4 Cafe Hits di Kintamani Manakah Favorit Kamu? Cek di Sini


Daerah Kintamani rasanya sudah cukup terkenal di kalangan traveler dan pelancong yang biasa pergi ke Pulau Bali. Selain pemandangan alam yang elok, deretan cafe di Kintamani juga sangat menarik untuk disinggahi. Sajian khas Bali maupun menu-menu lezat lokal maupun internasional lainnya bisa Kamu dapatkan di berbagai cafe di kawasan Kintamani.

Nongkrong di cafe sudah menjadi bagian dari kehidupan milenial saat ini baik hanya untuk sekedar mencicipi minuman hingga membicarakan masalah pekerjaan dan bisnis. Nah, jika Kamu kebetulan memang membutuhkan tempat yang asik untuk menikmati makanan dan minuman atau sekedar bertemu dengan teman di daerah Kintamani langsung saja menuju cafe favorit.

Daftar Cafe yang Hits di Kintamani

Cafe atau kafe bukan lagi sekedar tempat untuk minum secangkir kopi namun lebih dari itu. Di cafe, orang bisa melakukan banyak hal mulai dari sekedar duduk santai sambil menikmati minuman, berfoto-foto, mengerjakan tugas kuliah hingga melakukan pembicaraan bisnis. Sedang berada di Kintamani dan Kamu ingin ngafe di sana? Cek daftar cafe yang hits di Kintamani berikut ini. 

1. Tegukopi

tegu kopi
(sumber gambar: retnodwinika.com)

Memiliki nama lengkap Tegukopi & Eatery, cafe ini memanfaatkan keindahan Gunung Batur dan Danau Batur sebagai view yang akan mempesonakan mata pengunjung. Terlebih lagi kalau Kamu sudah berada di tempat tersebut pada pagi hari maka sisa-sisa sunrise masih terlihat keindahannya. 

Kamu akan dibuat terbelalak dengan adanya pemandangan seperti lautan awan yang berada di tepat di bawah kaki Gunung Batur. Saksikan secara langsung bagaimana cahaya terang matahari yang terbit menyempurnakan pemandangan Gunung Batur. 

Jika ingin ke Tegukopi silahkan datang pada jam bukanya yaitu pada pukul 07.30 pagi hingga 19.00 WITA. Sajian menu yang bisa dipilih antara lain rice bowl, pizza, steak, pasta dan aneka minuman kopi maupun non kopi. Jangan heran kalau harga menu di Tegukopi ini bisa dibilang murah yaitu mulai dari Rp. 10 ribu saja hingga sekitar Rp. 45 ribu.

2. Cafe Batur 1926

Cafe Batur 1926 Sumber: Facebook

Dari namanya saja sudah sangat menarik yaitu Batur 1926. Apa saja yang menarik dari cafe tersebut. Tempat ini menjadi favorit di kalangan pecinta foto dan fotografi. Bagaimana tidak kalau lokasinya berada di dekat Gunung Batur sehingga segala pesona alam gunung tersebut bisa dinikmati sepuasnya. Bagi yang ingin mendapatkan momen terbaik sebaiknya datang pada pagi hari ketika matahari sedang mulai naik.

Indahnya sunrise akan semakin lengkap dengan secangkir kopi. Perlu kamu ketahui kafe batur 1926 merupakan salah satu kafe kopi hits di Kintamani. Tidak minum kopi? Jangan kuatir karena di kafe Batur 1926 juga tersedia aneka menu minuman lainnya seperti milkshake atau mocktail serta aneka jajanan. Selain itu terdapat aneka makanan pengisi perut seperti mie goreng, nasi goreng, sajian ikan mujair dan sebagainya.

Bagaimana dengan harga menu di sana? Sangat bersahabat dan ramah bagi dompet karena Kamu bisa mendapatkan sajian dengan harga mulai dari Rp. 5 ribu saja hingga Rp. 100 ribu. Kalau ingin berkunjung ke Batur 1926, cafe dibuka mulai jam 06.00 pagi sampai jam 20.00 malam WITA setiap hari. Alamatnya berada di Jalan Raya Kintamani, Batur, Pulau Bali.

3. Montana del Cafe

Montana del Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong di Kintamani yang sedang banyak dibicarakan. Desainnya sangat unik dan cukup menantang adrenalin yaitu dengan balkon yang menjorok ke tebing. Tebing yang langsung menghadap ke puncak Gunung Batur serta dinding kaca yang tembus pandang semakin membuat serunya nongkrong di Montana del Cafe.

Kamu bisa memilih tempat outdoor maupun indoor keduanya sama-sama serunya. Di kawasan outdoor Kamu akan menemukan desain balkon yang di sekelilingnya ditumbuhi rumput-rumput estetik. Sedangkan jika mengambil tempat di dalam ruangan cahaya matahari tetap akan masuk dengan leluasa berkat dinding-dinding kaca dengan ukuran besar yang dipasang di cafe tersebut.

Cukup dengan uang Rp. 25 ribu saja sudah bisa menikmati menu-menu di cafe yang buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 7 malam tersebut. Kamu bisa menikmati secangkir kopi manual brew atau latte. Sedangkan menu sarapan yang ditawarkan antara lain baked eggs, avocado toast, croissant dan sebagainya. Kalau ingin menikmati anggur merah disinilah tempatnya.

4. Yomade Cafe

cafe di kintamani
(sumber: retnodwinika.com)

Kalau ingin suasana cafe yang minimalis silahkan kunjungi Yomade Cafe di Jalan Raya Penelokan, wilayah Batur selatan, Kintamani. Menu di cafe ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 10 ribu sampai kisaran Rp. 50 ribu saja. 

Kamu bisa langsung menikmati suasana keindahan Gunung Batur dan juga Danau Batur dari cafe yang mengusung konsep minimalis ini. Hanya terdapat jendela-jendela besar pada cafe ini untuk membuat pengunjung nyaman menikmati sajian menu sambil melayangkan pandangan ke gunung dan danau yang terkenal di Bali tersebut.

Meskipun desain cafenya sederhana bukan berarti menunya monoton. Kamu bisa memesan makanan western juga di sana, aneka cake dan bakery serta snack. Minuman yang disediakan mulai dari aneka kopi dan non kopi, smoothies hingga bir.

Bagaimana? Adakah cafe di Kintamani tersebut yang membuat Kamu ingin datang berkunjung dan menikmati menu-menunya? Jalan-jalan belum lengkap tanpa wisata kuliner bukan. Jangan lupa kunjungi berbagai cafe ini ketika Kamu pergi ke Kintamani ya! 


Like it? Share with your friends!

Jarot Triguritno
Jarot is a content writer at Kintamani. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about travel

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *