Agrowisata dan Swing Uma Pakel, Wisata Kebun Kopi Kekinian di Tengah Keindahan Tegalalang

Agrowisata dan Swing Uma Pakel

via @lemontea_n_chocolate

Kawasan Tegalalang kerap menjadi pilihan destinasi para wisatawan yang ingin menyaksikan panorama memukau berupa terasering sawah. Saat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam Tegalalang dengan cara menarik dengan berkunjung ke Agrowisata dan Swing Uma Pakel. Tempat ini merupakan destinasi wisata agro kekinian yang kini tengah menjadi tren di Bali.

Agrowisata dan Swing Uma Pakel 1 » Agrowisata dan Swing Uma Pakel, Wisata Kebun Kopi Kekinian di Tengah Keindahan Tegalalang

via Uma Pakel Bali

Wisata Agro Uma Pakel memang beda dengan agrowisata biasa. Di tempat ini, Anda mempunyai kesempatan untuk melihat secara langsung kebun kopi serta cara pengolahannya sehingga menjadi secangkir kopi nikmat. Selain itu, para wisatawan juga punya kesempatan untuk menikmati keindahan alam Tegalalang yang ada di sekitar Uma Pakel dengan cara yang keren, menggunakan swing atau ayunan.

Tarif Ayunan Kekinian di Uma Pakel Tegalalang

Mencoba ayunan kekinian selama di Uma Pakel memang menjadi aktivitas wajib yang harus dilakukan oleh para wisatawan. Di tempat ini, Anda akan menjumpai keberadaan ayunan yang telah dirancang dengan tingkat keamanan tinggi. Setiap pengunjung yang ingin mencoba ayunan, bakal disertai dengan perlengkapan harness sebagai sarana untuk menjaga keamanan.

Agrowisata dan Swing Uma Pakel 2 » Agrowisata dan Swing Uma Pakel, Wisata Kebun Kopi Kekinian di Tengah Keindahan Tegalalang

via Uma Pakel Bali

Ketika menggunakan ayunan ini, Anda akan memperoleh pengalaman menikmati pemandangan terasering sawah Tegalalang dengan cara yang mengagumkan. Apalagi, ayunan ini memiliki ukuran yang cukup panjang, sehingga bakal memacu adrenalin ketika menaikinya. Ditambah lagi, ayunan ini sengaja ditempatkan di ujung tebing. Untuk mencoba ayunan kekinian ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp150 ribu.

Agrowisata dan Swing Uma Pakel 3 » Agrowisata dan Swing Uma Pakel, Wisata Kebun Kopi Kekinian di Tengah Keindahan Tegalalang

via @lemontea_n_chocolate

Berburu Foto Instagramable di Agrowisata dan Swing Uma Pakel

Selain menawarkan lokasi ayunan kekinian, deretan fasilitas lain juga dapat dimanfaatkan. Seperti halnya destinasi kekinian, Uma Pakel menyediakan lokasi khusus yang memungkinkan para pengunjung bisa berburu foto instagramable di spot yang telah tersedia. Ada beberapa tempa spot selfie yang dapat Anda temukan selama berada di sini.

Agrowisata dan Swing Uma Pakel 4 » Agrowisata dan Swing Uma Pakel, Wisata Kebun Kopi Kekinian di Tengah Keindahan Tegalalang

via @twinklestarsssss

Spot selfie favorit para pengunjung yang kerap digunakan adalah bird nest. Di lokasi ini, Anda dapat berpose seolah-olah berada di sarang burung raksasa yang unik. Apalagi, Anda dapat menemukan sarang burung yang didesain mirip seperti sarang burung humming atau sarang burung biasa. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menikmati panorama Tegalalang dengan sudut pandang bird view dari gardu pandang bambu.

Kalau sudah puas berburu foto instagramable di Uma Pakel, Anda jangan langsung pulang. Masih ada aktivitas yang tak kalah seru selama berada di tempat ini. Setiap pengunjung bakal memiliki kesempatan untuk mencicipi 7 jenis kopi secara gratis. Kalau mau, Anda juga bisa mencoba secangkir kopi luwak yang kerap disebut sebagai kopi termahal dunia. Hanya saja, kopi ini tak bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

Kopi-kopi yang tersaji di hadapan para pengunjung merupakan produk kopi yang dipanen dari kebun milik Uma Pakel sendiri. Mereka memiliki area kebun cukup luas, berukuran 40 meter x 40 meter. Lokasi kebun yang berada di kawasan dataran tinggi, membuat tempat ini sangat cocok digunakan sebagai area penanaman biji kopi.

Lokasi Agrowisata dan Swing Uma Pakel Bali

Kalau Anda tertarik untuk mencoba pengalaman swing kekinian serta kopi gratis di Uma Pakel, dapat berkunjung ke alamatnya yang ada di Jalan Raya Tegalalang. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 7 pagi sampai pukul 7 malam. Lokasi tempat ini berada satu wilayah dengan beberapa destinasi wisata agro lainnya, termasuk di antaranya adalah Alas Harum Bali.