Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal, Pilihan Tempat Liburan Asyik Dekat dengan Alam

Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal

via Kebalilagi.com

Banyak cara liburan yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Bali. Alih-alih menginap di hotel mewah dengan fasilitas lengkap, Anda dapat pula memilih untuk mendirikan tenda di area Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal. Bumi perkemahan yang satu ini, menyediakan sarana liburan yang penuh tantangan sekaligus menjadi pengalaman liburan lebih dekat dengan alam.

 

Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal menjadi pilihan yang tepat untuk para wisatawan pencinta alam. Selain memberi kesempatan untuk dekat dengan alam, bumi perkemahan ini juga menyediakan lokasi liburan yang menenangkan. Apalagi, keberadaan tempat ini berada cukup jauh dari jalan raya.

Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal 1 » Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal, Pilihan Tempat Liburan Asyik Dekat dengan Alam

via Kebalilagi.com

Biasanya, bumi perkemahan di Bali ini memang menjadi pilihan untuk pelaksanaan aktivitas pramuka serta palang merah remaja (PMR). Lewat kegiatan berkemah di Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal, para peserta bakal memperoleh banyak pengetahuan. Pengetahuan tersebut di antaranya adalah cara untuk bertahan hidup di alam terbuka, melatih ketahanan fisik, serta mengajak para peserta untuk cinta lingkungan.

Tak hanya menjadi sarana berkemah peserta pramuka dan PMR, Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas lain. Beragam jenis instansi dan perusahaan kerap mengadakan acara gathering di sini. Dengan suasana alami dan hijau yang dimilikinya, acara gathering berlangsung secara meriah. Apalagi, area Bumi Perkemahan Blahkiuh juga cukup luas dan mampu menampung banyak orang.

Peran Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal Bagi Masyarakat Sekitar

Keberadaan Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal juga mampu mendorong perekonomian masyarakat di sekitar. Perlu diketahui bahwa mayoritas masyarakat lokal di sekitar Bumi Perkemahan Blahkiuh memiliki mata pencaharian sebagai petani dan pedagang. Popularitas kunjungan wisata ke tempat ini, membuat mereka bisa memperoleh pendapatan tambahan dengan cara menawarkan makanan, minuman, serta cinderamata.

Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal 2 » Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal, Pilihan Tempat Liburan Asyik Dekat dengan Alam

via Hanisa1212

Potensi wisata yang dimiliki oleh Bumi Perkemahan Blahkiuh di Abiansemal bakal terus berkembang. Apalagi, pemerintah setempat kini mulai getol dalam memanfaatkan potensi wisata daerahnya. Mereka pun berencana untuk melakukan penataan ulang sekaligus menambahkan beberapa fasilitas pendukung yang mampu memberi rasa nyaman untuk para wisatawan.

Fasilitas di Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal

Kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal cukup terjamin. Apalagi, kawasan ini dulunya dikenal sebagai lokasi peristirahatan dari anggota keluarga Kerajaan Mengwi. Selama berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya menjumpai keberadaan area lapang untuk mendirikan kemah. Ada pula deretan fasilitas penunjang lain yang tersedia.

Kolam renang serta lokasi pemandian umum bisa dijumpai di bumi perkemahan Bali ini. Selain itu, ada pula fasilitas tambahan berupa lapangan tenis serta restoran. Tak ketinggalan, pemerintah setempat juga telah menyediakan keberadaan penginapan bagi para wisatawan yang ingin bermalam secara nyaman di Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal.

Lokasi Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal

Bumi Perkemahan Blahkiuh bisa ditemukan di Desa Blahkiuh yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Abiansemal. Tempat wisata ini dapat dijangkau dengan menempuh perjalanan sejauh 19 km dari pusat Kota Denpasar. Lokasinya juga berada tidak terlalu jauh dari jalan raya Denpasar-Petang, kurang lebih sekitar 2 km. Anda bisa menggunakan bangunan Kantor Kepolisian Blahkiuh sebagai patokan untuk berkunjung ke sini.

Selain itu, deretan tempat wisata lain juga bisa dijumpai tak jauh dari Bumi Perkemahan Blahkiuh Abiansemal. Taman Ayun serta Hutan Sangeh yang eksotis bisa ditemukan di sekitar area bumi perkemahan. Dengan begitu, Anda pun tidak akan merasa bosan selama liburan ke Bumi Perkemahan Blahkiuh. Dijamin, bakal banyak aktivitas yang dapat dilakukan.