Air Terjun Yeh Buah Jembrana yang Menjadi Destinasi Favorit dan Instagenic Terbaru di Bali

Air Terjun Yeh Buah Jembrana

via @senolrawks

Keberadaan wisata tersembunyi selalu membuat Bali begitu menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata tersembunyi yang baru-baru ini mengalami peningkatan popularitas adalah Air Terjun Yeh Buah Jembrana. Air terjun ini menawarkan lokasi berfoto yang instagenic dengan latar belakang air terjun yang mengalir layaknya sebuah tirai alami.

ir Terjun Yeh Buah Jembrana 2 » Air Terjun Yeh Buah Jembrana yang Menjadi Destinasi Favorit dan Instagenic Terbaru di Bali

via @ayu_putry19

Keunikan utama yang membuat para wisatawan berkunjung ke Yeh Buah adalah bentuk tebing yang unik. Apalagi, Air Terjun Yeh Buah menawarkan suasana alami. Lokasi Air Terjun Yeh Buah terletak di kawasan perkebunan milik warga yang menjanjikan pemandangan sejuk dengan udara yang bersih dan alami.

Tebing Cantik dan Unik di Air Terjun Yeh Buah Jembrana

Tebing yang menjadi lokasi aliran air terjun di Yeh Buah merupakan daya tarik utama para wisatawan. Tebing tersebut menawaran struktur batuan berlapis yang terbentuk secara alami. Aliran air yang melintasi tebing itu juga tidak terlalu deras. Dengan begitu, para pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang tebing secara lebih dekat.

ir Terjun Yeh Buah Jembrana 1 » Air Terjun Yeh Buah Jembrana yang Menjadi Destinasi Favorit dan Instagenic Terbaru di Bali

via @senolrawks

Selain itu, aliran air yang tidak terlalu deras juga membuat Air Terjun Yeh Buah sebagai destinasi wisata keluarga menyenangkan. Anda dapat dengan tenang membawa si kecil bermain-main di air terjun ini. Apalagi, Anda akan menemukan keberadaan kolam air yang berukuran cukup luas dan dangkal berada di bawah air terjun.

baca juga: Pantai Nyang Nyang, Benar-benar Pantai Perawan yang Tersembunyi

Di kolam tersebut, para pengunjung bisa menghabiskan waktunya untuk berenang ataupun mandi di bawah guyuran air terjun. Selain itu, Anda bisa pula memilih untuk bersantai sambil berfoto. Namun, sangat sayang kalau berkunjung ke wisata air terjun tanpa bermain air, kan? So, pastikan Anda membawa persediaan baju ganti ketika datang ke tempat ini.

Meski merupakan destinasi wisata yang baru populer, tetapi fasilitas yang bisa ditemukan di sekitar Air Terjun Yeh Buah cukup lengkap. Di sini, Anda bisa menjumpai keberadaan fasilitas berupa toilet umum yang bisa dimanfaatkan para pengunjung secara bebas. Selain itu, ada pula gazebo yang menjadi sarana untuk bersantai.

Akses jalan yang dapat digunakan untuk menuju ke Air Terjun Yeh Buah juga sudah cukup baik. Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menjangkau Air Terjun Yeh Buah dengan kendaraan bermotor. Ditambah lagi, para penduduk desa juga terbuka dengan kedatangan para pengunjung yang memiliki keinginan untuk menikmati keindahan alam desa.

baca juga: Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, Ngarai Tersembunyi di Bali

Cara Menuju Lokasi Air Terjun Yeh Buah Bali

Air Terjun Yeh Buah bisa Anda temukan berlokasi di wilayah Desa Yeh Embang Kauh yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Lokasinya cukup dekat dengan Kota Negara yang dikenal sebagai Ibu Kota Kabupaten Jembrana, hanya terpisah jarak sekitar 20 km. Anda bisa menyempatkan waktu untuk ke sini dengan melintasi Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk.

baca juga: Air Terjun Seganing Nusa Penida, Air Terjun Istimewa yang Keindahannya Tersembunyi

Di sekitar Air Terjun Yeh Buah, Anda memang akan cukup jarang menemukan keberadaan tempat wisata lain. Kalaupun ada, itu merupakan Bunut Bolong yang lokasinya berada agak jauh. Namun, perjalanan ke tempat ini bisa menjadi alternatif dalam mengisi waktu liburan ke Bali. Kapan lagi bisa berkunjung ke destinasi yang anti mainstream di Bali, ya kan?