Air Terjun Desa Musi, Wisata Alam Tersembunyi yang Tak Banyak Orang Tahu di Bali Barat

Air Terjun Desa Musi

via Handhik_

Berkunjung ke wisata alam yang tersembunyi memang begitu menarik. Saat berkunjung ke sana, Anda tidak akan terganggu dengan keberadaan wisatawan yang begitu ramai. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahan wisata alam secara lebih memuaskan. Nah, ada tempat wisata seperti ini yang bisa Anda temukan di Bali bagian barat. Air Terjun Desa Musi adalah destinasi yang bisa Anda tuju.

Air Terjun Desa Musi 2 » Air Terjun Desa Musi, Wisata Alam Tersembunyi yang Tak Banyak Orang Tahu di Bali   Barat

via Mangsu Bali

Keberadaan tempat wisata alam yang satu ini memang masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Oleh karena itu, ketika Anda berkunjung ke tempat ini, suasana sepi dan tenang bisa dinikmati secara menyeluruh. Anda juga bisa berburu foto instagramable sepuasnya tanpa harus terganggu oleh keberadaan wisatawan lain. Apalagi, pemandangan di sini dijamin bakal membuat Anda termangu.

Suasana Pemandangan yang Instagramable di Air Terjun Desa Musi

Ketika Anda telah sampai di tempat wisata alam ini, suasana alami bakal langsung bisa dirasakan. Tempat ini berupa kawasan yang dipenuhi oleh tebing yang terlihat begitu megah. Selanjutnya, Anda akan menemukan segaris aliran air yang seolah membelah tebing menjadi dua wilayah. Nah, aliran sungai tersebut berasal dari air terjun yang tidak terlalu tinggi, terlihat begitu eksotis.

baca juga: Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Ngarai Tersembunyi di Bali

Air Terjun Desa Musi 1 » Air Terjun Desa Musi, Wisata Alam Tersembunyi yang Tak Banyak Orang Tahu di Bali   Barat

via Handhik_

Aliran air sungai yang ada di tengah tebing tidak terlalu deras. Oleh karena itu, para wisatawan dapat menghabiskan waktu untuk mandi dan berendam di sana. Aliran airnya juga terlihat begitu jernih. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas airnya. Apalagi, wilayah Buleleng yang merupakan lokasi dari Air Terjun Desa Musi memang terkenal dengan deretan air terjun indahnya.

Keindahan pemandangan yang dimiliki oleh Air Terjun Desa Musi tak hanya bisa ditemukan di area sungai berkeliling batu besar. Anda juga bisa menjumpai pemandangan sekitar yang tidak kalah cantik. Di sekeliling air terjun, suasana memang masih terlihat begitu asri. Wisatawan dapat menikmati udara yang segar dengan pemandangan hijau dan sejuk selama di sini.

Air Terjun Desa Musi 3 » Air Terjun Desa Musi, Wisata Alam Tersembunyi yang Tak Banyak Orang Tahu di Bali   Barat

via Wahyu Adi Prayoga

Perburuan foto instagramable di Air Terjun Desa Musi dapat Anda lakukan dengan berbagai pose. Para wisatawan yang datang ke tempat ini, sering menghabiskan waktu dengan berpose di atas batu besar yang ada di tepi sungai. Selain itu, tak sedikit pula mereka yang mencoba pose menantang dengan terjun dari atas batu besar menuju ke arah kolam berukuran tak terlalu besar di area sekitar air terjun.

baca juga: Pantai Nyang Nyang, Benar-benar Pantai Perawan yang Tersembunyi

Keindahan foto yang bisa Anda peroleh juga tidak akan terganggu dengan pemandangan yang kotor dengan berbagai sampah. Pemerintah desa serta masyarakat di sekitar air terjun memang berupaya untuk menjaga kelestarian tempat ini. Oleh karena itu, Anda sebagai seorang wisatawan yang berupaya untuk menikmati suasana alami dan instagramable Air Terjun Desa Musi, pastikan untuk turut menjaga keasriannya, ya!

Lokasi Air Terjun Desa Musi

Tempat wisata instagramable Air Terjun Desa Musi bisa Anda kunjungi ketika datang secara langsung ke Desa Musi yang ada di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Ketika sudah menjejakkan kaki di wilayah Desa Musi, Anda bisa memilih untuk bertanya secara langsung kepada warga sekitar. Tidak perlu khawatir. Warga desa ini cukup ramah dan siap menyambut kedatangan para wisatawan dengan tangan terbuka.