Bukit Mende Kintamani, Berburu Foto Instagramable di Negeri Atas Awan

Bukit Mende Kintamani

via @chintacecilia

Bali bukan hanya sekedar tempat liburan yang asyik untuk anak pantai saja, tetapi buat anda yang seorang pecinta alam, Bali juga cocok untuk dikunjungi. Bukit Mende Kintamani jadi salah satu ragam wisata alam lain yang dapat dikunjungi. Bukit ini menyajikan pemandangan memukau, seperti sebuah negeri di atas awan.

Mungkin tidak banyak dari para wisatawan mengetahui Bukit Mende Kintamani ini. Bukit Mende sendiri berada di Desa Subaya, yang juga dikenal sebagai desa di atas awan. Ketika anda berada di atas Bukit Mende anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah nan eksotis.

Bukit Mende Kintamani 3 1024x707 » Bukit Mende Kintamani, Berburu Foto Instagramable di Negeri Atas Awan

via @gede_widya25

Bukit Mende juga merupakan salah satu kawasan yang ada di Bali yang masih asli. Menjadi salah satu potensi wisata di Desa Subaya, tentunya Bukit Mende memiliki panorama alam yang menakjubkan. Anda dapat melihat keindahan alam yang membentang dari segala penjuru.

Daya Tarik Bukit Mende Kintamani

Ketika anda berada di atas bukit anda dapat melihat indahnya pemandangan pegunungan yang hijau, birunya hamparan lautan Tejakula, serta eloknya pemandangan terasering dari persawahan para petani lokal. Pastinya mata anda akan terasa segar karena panorama yang ada disini.

Udara yang ada di Bukit Mende Kintamani ini juga begitu sejuk dan segar. Karena keadaanya juga yang tidak terlalu ramai, membuat Bukit Mende ini bisa dijadikan sebagai tujuan untuk bersantai menikmati kedamaian. Jika anda beruntung, dari Bukit Mende ini anda juga bisa menyaksikan matahari tenggelam.

baca juga: Museum Geopark Batur Kintamani, Wisata Edukasi Terbaru yang Menyenangkan di Bali

Bukit Mende Kintamani 2 1024x777 » Bukit Mende Kintamani, Berburu Foto Instagramable di Negeri Atas Awan

via @rizkyxrzk

Bukit Mende Kintamani memiliki kemiringan sekitar 60 derajat. Untuk dapat menikmati keindahan alam yang ada disini memang butuh pengorabanan. Akses jalan yang ada disana juga masih perlu perbaikan. Untuk dapat menuju ke Bukit Mende, anda perlu melewati jalan kecil yang didominasi dengan tanjakan dan turunan. Disekililing anda juga akan menjumpai perkebunan dan pertanian milik warga.

Bukit Mende Kintamani yang Instagramable

Bagi anda yang hobi dengan fotografi juga dapat menjadikan Bukit Mende ini sebagai objek foto anda. Bentangan alamnya yang indah tidak perlu diragukan lagi. Pastinya berada disini anda dapat memiliki hasil foto yang bagus. Bagi anda yang juga hobi berselfie, saat berlibur disini jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone anda.

baca juga: Desa Pinggan Kintamani, Wisata Alami Penuh Kesejukan di Dataran Tinggi Bali

Karena keadaan Bukit Mende yang masih asli, ketika anda menghabiskan waktu disini, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan agar alamnya tetap terjaga keasriannya. Anda pun juga bisa nyaman berlibur disini.

Mengajak teman-teman untuk menikmati pemandangan alam yang ada di Bukit Mende juga akan menjadikan waktu liburan anda semakin menarik dan menyenangkan. Jadi, ketika liburan jangan lupa untuk menyempatkan waktu anda mengunjungi Bukit Mende ini.

Lokasi Bukit Mende Kintamani

Bukit Mende, Desa Subaya, Kintamani – Bangli dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 jam – 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan dari Kuta, dan perjalanan dari kota Bangli ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit – 45 menit.

baca juga: Keindahan Pura Ulun Danu Batur di Kintamani

Bukit Mende dapat dijadikan salah satu destinasi liburan di Bali, jika anda bosan dengan wisata pantai ataupun keadaan di kota yang ramai. Walaupun masih belum banyak dikenal oleh wisatawan, tetapi Bukit Mende memiliki keindahan alam dan keseruan yang tak kalah dengan objek wisata lainnya.