Angkringan Cak Ri Singaraja yang Menyembuhkan Rasa Kangen Nasi Kucing Khas Jogja

Angkringan Cak Ri Singaraja

Nasi kucing menjadi jenis makanan yang menjadi ciri khas dari Yogyakarta. Harganya yang murah meriah, membuat nasi kucing jadi pilihan ketika lapar di tengah kondisi kantong yang cekak. Kabar baiknya, menu nasi kucing tak hanya bisa Anda temukan saat liburan ke Jogja. Saat berkunjung ke Bali, Anda juga bisa menemukan tempat yang menyediakan menu nasi kucing, salah satunya adalah Angkringan Cak Ri Singaraja.

Angkringan Cak Ri Singaraja 3 1024x576 » Angkringan Cak Ri Singaraja yang Menyembuhkan Rasa Kangen Nasi Kucing Khas Jogja

Angkringan Cak Ri yang ada di Kabupaten Buleleng seolah memberi kesan tempat makan kekinian dengan harga yang murah meriah–tak jauh berbeda dibandingkan dengan angkringan di Solo ataupun Yogyakarta. Saat berkunjung ke tempat ini, para wisatawan dapat menjumpai menu nasi kucing yang sangat ramah dengan kondisi kantong. Di waktu yang sama, Anda dapat pula menemukan deretan menu-menu kekinian yang tak kalah enak.

Suasana Santai dan Instagramable di Angkringan Cak Ri Buleleng

Angkringan Cak Ri Singaraja 2 » Angkringan Cak Ri Singaraja yang Menyembuhkan Rasa Kangen Nasi Kucing Khas Jogja

Angkringan Cak Ri merupakan tempat makan yang ditujukan untuk segmen anak muda. Untuk itu, Anda akan menjumpai suasana yang sangat ceria selama berkunjung ke tempat makan murah meriah di Bali ini. Desain tempat makannya cukup sederhana, berupa area terbuka yang ditutup menggunakan kanopi. Keberadaan lampu gantung sebagai sarana penerang, membuat suasana kafe terlihat begitu cantik.

Menuju pada lokasi meja makan, Angkringan Cak Ri Buleleng Anda akan menemukan tempat duduk yang cukup normal untuk sebuah kafe murah. Tempat duduk tersebut berupa meja dari kayu. Namun, untuk memberi kesan yang berbeda, Anda akan menemukan grafiti unik yang dilukis di bagian permukaan meja. Kombinasi meja cantik dan ruangan semi terbuka yang nyaman, Angkringan Cak Ri menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi para kawula muda.

Pilihan Menu Murah Meriah di Angkringan Cak Ri Singaraja

Angkringan Cak Ri Singaraja 1 » Angkringan Cak Ri Singaraja yang Menyembuhkan Rasa Kangen Nasi Kucing Khas Jogja

Seperti yang telah disebutkan, Angkringan Cak Ri berupaya untuk menawarkan pengalaman bersantap makan di angkringan yang ada di Solo ataupun Yogyakarta. Anda dapat menemukan seporsi nasi putih yang bisa didapatkan cuma dengan harga Rp3 ribu. Mengenai pilihan lauk, Anda dapat mencari masakan yang sesuai selera. Pilihan lauk tersebut di antaranya adalah sate telur puyuh, sate tahu petis, sate paru, sate babat, sate usus, ataupun sate kare daging, yang dipatok dengan harga berkisar antara Rp2 ribu sampai Rp 5 ribu.

Selain menu nasi kucing, Angkringan Cak Ri Buleleng juga menyediakan menu kekinian, juga dengan harga murah meriah. Anda dapat mencicipi nasi ayam geprek, nasi ayam geprek mozarella, kentang mozarella, es krim goreng, soto ceker, dan lain-lain. Menu-menu tersebut, bisa Anda santap dengan harga kurang dari Rp20 ribu per porsi. Sebagai tambahan, Anda juga dapat memesan gorengan seperti lumpia, tempe bacem, dadar jagung, perkedel kentang, dan sebagainya.

Lokasi Angkringan Cak Ri Bali

Angkringan Cak Ri bisa Anda jumpai dengan berkunjung ke alamat Jl. Ahmad Yani Nomor 192, Kaliuntu, Buleleng. Lokasi kedai ini berada sangat dekat dengan pusat Kota Singaraja, hanya berjarak sekitar 5 menit berkendara dari Taman Kota. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai berbagai tempat wisata yang berada tak jauh dari Angkringan Cak Ri.

Warung makan kekinian yang murah meriah ini hanya terpisah sekitar 2,8 km dari Pelabuhan Buleleng. Anda juga dapat menemukan Pantai Batu Sungu yang bisa ditempuh cukup dengan berjalan kaki dari lokasi angkringan. Tidak ketinggalan, ada Monumen Perjuangan yang bisa Anda singgahi selama nongkrong di angkringan ini.

Foto via Angkringan Cak Ri