Air Terjun Batu Lantang, Wisata Air Terjun Alami yang Menyegarkan di Baturiti


Deretan tempat wisata yang begitu variatif, membuat aktivitas liburan ke Bali tidak pernah terasa membosankan. Air Terjun Batu Lantang menjadi pertimbangan yang asyik kalau Anda tengah berkunjung ke kawasan Baturiti. Air terjun ini menawarkan suasana yang alami dan menyegarkan dengan dikelilingi area perkebunan milik warga.

Air Terjun Batu Lantang 2 » Air Terjun Batu Lantang, Wisata Air Terjun Alami yang Menyegarkan di Baturiti
via airterjun_batulantang

Penamaan Batu Lantang disematkan pada air terjun ini pada keberadaan desa dengan nama yang sama. Selain disebut dengan Batu Lantang, air terjun ini juga memperoleh sebutan lain sebagai Air Terjun Gong. Sebutan Air Terjun Gong digunakan karena air terjun ini memiliki suara yang menggelegar seperti gong.

baca juga: Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

Keindahan Air Terjun Batu Lantang yang Unik

Suara menggelegar yang ada di Air Terjun Gong bersumber dari ukuran air terjun yang tinggi. Di sini, Anda akan menjumpai air terjun dengan ketinggian mencapai 25 meter. Apalagi, aliran air terjun di tempat ini memiliki debit yang sangat besar. Oleh karena itu, suara yang muncul dari air terjun begitu keras.

Air Terjun Batu Lantang 3 » Air Terjun Batu Lantang, Wisata Air Terjun Alami yang Menyegarkan di Baturiti
via mtma_bali

Air terjun yang tinggi di Batu Lantang bukanlah satu-satunya daya tarik yang membuat para wisatawan datang berbondongan. Anda akan menjumpai Air Terjun Gong yang dikelilingi oleh pemandangan yang alami, berupa hutan yang rindang serta tebing menjulang. Pohon rindang yang ada di sini, membuat udara di sini terasa menyejukkan.

Air Terjun Gong juga kerap disebut sebagai air terjun yang perawan. Karena jarang dikunjungi, keindahan alam yang ada di air terjun ini masih bisa dinikmati secara puas. Tak heran kalau keberadaan air terjun tersebut kini menjadi destinasi wisata yang hits di Bali.

Berburu Foto Instagramable di Air Terjun Gong Baturiti

Air Terjun Gong yang berlokasi di Baturiti ini menjadi tempat yang secara khusus sangat asyik dipakai sebagai tempat untuk berburu foto. Anda akan menemukan bahwa suasana air terjun ini tidak terlalu ramai pengunjung. Dengan begitu, Anda dapat berburu foto sepuasnya selama berada di lokasi air terjun.

baca juga: Vihara Amurva Bhumi Blahbatuh, Vihara Tua Bernuansa Tionghoa dengan Unsur Hindu yang Kental

Air Terjun Batu Lantang 1 » Air Terjun Batu Lantang, Wisata Air Terjun Alami yang Menyegarkan di Baturiti
via fitwithdian

Lokasi yang dijadikan sebagai tempat berfoto di Batu Lantang juga sangat banyak. Pose favorit yang kerap dipilih para pengunjung ketika berfoto di sini adalah di bagian bawah air terjun. Di situ, Anda akan menemukan kolam dengan air yang jernih dan segar. Di sini, para pengunjung dapat berfoto sambil berenang di kolam alami.

Cara Menuju Lokasi Air Terjun Batu Lantang

Air Terjun Gong bisa Anda temukan berlokasi di Desa Sulangai yang masuk dalam wilayah Kabupaten Badung. Lokasi air terjun ini secara tepat bisa Anda temukan di pinggir jalan raya yang menghubungkan Baturiti dengan Sangeh. Lokasi air terjunnya juga berada dekat dengan jalan raya. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai ke air terjun.

baca juga: Jogging sambil Menjelajahi Sawah Hijau di Ekowisata Subak Sembung Peguyangan

Meski terlihat dekat, namun perjalanan berjalan kaki dari jalan raya menuju ke air terjun memakan waktu sekitar 30 menit. Meski cukup jauh, Anda akan merasa nyaman selama berjalan kaki. Apalagi, jalur menuju air terjun berupa are perkebunan yang rindang. Selama di jalur tersebut, Anda pun bisa menyaksikan panorama yang indah berupa bukit serta area perkebunan indah.


Like it? Share with your friends!