Bukit Pemukuran Karangasem, Bukti Keindahan Tanah Bali Timur yang Kini Jadi Destinasi Wisata Terbaru

Bukit Pemukuran Karangasem

Kawasan Bali Timur memang masih kalah populer kalau dibandingkan dengan area Bali Selatan. Padahal, keindahan alam yang dimiliki oleh Bali Timur, tidak kalah memesonanya. Para pengunjung juga tidak hanya terpaku dengan keindahan Gunung Agung. Suasana alami yang dimiliki Bali Timur juga tak kalah cantiknya. Salah satu bukti keindahan tersebut bisa Anda temukan di Bukit Pemukuran Karangasem.

Bukit Pemukuran Karangasem 3 » Bukit Pemukuran Karangasem, Bukti Keindahan Tanah Bali Timur yang Kini Jadi Destinasi Wisata Terbaru

Bukit Pemukuran atau yang juga biasa disebut dengan Pemukuran Hill dikenal sebagai destinasi terbaru di Kabupaten Karangasem. Daya tarik utama yang membuat para wisatawan datang ke bukit ini adalah suasananya yang masih alami dan asri. Hanya saja, popularitasnya memang masih cukup minim. Wisatawan yang biasa datang ke tempat ini, umumnya adalah para wisatawan lokal.

Suasana Alami yang Cocok Dipakai Lokasi Berfoto Selfie di Bukit Pemukuran Bali Timur

Saat berada di Bukit Pemukuran, Anda akan menemukan pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Bukit ini menyajikan panorama berupa area lembah yang berwarna hijau yang menjadi pertanda kalau area ini masih sangat alami. Lembah di bukit ini memang masih tertutupi oleh pepohonan yang sangat rindang. Oleh karena itu, tempat ini juga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari udara segar.

Bukit Pemukuran Karangasem 1 » Bukit Pemukuran Karangasem, Bukti Keindahan Tanah Bali Timur yang Kini Jadi Destinasi Wisata Terbaru

Tidak ketinggalan, Anda juga dapat memanfaatkan Pemukuran Hill di Bali Timur ini sebagai lokasi berburu foto selfie. Pemandangan dengan latar belakang bukit hijau, tentu akan menghadirkan suasana yang beda. Di samping itu, Anda juga bisa menjumpai keberadaan tulisan Bukit Pemukuran yang bisa dipilih sebagai latar belakang berfoto selfie.

baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Enak dekat Dengan Pura Besakih Bali

Pemandangan indah yang bisa disaksian di sini tidak hanya berupa area lembah hijau cantik. Dari kejauhan, Anda juga bisa menjumpai pemandangan laut yang berpadu dengan hijaunya lembah. Laut yang tampak dari bukit ini adalah area Teluk Amuk. Apalagi, di sini juga telah tersedia fasilitas bersantai berupa gazebo. Anda pun bisa menikmati panorama sore hari yang cantik dengan nyaman dan gratis.

Cara Menuju Lokasi Bukit Pemukuran Karangasem yang Sangat Mudah

Bukit Pemukuran Karangasem 2 » Bukit Pemukuran Karangasem, Bukti Keindahan Tanah Bali Timur yang Kini Jadi Destinasi Wisata Terbaru

Untuk menuju ke tempat wista terbaru di Karangasem ini, Anda tidak perlu kebingungan. Akses transportasi yang bisa digunakan, sangat mudah. Apalagi, meski lokasinya berada di perbukitan, Pemukuran Hill Bali Timur dapat dijangkau dengan sangat mudah. Bahkan, Anda tidak perlu melakukan perjalanan dengan trekking untuk sampai ke bukit yang indah ini.

baca juga: Villa Bukit Segara Amed, Penginapan Mewah dengan Pemandangan Pantai Indah di Depan Mata

Bukit Pemukuran di Kabupaten Karangasem ini bisa Anda temukan tak jauh dari salah satu tempat wisata yang cukup ramai, yaitu Desa Sibetan. Desa ini terkenal sebagai tujuan destinasi wisata agro dengan deretan kebun salaknya. Oleh karena itu, Anda bisa pula menyempatkan waktu untuk datang ke Pemukuran Hill saat liburan ke kebun salak yang ada di Desa Sibetan.

Bukit Pemukuran lokasinya berada tidak jauh dari jalan raya. Jalur yang bisa digunakan untuk sampai ke tempat wisata alam terbaru ini juga cukup variatif. Kalau dari Denpasar, Anda dapat menggunakan rute jalan menuju Besakih. Sementara itu, perjalanan dari Amlapura dapat sampai ke Bukit Pemukuran kalau melewati rute ke Bebandem. Demikian pula perjalanan dari Klungkung yang dapat dijangkau dengan melintasi jalur Sidemen.

Nah, itulah destinasi wisata terbaru yang dapat Anda temukan di kawasan Bali Timur. Selamat berlibur dan bersenang-senang, ya!

Foto via Dispar Karangasem