Anjungan Desa Jehem, Wisata Instagramable Menyaksikan Pemandangan Atas Tebing yang Memukau

Anjungan Desa Jehem

via lennaearthdevotee

Banyak tempat di Bali yang memiliki keindahan yang bisa anda nikmati ketika liburan, salah satunya adalah Anjungan Desa Jehem. Sebuah anjungan yang menawarkan keindahan lembah yang hijau dan menyegarkan mata. Bagi anda kaum milenial yang suka hunting spot berfoto, maka tempat yang satu ini wajib untuk dikunjungi.

Berdiri di atas anjungan ini anda dapat melihat keindahan dari Lembah hijau Tukad Melangit, sungai Melangit serta bukit dan pepohonan hijau yang ada di sekitarnya. Anjungan ini berada di kawasan Desa Jehem, Kabupaten Bangli. Kabupaten Bangli sendiri adalah salah satu wilayah yang ada di Bali yang berada di dataran tinggi, sehingga udara yang ada disini terasa sejuk.

Anjungan Desa Jehem 2 » Anjungan Desa Jehem, Wisata Instagramable Menyaksikan Pemandangan Atas Tebing yang Memukau

via lennaearthdevotee

Anjungan Desa Jehem memiliki bentuk lancip di ujungnya seperti sebuah ujung perahu. Jika anda berada di atas anjungan ini mungkin anda teringat seperti dalam film Titanic. Anjungan ini dibangun di atas tebing yang cukup curam. Dibuat dari bilah-bilah kayu serta batang-batang bambu yang digunakan sebagai dinding pengaman.

Karena anjungan ini terbuat dari kayu, jadi tidak dapat menampung banyak pengunjung. Hanya dapat menampung maksimal 5 orang. Jadi, ketika anda ingin berfoto-foto di atas anjungan, anda harus rela mengantri. Tidak hanya memiliki anjungan saja, di sekitar objek wisata ini juga disediakan posko atau gubuk kecil yang dapat menampung maksimal 10 orang.

Bagi anda yang sedang menunggu giliran untuk berada di atas anjungan, anda dapat menunggunya dengan bermain ayunan yang tersedia di area objek wisata ini. Anda mungkin juga dapat menikmati makanan dan minuman, karena di sekitar sana juga terdapat warung.

Anjungan Desa Jehem 3 1024x768 » Anjungan Desa Jehem, Wisata Instagramable Menyaksikan Pemandangan Atas Tebing yang Memukau

via @rah_sane

Gazebo dan tempat duduk untuk bersantai juga disediakan. Pemandangan di area objek wisata juga tidak kalah indahnya seperti yang berada di atas anjungan, anda juga dapat berfoto-foto disana. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan merasa bosan menunggu giliran anda untuk berfoto di atas Anjungan Desa Jehem.

Menyuguhkan pemandangan spektakuler, siapapun yang berada disini pastinya akan betah dan tidak ingin beranjak pergi. Bagi anda yang hendak datang kesini, jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone anda. Abadikan momen-momen terbaik anda dengan pemandangan sekitar anjungan.

Biaya Masuk Anjungan Desa Jehem

Tempat instagramable yang satu ini juga pas sekali dijadikan tempat berkumpul dan berlibur bersama teman-teman ataupun keluarga anda. Anjungan Desa Jehem bisa dibilang menjadi salah satu tempat wisata yang populer, wisatawan domestik maupun mancanegara banyak yang berdatangan. Untuk anda yang ingin masuk ke Anjungan Desa Jehem ini, anda akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Lokasi Anjungan Desa Jehem

Anda yang penasaran dengan Anjungan yang ada di Desa Jehem ini, maka anda bisa langsung menuju lokasinya di dusun Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Jika dari Denpasar memiliki jarak sekitar 50 Km. Kurang lebih 10 km utara Kota Bangli. Apabila dari arah Denpasar, carilah jalan menuju arah ke Tembuku, yaitu jalan tembus menuju Rendang Karangasem.

Jika anda sudah tiba di perempatan Desa Jehem, beloklah ke kiri kurang lebih 3 Km, maka anda tiba di lokasi. Bagi anda yang datang dengan mobil, maka anda harus memarkirkan mobil anda di dekat jalan raya, kemudian berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 50 M. Dan untuk anda yang datang menggunakan sepeda motor, anda dapat langsung parkir di lokasi objek wisata tersebut.