Bali Nusa Dua Convention Center, Venue MICE Terbesar di Indonesia

Bali Nusa Dua Convention Center

via BNDCC

Banyak tempat yang bisa dipilih untuk pelaksanaan MICE di Bali. Namun, dari sekian banyak pilihan, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) menjadi lokasi yang paling populer. Berbagai ajang besar, baik nasional ataupun internasional, dilaksanakan di sini. Itu semua karena bangunan ini merupakan venue MICE terbesar di Indonesia.

Berbagai event telah berhasil diadakan di sini. Salah satunya adalah ketika pelaksanaan konvensi sia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung pada rentang 5-7 Oktober 2013. BNDCC mengaku, dari pelaksanaan event itu saja, perusahaannya sudah bisa memperoleh pemasukan mencapai Rp60 miliar. Wow, kan?

Bali Nusa Dua Convention Center 4 » Bali Nusa Dua Convention Center, Venue MICE Terbesar di Indonesia

via BNDCC

Lokasi Bali Nusa Dua Convention Center yang Sangat Strategis

Keuntungan pertama yang dimiliki oleh BNDCC adalah lokasinya yang sangat strategis. Bangunan MICE ini berlokasi di kawasan Nusa Dua, tepatnya di alamat Kawasan Terpadu ITDC NW/1 Nusa Dua.

Akses transportasi dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju ke tempat ini sangat singkat. Hanya butuh waktu berkendara sekitar 20 menit. Tidak hanya itu, Anda juga bisa dengan mudah mencari lokasi penginapan yang ditujukan untuk para peserta MICE, mengingat kawasa Nusa Dua merupakan lokasi strategis tempat berdirinya hotel dan resort mewah.

Bali Nusa Dua Convention Center 3 » Bali Nusa Dua Convention Center, Venue MICE Terbesar di Indonesia

via BNDCC

Bali Nusa Dua Convention Center yang Berukuran Super Luas

Sebagai venue MICE terbesar di Indonesia, tentu Anda bakal penasaran, memang seberapa luas sih bangunan BNDCC ini? Secara total, bangunan ini memiliki ukuran mencapai 50 ribu meter persegi dengan luas lahan mencapai 7 hektare.

Di dalamnya, terdapat 3 bangunan, yakni BNDCC 1, BNDCC2, serta Hotel BNDCC. BNDCC 1 dan 2 bisa menjadi pilihan untuk pelaksanaan venue secara indoor. Sementara itu, Hotel BNDCC disediakan sebagai sarana penunjang akomodasi.

Bali Nusa Dua Convention Center 5 » Bali Nusa Dua Convention Center, Venue MICE Terbesar di Indonesia

via BNDCC

Lalu, bagaimana kalau ingin mengadakan venue dengan tema outdoor? Tenang saja, Bali Nusa Dua Convention Center punya solusinya. Mereka menyediakan 2 area yang bisa digunakan, yakni Taman Jepun dan Singaraja Terace

Taman Jepun merupakan desain taman bergaya tradisional Bali yang lokasinya berada di antara BNDCC 1 dan 2.Taman ini bisa menjadi pilihan untuk mengadakan pesta makan malam outdoor untuk 400 tamu.

Bali Nusa Dua Convention Center 1 » Bali Nusa Dua Convention Center, Venue MICE Terbesar di Indonesia

via BNDCC

Sementara itu, Singaraja Terace berada di lantai 2 dari Singaraja Hall. Di sekitarnya, Anda akan mendapati suasana yang alami penuh dengan pepohonan tropis. Suasana cocktail terbuka dengan kapasitas hingga 600 orang bisa dilaksanakan di sini.

Secara keseluruhan, BNDCC 1 dan BNDCC 2 memiliki masing-masing convention hall yang bisa digunakan untuk acara dengan jumlah peserta yang banyak. Anda bisa menggunakan kedua convention hall ini untuk acara pameran atau konvensi.

baca juga: Panduan Wisata MICE Bali untuk Berbagai Jenis Event

Selain itu, Bali Nusa Dua Convention Center juga punya sebanyak 32 ruang meeting yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pelaksanaan rapat. Sebagai tambahan, ada 11 ruangan tambahan yang bisa difungsikan untuk coffee break, workshop, konferensi pers, ataupun gala dinner.

Fasilitas Lengkap di Setiap Ruangan

Tidak hanya berukuran luas, Bali Nusa Dua Convention Center juga menyediakan fasilitas lengkap kepada para pengguna layanannya. Pihak pengelola MICE ini ini melengkapi setiap ruangan dengan fasilitas penerangan yang terang dan nyaman di mata, berkisar antara 7.500 watt sampai 120.000 watt, bergantung dengan ukuran ruangan.

Bali Nusa Dua Convention Center 6 » Bali Nusa Dua Convention Center, Venue MICE Terbesar di Indonesia

via BNDCC

Selain itu, Anda juga bisa mendapati keberadaan panggun serta kursi untuk para peserta. Tidak ketinggalan, sprinkle untuk menjaga agar kondisi ruangan tetap lembap. Sebagai tambahan, pihak BNDCC menyediakan sarana penyewaan peralatan kalau ingin sekaligus melaksanakan acara dengan kondisi lengkap. Namun, kalau mau, bisa pula hanya menggunakan ruangan.