Charming Restaurant Sanur, Tempat Makan Unik yang Hadirkan Perpaduan Budaya Jawa dan Bali

Charming Restaurant Sanur

Tempat makan dengan suasana tradisional Bali bisa dengan mudah dijumpai di Pulau Dewata. Namun, konsep berbeda ditawarkan oleh Charming Restaurant Sanur. Restoran ini tak hanya menghadirkan kesan budaya Bali. Di waktu yang sama, pihak restoran juga mengombinasikan kultur Bali dengan nuansa Jawa kental.

Charming Restaurant Sanur 3 » Charming Restaurant Sanur, Tempat Makan Unik yang Hadirkan Perpaduan Budaya Jawa dan Bali

Nuansa kental khas Jawa yang bisa Anda temukan di sini bisa dijumpai seketika saat Anda memasuki area restoran. Anda akan dihadapkan dengan bangunan berbentuk rumah joglo yang menjadi area utama dari restoran. Di waktu yang sama, kesan khas Bali juga tak terlupakan di sini. Unsur Bali bisa dijumpai pada keberadaan beragam bentuk patung di dalam dan luar ruangan.

baca juga: Restoran Seaside Legian, Resto dengan Pemandangan Indah Tepi Pantai Legian

Desain Ruangan yang Tradisional di Charming Restaurant Sanur

Kesan tradisional yang memunculkan rasa nyaman bisa Anda rasakan selama berada di sini. Rumah joglo yang menjadi area makan utama, dibuat dengan bahan utama dari kayu. Kesan otentik Jawa pun begitu terasa di sini. Tak hanya itu, bagian meja makan serta tempat duduk untuk para tamu juga secara khusus dibuat dengan bahan kayu.

Charming Restaurant Sanur 2 » Charming Restaurant Sanur, Tempat Makan Unik yang Hadirkan Perpaduan Budaya Jawa dan Bali

Tak cukup sampai di situ saja. Bagian penerangan yang ada di restoran ini sengaja dipakailah lampu tradisional zaman dulu. Pemakaian interior yang tradisional itu memberikan kesan klasik begitu terasa selama di sini. Untuk membuat suasana di dalam ruangan sedikit berwarna, pihak restoran menempatkan taman vertikal yang memberi kesegaran pada beberapa titik ruangan.

Charming Restaurant Sanur 4 » Charming Restaurant Sanur, Tempat Makan Unik yang Hadirkan Perpaduan Budaya Jawa dan Bali

Tak hanya memunculkan kesan vintage dan klasik. Restoran ini juga menghadirkan nuansa yang begitu romantis untuk para tamunya. Kesan romantis itu bisa diperoleh lewat cara pencahayaan yang temaram di bagian dalam restoran. Di waktu yang sama, kesan tradisional yang diberikan pihak restoran juga membuat tempat ini jadi objek foto yang menarik.

baca juga: Liburan Romantis dan Seru di Ladang Bunga Marigold Bali

Pilihan Menu di Charming Restaurant Sanur

Suasana tradisional dan klasik yang bisa Anda jumpai di sini memang menjadi ciri khas dari restoran. Namun, bukan berarti menu yang bisa dijumpai di Charming Restaurant Sanur hanyalah berupa menu tradisional. Bahkan, Anda akan menemukan banyak pilihan menu yang bisa disantap.

Charming Restaurant Sanur 5 » Charming Restaurant Sanur, Tempat Makan Unik yang Hadirkan Perpaduan Budaya Jawa dan Bali

Untuk Anda yang suka dengan menu Eropa, pihak menyediakan solusinya. Anda bisa menjumpai menu pembuka berupa bluberry gelato. Ada pula menu penutup berupa es krim ala Perancis. Semuanya dibuat dengan resep homemade yang bisa dipastikan bakal berbeda dengan es krim dan gelato di tempat lain.

Tak cukup sampai di situ, pihak restoran juga menyajikan menu padang, tepatnya rendang yang berbahankan daging sapi. Ada pula olahan ikan tuna dan salmon. Kalau pilihan makanan tersebut masih kurang, Anda bisa mencicipi kuliner pedas berupa sup seafood. Tak ketinggalan, ada pula menu olahan kaki katak, bekicot yang siap menunggu untuk disantap.

Harga setiap menu yang ada di sini juga cukup terjangkau. Anda dapat menjumpai menu yang dipatok dengan harga paling murah di angka Rp50 ribuan. Kalau ingin menu yang lebih mewah, ada banyak opsi, ditawarkan dengan harga mencapai Rp250 ribuan per porsi.

Lokasi Charming Restaurant Sanur

Restoran ini buka setiap hari, mulai dari pukul 18.00 sampai 23.00. Anda bisa berkunjung ke restoran ini di alamat Jl. Danau Tamblingan Nomor 97, Sanur. Kalau Anda menginap di lokasi yang tak jauh dari restoran, tersedia layanan shuttle bus yang bisa dimanfaatkan.

Foto via Charming Restaurant Sanur