Air Terjun Dewasana Jembrana, Wisata Alam Tersembunyi yang Belum Terjamah Tangan di Bali

Air Terjun Dewasana Jembrana

Air Terjun Dewasana Jembrana yang ada di kawasan Jembrana, Bali adalah salah satu objek wisata alam yang masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Air Terjun Dewasana ini bisa anda jadikan sebagai salah satu destinasi liburan. Apabila anda ingin mencoba sensasi liburan yang dekat dengan alam, maka cobalah untuk datang ke Air Terjun Dewasana.

Berlibur ke Bali tidak hanya harus pergi ke objek wisata pantainya saja, melainkan sesekali cobalah untuk menjelajahi alam Bali yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Air Terjun Dewasana Jembrana bisa dibilang sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Bali. Ketika anda berada di Air Terjun Dewasana ini, anda akan terpukau dengan keindahan air terjun serta panorama yang ada di sekitarnya.

Air Terjun Dewasana Jembrana 1 1024x575 » Air Terjun Dewasana Jembrana, Wisata Alam Tersembunyi yang Belum Terjamah Tangan di Bali

via Bali Kami

Keindahan Panorama Air Terjun Dewasana Jembrana

Air Terjun Dewasana memiliki keistimewaan yakni tempat ini disebut dengan ‘Batu Belah’, batu yang terbagi dua. Air yang jernih dan segar mengalir deras. Kolam air yang berada di bawah air terjun, menggoda siapapun yang ada disitu untuk merendamkan diri merasakan kesegaran air.

baca juga: Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Anda dapat merendam diri untuk melepaskan rasa lelah dan penat. Kesegaran airnya akan membantu anda untuk merilekskan bagian tubuh anda. Batu-batu besar disekitar Air Terjun Dewasana membuat pemandangan alam disekitar terlihat sangat unik. Bisa dibilang alamnya disini masih asri dan alami. Siapapun yang datang kesini dijamin tidak akan kecewa.

Air Terjun Dewasana Jembrana 2 » Air Terjun Dewasana Jembrana, Wisata Alam Tersembunyi yang Belum Terjamah Tangan di Bali

via Bali Kami

Air Terjun Dewasana sendiri walaupun masih belum banyak diketahui keberadaanya oleh wisatawan, namun disini juga sudah sering dikunjungi oleh anak-anak muda yang sekedar ingin hunting spot untuk berfoto.

Keindahan alam yang ada di Air Terjun Dewasana dan sekitarnya memang pas sekali untuk dijadikan spot foto. Anda yang datang disini, juga bisa berselfie-selfie, jadi jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone anda.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Wisata alam seperti Air Terjun Dewasana Jembrana ini mungkin anda tidak akan dikenai biaya tiket masuk, karena memang tempatnya adalah alam terbuka. Jadi, ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata gratis bagi anda. Namun, meskipun seperti itu tetaplah untuk berjaga-jaga membawa uang mungkin saja dikenai biaya kontribusi pemliharaan.

Lokasi Air Terjun Dewasana Jembrana

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan dari Air Terjun Dewasana ini, anda dapat langsung menuju ke lokasinya. Air Terjun Dewasana berada di Dusun Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Lokasinya kurang lebih berjarak 4 Km dari Kota Negara.

Untuk dapat menuju Air Terjun Dewasana ini, anda perlu untuk turun menyusuri jalan tegal milik warga sejauh kurang lebih 200 meter dari jalan utama. Perjalanan menuju ke lokasi air terjun mungkin terbilang cukup sulit. Medannya masih cukup berat, karena kontur tanahnya yang miring dan ketika hujan datang jalanan akan mudah licin.

Namun, meskipun perjalanan yang anda tempuh cukup sulit, semuanya akan terbayar ketika anda sudah menjumpai Air Terjun Dewasana ini. Keindahan alamnya mengobati segala rasa lelah anda selama perjalanan.

Anda yang suka berpetualang mungkin dapat menjadikan Air Terjun Dewasana sebagai tujuan anda. Anda juga dapat berkunjung ke Air Terjun Dewasana ini dengan mengajak teman-teman anda, agar liburan terasa lebih ramai dan seru