City Tour Semarapura, Pilihan Aktivitas Wisata Gratis Berkeliling Tempat Wisata di Klungkung

city tour semarapura

via IDN Times

Pulau Bali yang memiliki reputasi sebagai destinasi wisata populer di Indonesia, menawarkan beragam fasilitas yang memberi kemudahan bagi para wisatawan. Fasilitas tersebut bisa Anda temukan di berbagai kota dan dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah city tour Semarapura yang bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling tempat wisata populer secara gratis di Kabupaten Klungkung.

city tour semarapura 2 1024x576 » City Tour Semarapura, Pilihan Aktivitas Wisata Gratis Berkeliling Tempat Wisata di   Klungkung

via Fajar Bali

Program city tour ini merupakan kebijakan yang diberlakukan oleh dinas pariwisata Kabupaten Klungkung. Keberadaan fasilitas gratis ini diharapkan bisa dinikmati oleh para wisatawan. Dengan begitu, tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Klungkung yang terkenal sebagai destinasi wisata bersejarah di Bali, terus mengalami peningkatan.

Destinasi Wisata Populer dalam Program City Tour Semarapura

Program city tour ini memang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Namun, bukan berarti fasilitas yang bisa Anda peroleh memberi pengalaman pemakaian yang tidak nyaman. Lewat program wisata gratis ini, Anda dapat berkesempatan untuk menjelajah destinasi wisata populer yang ada di Bali.

city tour semarapura 1 » City Tour Semarapura, Pilihan Aktivitas Wisata Gratis Berkeliling Tempat Wisata di   Klungkung

via IDN Times

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Destinasi yang bisa Anda kunjungi dalam program ini di antaranya adalah:

1. Kertha Gosa
Destinasi wisata yang satu ini menjadi ikon wisata dari Kabupaten Klungkung. Di sini, Anda dapat menjumpai bangunan bersejarah peninggalan dari Kerajaan Klungkung, dibangun pada tahun 1686. Bangunan ini dulunya berfungsi sebagai tempat berdiskusi dan pernah pula dimanfaatkan sebagai tempat peradilan.

Bangunan Kertha Gosa di Klungkung ini memiliki desain arsitektur yang memukau. Meski telah berusia ratusan tahun, bangunan ini masih berdiri dengan kokoh. Keberadaannya, menjadi saksi bisu budaya masa lalu masyarakat Klungkung.

2. Museum Semarajaya
Museum Semarajaya juga bisa Anda kunjungi selagi mengikuti aktivitas city tour Semarapura. Museum yang satu ini berada tak jauh dari kompleks Kerta Gosa. Di sini, Anda dapat melihat secara langsung keberadaan beragam benda peninggalan bersejarah yang tersimpan secara rapi.

baca juga: Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

Berkunjung ke museum ini, Anda bakal seperti tengah diajak untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Tak heran Anda bakal terpesona dengan Kerajaan Klungkung yang dulu pernah memperoleh status sebagai kerajaan terkuat dan terbesar di Pulau Bali.

3. Monumen Puputan Klungkung
Tempat berikutnya yang bisa Anda kunjungi selama mengikuti kegiatan city tour yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarapura adalah Monumen Puputan Klungkung. Monumen ini menjadi bukti pertarungan besar yang dilakukan oleh masyarakat Klungkung di masa lalu pimpinan dari Raja Klungkung Ida I Dewa Agung Jambe.

baca juga: Pantai Segara Kusamba Klungkung, Wisata Pantai dengan Suasana yang Mendamaikan Hati

4. Pasar Umum Semarapura
Menghabiskan waktu berkunjung ke Kota Semarapura di Klungkung tak lengkap kalau tanpa disertai dengan singgah ke Pasar Umum Semarapura. Di pasar tradisional ini, Anda dapat menjelajahi pasar tradisional dengan beragam barang yang bisa didapatkan. Anda tidak hanya bisa mencari oleh-oleh khas Klungkung, tetapi juga dapat berburu kuliner khas yang ada di tempat ini.

Nah, dengan begitu banyaknya aktivitas berkunjung tempat wisata yang bisa Anda dapatkan secara gratis, sangat sayang kalau melewatkan program ini, kan? Untuk bisa mengikuti aktivitas ini, Anda dapat datang secara langsung ke lokasi Monumen Puputan Klungkung yang beralamat di Jl. Untung Surapati, yang merupakan kawasan tengah Kota Semarapura.