Chef Juna dan Hubungan Kedekatannya dengan Pulau Bali

Chef Juna dan Bali

via Instagram.com/renattamoeloek

Nama Junior Rorimpandey atau yang populer dengan sebutan Chef Juna sudah sangat familier di telinga masyarakat Indonesia. Pria yang satu ini kerap melontarkan kritik pedas dalam ajang pencarian bakat Master Chef Indonesia. Lahir di Kota Manado, tidak menyangka kalau Chef Juna memiliki hubungan yang sangat erat dengan Bali.

Chef Juna dan Bali 1 » Chef Juna dan Hubungan Kedekatannya dengan Pulau Bali

via Instagram.com/junarorimpandeyofficial

Chef Juna lahir di Kota Manado pada tanggal 20 Juli 1975. Terkenal dengan kebengalannya pada usia muda, Chef Juna punya spesialisasi dalam meracik masakan nusantara, Jepang, serta Perancis. Dalam berbagai kesempatan, Chef Juna juga memperlihatkan kemampuan menghasilkan cita rasa kuliner Bali yang enak. Salah satunya adalah dalam acara Fabulous Indonesian Culinary Fest di Brunei.

Fakta Chef Juna yang Mengenyam Pendidikan di Bali

Chef Juna dan Bali 2 » Chef Juna dan Hubungan Kedekatannya dengan Pulau Bali

via Instagram.com/renattamoeloek

Lahir di Kota Manado dan menghabiskan masa kecil di Kota Jakarta. Itulah kehidupan yang dijalani oleh seorang Chef Juna. Pada usia sekolah dasar, Chef Juna kemudian pindah domisili ke Bali, tepatnya pada rentang tahun 1984. Pada masa-masa inilah Chef juna melakukan interaksi dengan orang-orang Bali serta berbagai budaya yang ada di dalamnya.

baca juga: Ingin Makan Enak saat Liburan? Yuk, Kunjungi 5 Restoran Michelin Star di Bali Ini!

Pada awal-awal tahun pertamanya di Bali, Chef Juna menempati mess Pertamina Cottage yang kini dikenal dengan nama Hotel Patra Bali. Setidaknya, Chef Juna tinggal selama dua tahun di dalam mess. Untuk masa pendidikannya, saat itu, Chef Juna bersekolah di SD Cipta Dharma Denpasar. Selanjutnya, pendidikan tingkat menengah Chef Juna juga dilakukan di SMP Cipta Dharma Denpasar.

Ketika menginjak usia remaja, Chef Juna pindah ke wilayah Sanur dan bersekolah di SMAN 3 Denpasar. Sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah negeri favorit, didirikan pada tahun 1977 dan memiliki ciri khas sebagai sekolah dengan sistem pendidikan berbasis riset. Sebagai buktinya, dari sini muncul banyak siswa berprestasi di sektor penelitian, baik skala regional, nasional, ataupun internasional.

baca juga: Walter Spies, Seniman Legendaris dari Jerman yang Menjadi Generasi Ekspatriat Pertama di Bali

Pendidikan menengah atas di Bali yang dilalui oleh Chef Juna berjalan dengan lancar. Pada tahun 1993, Chef Juna berhasil menyelesaikan pendidikannya. Setelah tahapan ini, Chef Juna kemudian memilih pindah ke Ibu Kota Jakarta. Meski begitu, Bali masih tetap memiliki tempat tersendiri di hati Chef Juna. Sebagai buktinya, setiap kesempatan liburan dihabiskannya ke Bali.

Kedekatan hubungan Chef Juna dengan Bali juga tidak lepas dari kepemilikan properti milik keluarga yang ada di Taman Griya Nusa Dua. Oleh karena itu, Chef Juna tidak mempunyai permasalahan ketika berulang kali menghabiskan waktu liburan ke Bali. Dia jug tidak perlu kerepotan dalam mencari hotel tempat menginap saat liburan.

Dengan pengalaman hidup yang cukup lama di Bali, tidak heran kalau Chef Juna memiliki kecakapan berbicara bahasa Bali dengan sangat lancar. Demikian pula terkait pengetahuan tentang budaya dari masyarakat Hindu Bali. Sebagai buktinya, Chef Juna berulang kali memperlihatkan kemampuannya dalam berbahasa Bali dalam acara televisi.

Salah satunya adalah ketika bertemu dengan seorang peserta Master Chef Indonesia dari Bali yang bernama I Putu Saputra Eka Prayudi. Dalam kesempatan tersebut, keduanya tampak terlihat berkomunikasi dengan bahasa Bali secara intens.

Hanya saja, sampai saat ini Chef Juna masih belum memiliki restoran yang beroperasi di Bali. Namun, mengingat hubungannya dengan Pulau Dewata, tidak menutup kemungkinan kalau kesempatan tersebut bakal bisa terwujud di masa depan.