Bali Safari Marine Park. Jam Buka, Harga Tiket Masuk 2021


1
1 point

Bali Safari Marine Park menjadi tempat wisata keluarga terbaik di Gianyar, Bali. Disini kamu bisa menyaksikan satwa langka dan liar yang berasal dari beberapa negara di dunia, seperti Indonesia, India dan Afrika. Tercatat lebih dari 60 spesies dengan 400 ekor satwa langka yang terdapat di taman safari Bali. Bali Safari Marine Park dibuka untuk wisatawan asing dan domestik. 

Bali Safari Marine Park yang juga kerap disebut dengan nama Taman Safari III Bali ini menyimpan berbagai jenis satwa langka. Tempat ini merupakan taman safari yang dikelola secara langsung oleh Taman Safari Indonesia. Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun, tentu tidak perlu mengkhawatirkan kondisi satwa karena mereka memperlakukan para satwa dengan sangat baik.

Memiliki 3 kawasan sesuai dengan habitat asli satwa-satwa tersebut. Yaitu kawasan hutan tropis Indonesia, kawasan Afrika, dan kawasan India. Fasilitas dan program yang disediakan juga sangat menarik sehingga cocok sebagai objek wisata liburan keluarga.  Penjelasan mengenai fasilitas, lokasi, jam buka, serta harga tiket Bali safari bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini. 

Fasilitas di Bali Safari Marine Park

bali safari
Sumber: balisafarimarinepark .com

Berkunjung ke Bali Safari, kamu bisa memilih fasilitas dan program yang sudah disediakan. Terdapat 6 program utama yang tersedia di Bali Safari Marine Park. Setiap paket memiliki harga yang berbeda, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan budget yang dimiliki. Adapun fasilitas dan program yang tersedia di Bali Safari and Marine Park adalah sebagai berikut.

1. The Jungle Hopper

Program Bali Safari yang paling populer diminati pengunjung adalah The Jungle Hopper. Kamu akan diajak untuk berpetualang menonton dari dekat kehidupan satwa-satwa liar yang sanggup memacu adrenalin.  

Dengan memilih program ini, selain melakukan safari journey, kamu juga akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti fresh water aquarium, animal presentation, pertunjukan Harimau From Predator to Prey, pertunjukan gajah, hingga water play zone. Paket ini mengkombinasikan kebudayaan tradisional bali, dengan akses akuarium dan pertunjukan spesial yang akan memberikan pengalaman liburan bersama satwa liar terbaik untuk keluarga. 

2. Elephant Back Safari Package

Kamu juga bisa mengelilingi Taman Safari Bali dengan menaiki gajah. Program yang dipilih adalah Elephant Back Safari package. Memilih program ini, kamu akan diajak melintasi Bali Safari bertema Afrika dengan menunggangi gajah. Tak perlu khawatir takut jatuh karena kamu akan dipandu oleh pawang Bali Safari yang sudah terlatih. 

Selain dapat melihat satwa langka Afrika seperti zebra, wildebeests dan badak, dengan program ini kamu akan mendapatkan fasilitas seperti welcome drink, souvenir, elephant ride selama 30 menit, dan animal show.

3. Night Safari Package

Bertualang bersama satwa liar di malam hari bisa kamu dapatkan dengan program Night Safari. Program ini dikhususkan bagi wisatawan domestik dan KITAS yang wajib melakukan reservasi minimal sehari sebelum kedatangan. 

Petualangan Night Safari dimulai pukul 18.00 WITA. Dalam program ini kamu akan mendapatkan fasilitas seperti night safari walk, night safari journey, buffet dinner, pertunjukkan rhythm of Africa, dan Natural Wildlife Encounter. Pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara dekat dengan satwa liar di Taman Safari Bali dengan menaiki caged tram.

4. Breakfast with The Lion

Menikmati sarapan di pagi hari bersama singa akan kamu rasakan saat memilih program ini. Namun program ini hanya berlaku bagi wisatawan yang menginap di resort Mara River Safari Lodge. Wajib melakukan reservasi 1 hari sebelum kedatangan. 

Fasilitas program ini memberi kamu kesempatan untuk menikmati hidangan breakfast dan lunch di Tsavo Lion Restaurant yang setiap penjurunya dikelilingi oleh singa-singa yang sedang berjalan bebas. Meski hanya dibatasi dengan dinding kaca tebal, akan tetapi tempat ini telah terjamin keamanannya. Suasana khas Bali bisa kamu rasakan dari desain interiornya yang tampak tradisional. 

5. 4 x 4 Safari

Paket 4 x 4 Safari memungkinkan kamu bersama keluarga untuk bertualang secara privat bersama satwa liar. Dengan menaiki mobil berukuran 4 x 4, kamu dapat berinteraksi secara dekat dengan margasatwa asli bahkan memberi makan satwa liar secara langsung. 

6. Agung Show

Kamu juga bisa menonton pertunjukan kesenian kelas dunia di Taman Safari Bali dengan 150 penari Bali profesional di Agung Show. Pertunjukan ini diadakan indoor, lebih tepatnya di panggung super besar di Bali Theatre. Pada pertunjukan ini, musisi, shadow-puppet masters, dan penari profesional tampil bersama dengan satwa liar di Bali Safari. Sayangnya saat untuk saat ini Agung Show belum tersedia semenjak adanya pandemi.

Selain bisa lebih dekat dengan para hewan langka, tempat ini juga menawarkan berbagai jenis wahana hiburan. Termasuk di antaranya adalah area rekreasi, Fun Zone, The Amazing Bali Theatre serta Waterpark. Selanjutnya, para wisatawan bisa menyaksikan gajah yang tengah dimandikan di Ganesha Park. Selain itu, ada pula Pura Safari, yakni sebuah pura Hindu yang terletak di tengah-tengah kebun binatang.

Jam Buka & Harga Tiket Masuk Bali Safari Marine Park 2021

Bali Safari Marine Park buka setiap hari pukul 09.00 WITA hingga pukul 16.30 WITA. Disini juga disediakan paket Night Safari yang hanya diperuntukkan khusus wisatawan domestik yang sudah melakukan reservasi minimal 1 hari sebelum kedatangan. Kegiatan Night Safari berlangsung mulai pukul 18.00 WITA, tutup pukul 19.15 WITA.  

Untuk wisatawan domestik, saat menukarkan tiket wajib menyertakan kartu ID resmi seperti KTP, SIM, kartu pelajar dan KITAS bagi orang asing. Satu kartu identitas berlaku untuk 1 tiket. Harga tiket bervariasi sesuai dengan kategori usia dan program yang dipilih. 

Kategori TiketHarga Tiket Masuk
Dewasa (usia diatas 12 Tahun)Rp 150.000 per orang
Anak-anak (usia 3- 12 tahun)Rp 135.000 per orang
Bayi (usia dibawah 3 tahun)Gratis

Harga tiket Bali Safari Marine Park dibedakan berdasarkan paket yang dipilih.

Paket yang DipilihHarga Paket
The Jungle HoppRp560.000 per orang
Elephant Back SafariRp250.000 per orang
Night SafariRp450.000 per orang
Breakfast with The LionRp 675.000 per orang
4 x 4 SafariRp1.827.000 per orang
Agung ShowRp720.000 per orang

Lokasi Bali Safari and Marine Park

Taman Safari III Bali ini terletak di tiga desa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Gianyar. Tiga desa yang dimaksud adalah Desa Lebih, Desa Medahan, serta Desa Serongga. Taman Safari III ini mempunyai luas mencapai 40 hektare dan terletak sekitar 17 kilometer dari Kota Denpasar. Perjalanan menuju Taman Safari Bali dari Bandara Ngurah Rai akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam melalui By Pass Prof Ida Bagus Mantra. 

Atau jika berangkat dari Kota Denpasar, perjalanan akan membutuhkan waktu 36 menit menggunakan sepeda motor. Dan 45 menit perjalanan dari Kuta. Kamu tak perlu khawatir akan tersesat karena kamu bisa gunakan maps atau kendaraan umum untuk mencapai objek wisata ini. 

Cara Pembelian Tiket dan Protokol Kesehatan di Bali Safari and Marine Park Gianyar

Selain informasi di atas, biasanya pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Taman Safari Bali adalah tentang cara pembelian tiket. Tiket bisa kamu beli secara offline dan online. Apabila membeli online, ada baiknya booking langsung di website resmi Bali Safari. 

Perlu diingat, saat kamu mendatangi Bali Safari, kamu wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk objek wisata, dan memerhatikan setiap peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola. Jangan sampai gara-gara kelalaian sendiri, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

jangan membawa makanan atau minuman dari luar. Makanan dan minuman biasanya sudah tersedia sesuai paket perjalanan yang kamu pilih.

Demikian penjelasan mengenai Bali Safari and Marine Park. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan melalui website balisafarimarinepark.com atau follow akun instagram @balisafari.

Daftar Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Mengenai Bali Safari

Apa Boleh Membawa Makanan & Minuman dari luar saat ke Bali Safari Marine Park?

Tidak Boleh. Saat masuk akan dicek oleh pihak keamanan.

Berapa Minimal Jumlah Orang untuk Mendapatkan Harga Paket Grup Bali Safari Marine Park?

Jika kamu datang lebih dari 20 orang, dapat membeli harga paket grup. harga tiket masuk taman safari Bali khusus grup jauh lebih murah


Like it? Share with your friends!

1
1 point
Imam Baihaki

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *