Celuk Swing Ubud, Sensasi Mencoba Ayunan Ekstrem Sekaligus Seduhan Kopi Berkualitas

Celuk Swing Ubud

via @michaelaekriss

Wisata ayunan ekstrem dengan pemandangan yang indah kini banyak bermunculan di Pulau Bali. Lewat aktivitas ini, Anda bisa memperoleh view memesona sekaligus tantangan yang memacu adrenalin. Pilihan tempat wisata yang menawarkan ayunan ekstrem sangat banyak. Celuk Swing Ubud merupakan salah satunya, dengan layanan berupa ayunan ekstrem yang disertai pemandangan alami Ubud.

Celuk Swing Ubud 4 » Celuk Swing Ubud, Sensasi Mencoba Ayunan Ekstrem Sekaligus Seduhan Kopi Berkualitas

via @yen_kja

Menariknya lagi, Celuk Swing bukan sekadar wisata ayunan ekstrem. Tempat ini merupakan destinasi wisata agro yang memungkinkan para wisatawan mencicipi seduhan kopi yang nikmat. Seduhan kopi yang Anda temukan di sini merupakan hasil produksi pihak Celuk Swing sendiri. Menariknya lagi, kopi tersebut bukanlah kopi biasa, melainkan kopi luwak yang dikenal sebagai salah satu kopi termahal dunia.

Pilihan Aktivitas Beragam di Celuk Swing Gunung Sari

Celuk Swing merupakan destinasi baru yang beroperasi sejak tahun 2018. Meski terbilang sebagai destinasi baru, Celuk Swing menawarkan fasilitas yang komplet. Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menjumpai wahana berupa ayunan, di antaranya:

1. Ayunan

Celuk Swing Ubud 1 » Celuk Swing Ubud, Sensasi Mencoba Ayunan Ekstrem Sekaligus Seduhan Kopi Berkualitas

via @michaelaekriss

Wahana utama yang bisa Anda temukan di sini tentu saja adalah swing atau ayunan. Ayunan ini sengaja ditempatkan di atas tebing tinggi. Ketika menaiki ayunan ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan berupa terasering sawah yang terlihat seolah berada di bawah kaki. Ayunan ini ditempatkan pada ketinggian mencapai 15 meter dari lembah sungai.

Hanya saja, tidak semua orang bisa mencoba wahana ayunan di Celuk Swing. Faktor keamanan menjadi alasan utamanya. Ayunan ini didesain hanya mampu menopang beban maksimal 200 kg. Anda tak perlu khawatir terkait keamanan, karena ayunan ini sudah disertai dengan harness serta berbagai sarana pendukung keamanan.

2. Spot selfie

Celuk Swing Ubud 2 » Celuk Swing Ubud, Sensasi Mencoba Ayunan Ekstrem Sekaligus Seduhan Kopi Berkualitas

via @rsumovic

Wahana hiburan selanjutnya yang bisa digunakan di Celuk Swing Bali adalah spot selfie. Spot selfie dengan desain yang kekinian banyak dijumpai di Celuk Swing. Anda dapat menemukan spot berupa sangkar burung, bentuk cinta, dan lain-lain. Spot selfie tersebut ditempatkan di atas gardu pandang dengan latar belakang berupa sawah dari ketinggian.

Spot selfie yang ada di Celuk Swing juga didesain dengan bahan-bahan alami. Anda akan menjumpai bahwa lokasi foto kekinian ini terbuat dari kayu yang tidak akan mencemari lingkungan. Bahan yang alami, membuat suasana foto juga terlihat begitu padu, dengan pemandangan berupa sawah yang ada di bagian belakang.

3. Kedai kopi

Celuk Swing Ubud 3 » Celuk Swing Ubud, Sensasi Mencoba Ayunan Ekstrem Sekaligus Seduhan Kopi Berkualitas

via @marie.lrchr

Tidak ketinggalan, para wisatawan juga bisa berkunjung ke kedai kopi yang telah disediakan. Di sini, Anda tidak hanya bisa mencicipi kopi luwak secara langsung yang diambil dalam kondisi segar. Para wisatawan punya kesempatan untuk dapat melihat lebih dekat mengenai cara pengolahan serta kebun yang menjadi lokasi penanaman kopi.

Tiket Masuk Celuk Swing Ubud

Untuk bisa mencoba wahana ayunan ekstrem di Celuk Swing, Anda perlu merogoh kocek cukup dalam. Wahana ini dipatok dengan tarif sebesar Rp150 ribu per orang. Dengan membayar tiket tersebut, Anda bisa mencoba wahana ayunan sekaligus mencicipi seduhan kopi yang berkualitas. Sementara itu, bagi warga Bali hanya dikenai tarif Rp50 ribu per orang.

Mengenai lokasinya, Anda dapat menemukan Celuk Swing di alamat Jalan Jagaraga No. 40, Desa Celuk, Ubud. Lokasi ini berada satu kawasan dengan pusat kerajinan perak yang ada di Bali. Selain itu, ada pula deretan destinasi populer di dekat Celuk Swing, di antaranya adalah Kintamani, Bali Zoo Park, ataupun Pasar Seni Sukawati.