Bali Alus, Produk Prawatan Wanita Asli Denpasar Sebagai Pilihan Oleh-Oleh Khas Bali

bali alus

Memilih oleh-oleh khas Bali tak hanya harus berupa makanan atau baju. Anda juga bisa menemukan produk yang tak kalah bergunanya. Pilihan yang layak untuk dipertimbangkan adalah dengan membelikan oleh-oleh berupa produk perawatan kecantikan. Anda bisa menemukan begitu banyak merek yang bisa dibawa pulang, salah satunya adalah Bali Alus.

Bali Alus merupakan produk kecantikan wanita yang didirikan oleh orang Bali asli, bernama Ni Kadek Eka Citrawati. Wanita kelahiran tahun 1977 tersebut memulai usaha Bali Alus sejak tahun 2000. Berawal dari kecintaannya terhadap produk tradisional Bali, Kadek kemudian mengubah image produknya sehingga menjadi komoditas layak ekspor.

Bali alus 1 » Bali Alus, Produk Prawatan Wanita Asli Denpasar Sebagai Pilihan Oleh-Oleh Khas Bali

baca juga: White Canny Denpasar, Restoran Unik dengan Suasana Klasik yang Elegan

Saat ini, Kadek berhasil memasarkan produk Bali Alus tidak hanya di wilayah Bali. Kadek juga turut memasok persediaan produk perawatan kecantikan asli Bali ke berbagai negara, termasuk di antaranya adalah Hongkong, Singapura, serta Jepang. Menariknya lagi, Anda bisa menemukan beragam jenis produk yang bisa dipilih sebagai sarana oleh-oleh.

Sejarah Produk Bali Alus Milik Ni Kadek Eka Citrawati

Sejarah berdirinya Bali Alus bisa ditelusuri ketika Kadek masih berstatus mahasiswa pada tahun 1999. Kala itu, Kadek berinisiatif untuk membuatkan produk perawatan kecantikan yang dibutuhkan oleh teman-temannya. Produk kecantikan yang dibuatnya berasal dari bahan alami yang didapatkan dari rumah milik orang tua Kadek di Abiansemal.

Bali alus 2 » Bali Alus, Produk Prawatan Wanita Asli Denpasar Sebagai Pilihan Oleh-Oleh Khas Bali

Kadek memang tidak memiliki latar belakang meracik produk kecantikan. Namun, kemampuan ini didapatkan dari warisan neneknya yang sudah terbiasa membuat boreh–lulur tradisional khas Bali. Lewat lulur boreh tersebut, Kadek di mata teman-temannya ternyata memiliki kulit yang halus dan terawat.

pada awalnya, Kadek menyediakan lulur boreh itu secara cuma-cuma. Namun, seiring dengan meningkatnya angka permintaan, Kadek kemudian meminta bayaran. Tujuannya, karena proses pembuatan lulur boreh itu membutuhkan bahan-bahan yang tidak bisa didapatkan dengan gratis. Dari sini, Kadek mengetahui potensi bisnis membuat produk kecantikan.

baca juga: Ekowisata Mangrove Wanasari, Cara Berbeda Menikmati Liburan di Bali

Sempat bekerja sebagai seorang konsultan, Kadek yang merupakan lulusan jurusan arsitektur Udayana kemudian berinisiatif mengembangkan usaha pembuatan produk kecantikan. Tak tanggung-tanggung, Kadek memilih untuk menyediakan produk lebih banyak. Tidak hanya berlandaskan pada resep racikan dari nenek, tetapi juga membaca buku serta bertanya kepada para pengusaha.

Bali Alus Produk Asli Bali Berkualitas Internasional

Dengan kerja keras serta dukungan dari suaminya, Bali Alus kini telah berkembang pesat. Produk yang disediakan oleh Bali Alus sangat variatif. Bahkan, bisa dibilang, Anda dapat menemukan beragam jenis produk kecantikan wanita dari Bali Alus. Produknya bervarisi, mulai dari masker, pelembap, sabun, sampo, kondisioner, ratus, hingga produk aromaterapi.

Harga produk kecantikan dari Bali Asli juga cukup terjangkau. Anda dapat menemukan produk buatan Kadek ini dengan harga berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp300 ribu rupiah. Mengenai pilihan produk yang paling populer, Anda dapat mempertimbangkan 4 produk, yakni:

1. Bali Alus Lulur Cream yang berguna untuk membersihkan serta mencerahkan kulit.
2. Bali Alus Body Bleaching yang berfungsi dalam memutihkan kulit.
3. Bali Alus Lightening Scrub, berguna untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.
4. Bali Alus Susu Domba Scrub Sea Salt & Milk, bertujuan untuk memudarkan noda hitam di permukaan kulit serta memutihkannya.

Untuk bisa mendapatkan produk Bali Alus asli Denpasar, caranya juga mudah. Anda bisa menemukan produk ini dijual di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Pulau Bali.