang berada di kawasan Seminyak. Bahkan, hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Seminyak, akan singgah atau melewati kawasan ini.

Popularitas Sunset Road bukan tanpa alasan. Kawasan ini bisa dibilang merupakan tempat yang menyediakan beragam fasilitas untuk para wisatawan. Bahkan, tidak salah kalau ada yang menyebut Sunset Road sebagai one stop destination di Bali.

Ada 5 alasan utama yang membuat banyak orang menyebut Sunset Road sebagai one stop destination, yakni:

Sunset Road Bali 2 1024x683 » Ada Apa Saja di Kawasan Sunset Road Bali?

1. Banyak pilihan hotel
Sunset Road merupakan kawasan yang memudahkan para wisatawan dalam menemukan hotel. Di sini, Anda dapat menjumpai hotel dalam berbagai tipe, mulai dari hotel murah, hotel kelas menengah, hingga hotel mewah dengan kelengkapan fasilitas di dalamnya.

baca juga: Golden Tulip Jineng Resort, Hotel Mewah dengan Desain Unik di Kawasan Sunset Road Kuta

Dengan banyaknya pilihan tempat menginap tersebut, Sunset Road jadi opsi yang sesuai untuk beragam jenis wisatawan. Bagi para backpacker, menemukan hotel murah bukanlah hal yang sulit. Sementara itu, pilihan hotel mewah yang memberi jaminan kenyamanan, bisa ditemukan di berbagai lokasi.

2. Akses yang strategis ke berbagai tempat
Alasan kedua yang membuat Sunset Road begitu populer adalah karena kawasan ini berada di lokasi strategis. Ketika berada di sini, Anda bisa menjangkau berbagai sudut menarik yang ada di Seminyak. Pantai-pantai populer di Bali juga berada hanya beberapa menit perjalanan dari Sunset Road.

Pantai Double Six menjadi destinasi pantai populer yang bisa Anda temukan dalam jarak dekat. Selain itu, Anda juga dapat menyempatkan waktu dengan mudah untuk berkunjung ke Pantai Legian serta Pantai Kuta. Tidak ketinggalan, Sunset Road juga berada sangat dekat dengan Pantai Batu Belig dan Pantai Kayu Putih.

3. Pusat kuliner
Ketika berada di Sunset Road, Anda juga akan menemukan deretan kafe serta restoran yang menyajikan menu lezat dengan sangat mudah. Pilihan makanan yang dapat Anda santap selama di sini juga bervariasi. Menunya tidak terbatas pada kuliner tradisional Bali, tetapi juga terdapat opsi kuliner internasional.

baca juga: Cafe Degan Bali, Kuliner Wajib untuk Pencinta Acara Masterchef Indonesia Nih

4. Pusat belanja oleh-oleh
Sunset Road juga menjadi tempat berdirinya pusat oleh-oleh terbesar yang ada di Bali. Tempat yang dimaksud tidak lain adalah Krisna Bali. Di Krisna Bali, Anda dapat menemukan berbagai jenis oleh-oleh, baik berupa makanan ataupun suvenir. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai pusat oleh-oleh lainnya seperti Pasar Seni Kumbawati, Kampung Nusantara, Pabrik Kaos Kartun Jangkrik 85, ataupun Agung Bali Oleh-Oleh.

5. Wisata museum
Jalan Sunset Road juga juga menjadi tempat yang tepat kalau Anda berkunjung ke museum kekinian. Ada beberapa destinasi wisata museum yang bisa Anda temukan di sepanjang Jl. Sunset Road. Museum Kartun adalah salah satunya, beralamat di Jl. Sunset Road Nomor 85. Selain itu, ada pula Museum Shell, ataupun Museum Trick Art 3D.

baca juga: Restoran Seaside Legian, Resto dengan Pemandangan Indah Tepi Pantai Legian

Itulah 5 alasan utama yang membuat Sunset Road Bali sebagai salah satu kawasan yang populer di telinga wisatawan. Nah, apakah Anda juga kerap menghabiskan waktu liburan dengan singgah ke tempat ini? Selamat berlibur, ya!