Air Terjun Slau Tembuku, Wisata Alam Tersembunyi dengan Pemandangan Eksotis dan Alami

Air Terjun Slau Tembuku

Di Bali masih banyak sekali objek wisata yang masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Keberadaannya yang tersembunyi serta akses untuk menuju ke tempat tersebut yang biasanya sulit membuat sebuah objek wisata tersebut kurang diketahui oleh wisatawan. Air Terjun Slau Tembuku menjadi salah satu di antaranya.

Air Terjun Slau Tembuku atau dikenal juga dengan nama Air Terjun Tangkup, nama Slau ini dikarenakan tukad atau sungai yang ada di bawahnya adalah Tukad Slau. Air terjun Slau ini menjadi salah satu surga tersembunyi yang ada di Bali. Masih belum banyak wisatawan datang ke air terjun, padahal Air Terjun Slau ini memberikan pemandangan alam yang indah dan eksotis.

Air Terjun Slau Tembuku 2 1024x1024 » Air Terjun Slau Tembuku, Wisata Alam Tersembunyi dengan Pemandangan Eksotis dan Alami

via (@komang_mountainsofbali

Suasana Alami dengan Air Jernih di Air Terjun Slau Tembuku

Air Terjun Slau Tembuku memiliki tinggi kurang lebih 25 meter. Airnya mengalir deras dari sela-sela tebing batu yang menjulang tinggi. Air yang jernih ini turun mengaliri sungai dibawahnya. Sungai yang ada di bawah air terjun ini kira-kira memiliki kedalaman hingga paha laki-laki dewasa.

Melihat airnya yang jernih dan segar, pastinya membuat semua orang ingin merendamkan diri. Anda dapat bermain-main air merasakan kesegarannya. Kesegaran air di air terjun ini membuat badan anda akan terasa rileks.

Hal lainnya yang dapat anda nikmati ketika anda datang ke Air terjun Slau ini adalah pemandangan alam sekitarnya. Di sekitar air terjun, anda dapat melihat banyak tumbuhan hijau tumbuh disekelilingnya. Tebing-tebing batu yang tinggi dan hutan yang meneduhkan memberikan kesan yang menarik.

Air Terjun Slau Tembuku 1 819x1024 » Air Terjun Slau Tembuku, Wisata Alam Tersembunyi dengan Pemandangan Eksotis dan Alami

via @alfred_joandra

Suasananya yang tenang, dengan alunan suara dari gemericik air, menjadikan tempat satu ini pas jika dijadikan sebagai tempat untuk berelaksasi. Air Terjun Slau jika anda perhatikan dari arah depan memiliki tiga aliran. Keindahan panorama alamnya bisa juga anda jadikan sebagai arena berfoto-foto. Saat datang kesini anda dapat membawa kamera.

Namun, untuk dapat menuju ke lokasi air terjun ini, anda perlu melalui jalur trekking yang cukup sulit. Belum ada jalan yang mudah untuk dapat mencapai lokasi ini. Untuk dapat mencapai lokasi air terjun, anda perlu untuk berjalan kaki sejauh kira-kira 600 meter. Selama perjalanan, anda akan melewati persawahan, hutan, jurang, serta menyusuri sungai dengan bebatuan yang licin.

Anda harus bersiap-siap untuk melewati jalan dengan kontur yang naik turun. Saat ingin datang ke Air Terjun Slau Tembuku usahakan jangan datang saat musim penghujan. Karena, jalannya akan menjadi semakin licin dan berbahaya untuk anda. Trekking menuju ke Air terjun Slau ini sangat cocok jika anda lakukan bersama dengan kawan-kawan anda. Anda dapat berpetualang bersama beramai-ramai.

Biaya Masuk Air Terjun Slau Tembuku

Meskipun jalur untuk menuju ke air terjun Slau terbilang sulit, namun segala kesulitan anda nantinya akan terbayar oleh pemandagan alam yang menakjubkan. Kedatangan anda akan disambut oleh alam yang asri dan alami. Fasilitas yang ada di Air terjun ini terbilang masih belum lengkap. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan air terjun, anda tidak akan dipungut biaya masuk.

Lokasi Air Terjun Slau Tembuku

Masukkanlah juga Air Terjun Slau ini ke dalam agenda perjalanan anda. Cobalah untuk datang dan merasakan betapa indahnya air terjun Slau ini. Air terjun Slau atau air terjun Tangkup ini berlokasi di Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Dari pusat kota Denpasar berjarak sekitar 43 kilometer. Apabila dari kota Bangli, sekitar 7 kilometer menuju ke arah Jalan Rendang Karangasem. Untuk menuju ke lokasi anda dapat menggunakan bantuan google maps atau bertanya dengan warga sekitar.