Air Terjun Campuhan Antapan, Destinasi Wisata Alam Air Terjun yang Masih Perawan

Air Terjun Campuhan Antapan

via Rrembo

Nama Desa Antapan yang ada di Kabupaten Tabanan memang kurang begitu familier di telinga wisatawan. Popularitasnya kalah jauh kalau dibandingkan dengan desa wisata lainnya di Bali. Namun, desa wisata ini memiliki sebuah tempat wisata alami yang membuatnya layak dijadikan sebagai lokasi persinggahan saat liburan ke Bali, yakni Air Terjun Campuhan Antapan.

Air Terjun Campuhan Antapan 2 » Air Terjun Campuhan Antapan, Destinasi Wisata Alam Air Terjun yang Masih Perawan

via cwaddell88

Liburan ke Campuhan Antapan, Anda akan berasa seperti memiliki air terjun pribadi. Suasana yang ada di tempat wisata ini memang begitu sepi. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Campuhan Antapan masih sangat terbatas. Kondisi ini membuat Anda dapat menikmati suasana alami di air terjun perawan ini sepuasnya.

baca juga: Air Terjun Yeh Mampeh, Air Terjun Indah nan Menakjubkan di Bali

Meski begitu, popularitas Campuhan Antapan Waterfall ternyata cukup tinggi di mata wisatawan asing. Sebagai buktinya, Anda akan menjumpai beberapa wisatawan mancanegara yang menyempatkan waktu menikmati suasana di sini. Mereka umumnya datang dari beberapa negara, seperti Rusia, Cina, Korea Selatan, Jepang, serta Australia.

Keistimewaan Air Terjun Campuhan Antapan

Ketika menginjakkan kaki di wilayah sekitar Campuhan Antapan Waterfall, suasana yang hijau akan begitu terasa. Anda dapat melintasi jembatan dari bambu yang mengantar menuju lokasi air terjun. Di sekeliling, suasana yang rindang penuh dengan pepohonan hijau membuat perjalanan terasa begitu menyenangkan.

baca juga: Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Air Terjun Campuhan Antapan 1 768x1024 » Air Terjun Campuhan Antapan, Destinasi Wisata Alam Air Terjun yang Masih Perawan

via jefri.yunikson

Selanjutnya, Anda bisa menengok secara langsung bentuk air terjun yang terlihat berbeda dibandingkan dengan air terjun lain. Air terjun ini tidak terlalu tinggi. Anda akan mendapati ketinggiannya sekitar 10 meter. Keunikan air terjun ini dapat dilihat pada air yang seolah keluar dari celah batu besar.

Di bagian bawah, Anda akan menemukan kolam air yang berukuran cukup besar. Selama berada di Campuhan Antapan Waterfall Tabanan, para pengunjung dapat menyempatkan waktu untuk bermain air serta berendam di kolam tersebut. Hanya saja, Anda perlu memastikan bahwa sudah menyiapkan baju ganti terlebih dahulu.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Campuhan Antapan 3 » Air Terjun Campuhan Antapan, Destinasi Wisata Alam Air Terjun yang Masih Perawan

via Rrembo

Ketika berkunjung ke wisata air terjun ini, Anda juga dapat menghabiskan waktu sepuasnya untuk berburu foto. Ada beragam pose wajib yang bisa Anda lakukan selama di sini. Ketika Anda berkunjung bersama pasangan, mengambil foto dengan latar belakang air terjun terlihat begitu romantis. Apalagi, foto dilakukan sambil bergandengan tangan. Selain itu, berfoto di bawah jembatan bambu yang berada tak jauh dari air terjun juga tak kalah menarik.

Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Campuhan Antapan Tabanan

Objek wisata ini sudah cukup dikelola dengan baik. Anda bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sini dengan naik kendaraan. Tersedia area parkir yang berjarak hanya sekitar 20 meter dari lokasi air terjun. Tiket masuk yang dikenakan kepada para pengunjung tidak terlalu memberatkan. Wisatawan domestik dikenai biaya Rp10 ribu per orang. Sementara itu, turis mancanegara harus membayar tiket masuk Rp20 ribu per orang.

Kalau ingin menjangkau tempat wisata alam di Tabanan ini, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit dari pusat Kota Denpasar. Ada dua rute yang bisa Anda lalui. Anda dapat memilih melintasi jalur Petang-Antapan yang menjadi solusi jalur anti macet. Sementara itu, jalur Mengwi-Baturiti menjadi solusi kalau Anda ingin berkendara nyaman melewati jalanan yang datar.