Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar, Kuliner Ayam dengan Rasa Kriuk yang Nagih

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar

via 2Pos Asia

Beragam jenis masakan enak bisa dijumpai dengan mudah selama liburan ke Bali. Bagi para pencinta kuliner ayam, ada Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar yang bisa jadi pertimbangan. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati olahan daging ayam empuk beserta tulang-tulangnya. Dengan rasa kriuknya, olahan ayam tulang lunak di sini menjadi salah satu kuliner favorit di Denpasar.

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar 1 » Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar, Kuliner Ayam dengan Rasa Kriuk yang Nagih

via Traveloka Eats

Kedai Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk telah menyediakan menu andalannya sejak lama di Bali. Tercatat, tempat makan yang satu ini sudah mulai menawarkan kuliner enak berupa ayam tulang lunak sejak tahun 2000. Keberadaan kedai yang ada di Denpasar, membuat jaringan Rumah Makan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk semakin luas. Saat ini, tercatat ada sekitar 21 outlet yang tersebar di berbagai kota di tanah air.

Ciri Khas Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar

Ketika menyantap ayam tulang lunak di sini, Anda akan menemukan kualitas yang beda dengan tempat lain. Meski telah memiliki cabang di kota-kota lain, pengelola Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk berupaya untuk menjaga kualitas masakannya. Bumbu serta peralatan yang digunakan telah memiliki standar tersendiri, sehingga tidak ada perbedaan cita rasa antara masing-masing outlet.

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar 3 » Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar, Kuliner Ayam dengan Rasa Kriuk yang Nagih

via 2Pos Asia

Hal yang begitu kentara ketika Anda mencicipi ayam tulang lunak di tempat ini adalah rasa kriuk yang khas. Rasa kriuk ini didapatkan ketika Anda menggigit tulang yang ada di bagian tengah daging. Tulang tersebut terasa sangat lunak, sehingga bisa dimakan secara langsung. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir si kecil bakal tersedak ketika bersantap makan di outlet ini.

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar 2 » Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar, Kuliner Ayam dengan Rasa Kriuk yang Nagih

via 2Pos Asia

Lalu, bagaimana cara Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk dalam menciptakan kualitas rasa yang terjamin enak tersebut? Rahasianya adalah pada proses pemasakannya. Ayam tulang lunak di tempat ini dihasilkan dengan proses pemasakan menggunakan presto atau panci bertekanan tinggi. Adanya tekanan tinggi pada panci tersebut, membuat tulang di dalam daging ayam bisa menjadi lunak dan renyah di gigit.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya memiliki kesempatan mencicipi olahan ayam tulang lunak. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk juga menyediakan menu lain yang tidak kalah enak. Rata-rata menu yang bisa Anda dapatkan di kedai ini adalah menu dengan olahan panci presto, di antaranya adalah bebek presto dan bandeng presto. Meski begitu, ada pula menu lain seperti plecing kangkung, bebek krispi, bebek goreng, dan lain-lain.

Harga makanan yang bisa Anda dapatkan di Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk tidak terlalu mahal. Ada beberapa pilihan paket menu yang bisa Anda pesan secara langsung. Harga bervariasi sesuai dengan jenis paket yang dipilih, berkisar antara Rp35 ribu sampai Rp60 ribu per paket. Selain itu, Anda dapat pula memesan sesuai dengan menu yang diinginkan.

Lokasi Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar

Warung makan ini memiliki lokasi yang strategis dan sangat mudah dijangkau. Alamat kedainya bisa Anda temukan di Jl. Hayam Wuruk Nomor 88, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Anda bisa berkunjung dan mencicipi olahan ayam serta bebek tulang lunak di sini pada rentang antara pukul 9 pagi sampai pukul 10 malam setiap hari.

Lokasinya yang strategis juga bisa membuat tempat ini sebagai persinggahan ketika Anda berkunjung ke tempat wisata di Bali. Ada beberapa destinasi wisata di Denpasar yang berada hanya selempar batu dari Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Di antaranya adalah Taman Werdhi Budaya Art Center, Musim Lukisan Sidik Jari, serta pusat Krisna Oleh-Oleh Khas Bali.