Bali Handara Gate, Gerbang Berdesain Tradisional Bali yang Instragramable dan Ikonik di Buleleng

Bali Handara Gate

Popularitas Pulau Bali sebagai destinasi wisata membuat hampir semua tempat di pulau ini menarik untuk dikunjungi. Bahkan, bangunan berupa pintu gerbang juga dapat bertransformasi menjadi destinasi wisata populer. Fenomena ini bisa Anda temukan ketikan berkunjung ke Bali Handara Gate yang kini dikenal sebagai pintu gerbang ikonik di Kabupaten Buleleng.

Bali Handara Gate 1 » Bali Handara Gate, Gerbang Berdesain Tradisional Bali yang Instragramable dan Ikonik di Buleleng

Handara Gate sebenarnya merupakan bangunan berupa pintu gerbang biasa. Gerbang ini juga bukan bagian dari peninggalan sejarah. Bahkan, bangunan ini hanya berupa pintu gerbang menuju area resort serta golf yang dikenal dengan nama Handara Golf and Resort. Hanya saja, desain bangunan gerbang itu sengaja dibuat dengan desain tradisional Bali yang dikenal dengan sebutan candi bentar.

baca juga: Pura Ulun Danu Bratan, Perpaduan Wisata Religi dengan Pemandangan Indah Mengagumkan

Berburu Foto Instagramable yang Ikonik di Handara Gate Buleleng

Saat Anda tertarik untuk berkunjung ke Handara Gate, suasana yang tenang bisa didapatkan. Berada di area resort dan lapangan golf, Handara Gate memang menawarkan lokasi yang berada di kawasan suburban. Oleh karena itu, meski Handara Gate merupakan pintu masuk, Anda tidak akan mendapati tempat ini ramai oleh lalu lalang kendaraan bermotor.

baca juga: Jembatan Kuning Nusa Ceningan, Ikon Wisata Sekaligus Transportasi Utama Nusa Lembongan-Ceningan

Bali Handara Gate 3 » Bali Handara Gate, Gerbang Berdesain Tradisional Bali yang Instragramable dan Ikonik di Buleleng

Desain pintu gerbang yang ada di Handara Gate ini juga tak ubahnya seperti desain pintu gerbang di pura-pura Hindu Bali. Desain seperti ini, bakal mengingatkan Anda dengan gerbang serupa yang berlokasi di Pura Lempuyang. Apalagi, pemandangan yang ada di sekitar Handara Gate juga tidak kalah memukau kalau dibandingkan dengan Pura Lempuyang.

baca juga: Wisata Budaya Menyaksikan Kemegahan Pura Luhur Lempuyangan Bali

Bali Handara Gate 2 » Bali Handara Gate, Gerbang Berdesain Tradisional Bali yang Instragramable dan Ikonik di Buleleng

Di sekeliling Handara Gate, suasana yang bisa Anda temukan masih cukup alami. Bisa dibilang, pemandangan di Handara Gate bakal memberikan kesan seperti panorama jalanan menuju tempat yang penuh kedamaian. Di bagian tengah, terdapat jalan raya yang diapit oleh hamparan rumput hijau. Tak lupa, Anda juga akan menemukan pepohonan rindang di area setelah hamparan rumput.

Tiket Masuk Bali Handara Gate

Bali Handara Gate 4 » Bali Handara Gate, Gerbang Berdesain Tradisional Bali yang Instragramable dan Ikonik di Buleleng

Handara Gate memang berupa pintu gerbang biasa, dengan desain arsitektur tradisional Bali. Pada awalnya, para wisatawan, baik mancanegara ataupun domestik, dapat berfoto secara bebas di tempat ini. Namun, seiring dengan popularitasnya sebagai lokasi foto selfie, para pengunjung kini dikenai biaya ketika ingin berfoto di tempat ini.

Besaran biaya yang perlu Anda bayarkan untuk memperoleh foto ikonik di Bali Handara Gate adalah Rp30 ribu per orang. Biaya ini berlaku secara universal, baik untuk wisatawan domestik serta turis mancanegara. Ketika membayar biaya tersebut, Anda akan memperoleh tiket yang dikenal dengan nama tiket selfie.

Namun, Anda juga punya kesempatan lain kalau ingin puas berfoto di Handara Gate dengan gratis. Caranya adalah dengan menggunakan layanan Handara Golf and Resort. Anda bisa memilih untuk menginap di resort atau bermain olahraga golf. Sementara itu, bagi Anda yang ingin melangsungkan foto prewedding, bakal dikenakan tarif khusus.

Lokasi Handara Gate Buleleng

Bagi para wisatawan yang punya ketertarikan untuk melakukan sesi berburu foto ikonik di Gerbang Handara Golf and Resort, bisa menemukannya di alamat Jalan Raya Singaraja – Denpasar. Tempat ini secara administratif tergabung dalam wilayah Desa Pancasari yang ada di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Foto via Bali Cheapest Tour