Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

Babi Guling Selingsing Cepaka

Bali bukanlah wilayah dengan mayoritas penduduk muslim. Tak heran kalau di sini banyak dijajakan makanan nonhalal seperti babi guling. Nah, terkait menu yang satu ini, ada warung legendaris bernama Babi Guling Selingsing Cepaka yang begitu populer di kalangan para pencinta makanan babi guling.

Babi Guling Selingsing Cepaka begitu populer di kalangan pencinta kuliner babi guling yang ada di Bali. Para wisatawan yang berasal dari mancanegara atau luar Bali, juga turut merasakan rasa penasaran dengan cita rasa dari makanan di sini. Apalagi, setelah mendengar begitu banyak cerita positif terkait warung sederhana ini.

Babi Guling Selingsing Cepaka 2 » Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

baca juga; Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

Warung babi guling ini begitu berbeda dengan warung yang berada di pusat keramaian. Apalagi, lokasinya juga cukup tersembunyi. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak pula wisatawan yang tidak mengetahui kelezatan olahan daging babi di tempat ini.

Pengolahan Babi Guling Secara Tradisional di Babi Guling Selingsing Cepaka

Melihat keberadaan warung Babi Guling Selingsing Cepaka, suasananya terlihat jauh dari kesan mewah. Bahkan, Anda akan mendapati bangunan kecil yang terkesan sederhana. Bahkan, bisa jadi Anda akan menganggap kalau makanan yang dihasilkan dari bangunan kecil tersebut merupakan babi guling yang biasa-biasa saja.

Babi Guling Selingsing Cepaka 1 » Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

baca juga: Warung Babi Guling Candra, Kuliner Babi Terenak di Seantero Bali

Di tempat ini, pemrosesan daging babi utuh dilakukan secara tradisional. Bahkan, proses pembakaran juga memakai kayu bakar. Oleh karena itu, cita rasanya juga bakal lebih terasa dibandingkan di tempat lain. Sebagai tambahan, babi yang dipanggang di warung tradisional ini sengaja merupakan babi berusia muda yang memiliki tekstur daging lebih lembut.

Selanjutnya, para pengunjung bisa mencicipi olahan daging babi secara langsung setelah proses pemasakan selesai. Dengan begitu, cita rasa babi guling yang dicicipi lebih fresh, dan benar-benar fresh from the oven, berbeda dengan di tempat lain.

Mengenai penyajiannya, babi guling di tempat ini tak jauh berbeda dengan di lokasi lain. Anda akan memperoleh seporsi nasi yang dilengkapi dengan beberapa potong daging babi guling serta sayuran. Namun, dijamin, kelezatan daging babi guling yang Anda rasakan bakal berbeda dengan warung babi guling lain.

baca juga: Warung Nyoman Bedugul, Sajian Ayam Betutu di Sini Juara Banget

Jam Buka Babi Guling Selingsing Cepaka

Hanya saja, ketika mencoba untuk mencicipi kuliner babi guling yang satu ini, Anda harus sedikit berjuang. Alasannya, karena warung babi guling yang satu ini buka pada jam yang tidak biasa. Babi Guling Selingsing Cepaka ini bisa dijumpai ketika Anda berkunjung ke Desa Cepaka pada dini hari.

Meski buka pada dini hari, jangan mengharapkan suasana warung yang sepi sesampainya di sini. Sebaliknya, warung ini kerap ramai oleh warga Bali yang sebelumnya telah menghabiskan waktu baik untuk bekerja atau bersenang-senang.

Karena tempat ini selalu ramai, pastikan untuk datang lebih awal. Kalau tidak, Anda akan harus mengantre cukup lama untuk bisa mencicipi kuliner daging babi guling yang terkenal kelezatannya ini. Terlepas itu, menyantap makanan di sini bakal jadi pengalaman menarik, khususnya bagi pencinta daging babi guling. Meski, santapan itu bakal habis hanya dalam waktu 1 atau 3 menit.

Nah, kalau ingin mencicipi kuliner khas Bali yang enak ini, Anda bisa secara langsung datang ke lokasinya di Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

gambar via Bali Manual