Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng, Wisata Alam Memukau 4 Air Terjun di Satu Tempat

Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng

via Putra Aribawa

Menemukan tempat wisata alam berupa air terjun di Kabupaten Buleleng sangat mudah. Kabupaten ini memang terkenal sebagai wilayah dengan keindahan alam memukau. Anda akan menjumpai beragam destinasi wisata air terjun di sini. Semuanya menawarkan pemandangan indah, termasuk di antaranya adalah Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng.

Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng 2 1024x1024 » Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng, Wisata Alam Memukau 4 Air Terjun di Satu Tempat

via Putra Aribawa

Tempat wisata alam ini memang menawarkan pemandangan yang spesial. Anda tidak hanya menemukan satu wisata alam air terjun. Cukup dengan sekali kunjungan, Anda dapat menikmati pemandangan empat air terjun sekaligus. Pemandangan yang bisa Anda temukan di sini juga masih sangat alami. Apalagi, wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha baru dibuka pada akhir tahun 2017.

Empat Air Terjun di Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng

Keberadaan empat coban atau air terjun di kompleks wisata alam ini memang membuat Air Terjun Banyu Wana Amertha terasa spesial. Apalagi, jarak antara satu air terjun ke air terjun yang lain begitu dekat. Anda hanya perlu berjalan kaki dalam hitungan beberapa menit untuk menjangkaunya. Empat air terjun yang bisa Anda temukan di sini adalah Air Terjun Banyu Wana Amertha, Air Terjun Spray, Air Terjun One, serta Air Terjun Two/Twin.

Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng 1 1024x627 » Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng, Wisata Alam Memukau 4 Air Terjun di Satu Tempat

via Dat One Akward Greek

Ketika berkunjung ke empat air terjun yang ada di kompleks Air Terjun Banyu Wana Amertha, Anda dapat mencoba beragam aktivitas. Aktivitas berfoto dengan latar belakang air terjun menjadi kegiatan wajib yang bisa Anda lakukan selama di sini. Apalagi, coban yang Anda temukan di sini memiliki bentuk yang begitu unik, mirip sebuah tirai alami yang terbuat dari air.

Selain itu, Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan bermain-main air. Air yang ada di air terjun ini memiliki tingkat kebersihan yang bagus. Apalagi, sumber airnya berasal dari kawasan hutan lindung yang ada di Desa Wanagiri. Ketika berada di sini, Anda dapat mencoba untuk secara langsung menikmati guyuran air di bawah air terjun. Sebagai tambahan, bisa pula memilih untuk berenang di area kolam yang ada di bawah coban.

Tips Saat Berkunjung ke Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng

Ketika Anda berniat untuk datang dan menikmati keindahan alam di Air Terjun Banyu Wana Amertha, pastikan untuk melakukan persiapan matang. Jangan sampai pengalaman liburan ke air terjun ini terganggu dan terasa tidak nyaman. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan, yakni:

Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng 3 1024x1024 » Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng, Wisata Alam Memukau 4 Air Terjun di Satu Tempat

via Putra Aribawa

1. Baju ganti
Pastikan untuk membawa baju ganti. Dengan begitu, Anda dapat menikmati waktu bermain air sepuasnya di air terjun.

2. Gunakan baju yang nyaman
Untuk berkunjung ke Air Terjun Banyu Wana Amertha, Anda harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, usahakan untuk mengenakan outfit yang sesuai. Pilih alas kaki yang nyaman saat dipakai berjalan. Demikian pula pemilihan baju serta celana.

3. Pastikan tubuh fit
Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kondisi tubuh yang tengah fit. Dengan begitu, Anda dapat melakukan beragam aktivitas dengan nyaman tanpa terganggu kesehatan.

Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Banyu Wana Amertha Buleleng

Tempat wisata ini bisa Anda temukan berada di wilayah Desa Wanagiri di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Anda dapat menjangkaunya dengan menempuh jarak sekitar 11 km dari Bedugul. Tiket masuk ke tempat ini juga murah meriah. Anda hanya perlu membayar uang Rp10 ribu. Sementara itu, turis mancanegara diharuskan membayar tiket Rp20 ribu.