Air Terjun Kuning Bali yang Menawarkan Wisata Bernuansa Alami untuk Para Petualang


Keindahan tempat wisata bernuansa alami yang ada di Bali memang membuat para wisatawan tak pernah bosan memilih pulau ini sebagai lokasi berlibur. Salah satu destinasi yang kini cukup ramai dan populer di kalangan wisatawan adalah Air Terjun Kuning Bali. Tempat ini sangat sesuai untuk dikunjungi para wisatawan yang mengaku berjiwa petualang.

Air terjun yang terletak di Kabupaten Bangli ini memberi pengalaman liburan yang sangat unik. Apalagi, saat berada di sini, Anda akan diajak untuk menyaksikan pemandangan air terjun indah yang seolah muncul secara tiba-tiba dari atas tebing. Ditambah lagi, suasananya yang sangat alami, membuat Air Terjun Kuning mampu memberi rasa tenang dan nyaman kepada para pengunjungnya.

Air Terjun Kuning Bali 2 » Air Terjun Kuning Bali yang Menawarkan Wisata Bernuansa Alami untuk Para Petualang
via instagram.com/satriaaatude

Air Terjun Kuning yang Tenang dan Terjaga Kebersihannya

Ketika mendengar nama air terjun ini, Anda mungkin beranggapan kalau air yang ada di dalamnya berwarna kekuningan. Namun, anggapan itu salah besar. Air Terjun Kuning adalah wisata alam di Bangli yang terjaga sangat bersih. Oleh karena itu, Anda tidak akan menjumpai air berwarna kekuningan. Di sini, suasananya terasa alami dengan air yang terjaga bersih dan bebas polusi.

Ukuran ketinggian Air Terjun Kuning di Bali juga membuatnya terlihat begitu megah. Apalagi, air jernih yang ada di sini terlihat memesona ketika jatuh dari ketinggian mencapai 25 meter. Debit air yang ada di air terjun ini juga biasa mengalami peningkatan ketika Anda memilih datang pada momen musim hujan. Selain itu, suasana di sekitarnya juga kian alami dengan pepohonan hijau yang membuat mata segar.

Air Terjun Kuning Bali 1 » Air Terjun Kuning Bali yang Menawarkan Wisata Bernuansa Alami untuk Para Petualang
via instagram.com/dode.aqs

Hanya saja, Anda perlu sedikit berjuang untuk bisa sampai dan menikmati suasana tenang di Air Terjun Kuning Bangli. Deretan anak tangga yang terbuat dari beton, harus dilalui sebelum sampai ke sini. Meski bakal menjadi perjalanan melelahkan, Anda tidak akan terasa bosan. Alasannya, di sepanjang perjalanan Anda bisa mendapati adanya panorama berupa beberapa air terjun mini yang tak kalah cantik dibandingkan AIr Terjun Kuning.

Aktivitas Wisata di Air Terjun Kuning Bali

Fasilitas wisata yang ada di sini memang cukup minim. Meski begitu, para wisatawan dapat menikmati suasana liburan di Air Terjun Kuning dengan cukup nyaman. Pilihan aktivitas yang dapat dilakukan selagi berada di Air Terjun Kuning juga cukup beragam. Aktivitas berfoto-foto dengan latar belakang air terjun megah dan indah kerap dilakukan oleh para wisatawan.

Air Terjun Kuning Bali 3 » Air Terjun Kuning Bali yang Menawarkan Wisata Bernuansa Alami untuk Para Petualang
via instagram.com/gungsemaradhita

Selain bisa memuaskan waktu dengan berfoto-foto, Anda bisa pula mencoba pengalaman bermain air dan berenang. Di bagian bawah air terjun, terdapat sebuah kolam air jernih yang memiliki kedalaman mencapai 6 meter. Oh iya, berfoto ketika berada di dalam kolam air dan disertai latar belakang air terjun, juga tidak kalah menariknya, lho!

Tiket Masuk dan Lokasi Air Terjun Kuning

Air Terjun Kuning dapat Anda temukan berlokasi di Dusun Kuning yang terletak di Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 3 km dari pusat Kota Bangli untuk bisa sampai ke tempat wisata ini. Jalur yang bisa digunakan adalah Jalan Raya Taman Bali.

Tempat ini bisa Anda kunjungi mulai dari pagi sampai sore hari, dari pukul 09.30 hingga 17.30. Tiket masuknya juga cukup terjangkau. Setiap pengunjung dikenai biaya sebesar Rp10 ribu, sudah termasuk parkir kendaraan bermotor. Di area sekitar tempat wisata alam ini, Anda dapat pula menemukan ayunan kekinian, baik yang gratis dan berbayar.


Like it? Share with your friends!

Imam Baihaki