Danau Yeh Malet Karangasem, Wisata Instagramable Bali dengan Suasana Mirip di Luar Negeri

Danau Yeh Malet Karangasem

via marischkaprue

Kabupaten Karangasem di Bali memiliki potensi wisata yang begitu besar. Ada saja tempat wisata menarik baru yang bisa dijumpai di tempat ini. Pilihan terbaru yang bisa Anda temukan di sini adalah Danau Yeh Malet Karangasem. Di sini, Anda berkesempatan untuk menengok secara langsung keindahan danau bernuansa alami dengan dikelilingi bukit indah di sekitarnya.

Danau Yeh Malet Karangasem 4 1024x684 » Danau Yeh Malet Karangasem, Wisata Instagramable Bali dengan Suasana Mirip di Luar   Negeri

via asteriska_

Suasana alami di Danau Yeh Malet Karangasem kerap membuat pengunjung membandingkannya dengan suasana di luar negeri. Ada yang menyebut kalau tempat ini memiliki pemandangan yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan di Jepang. Namun, tak sedikit pula yang mencoba membandingkan pemandangan di Danau Yeh Malet dengan pemandangan di Eropa.

baca juga: Rumah Bambu Pengalon, Tempat Foto Instagramable Abis di Karangasem

Suasana Instagramable dan Alami di Danau Yeh Malet Karangasem

Danau ini dulunya merupakan sebuah danau yang tidak terurus. Bahkan, air di sini cenderung kotor dan tercemar. Hal tersebut dibuktikan dengan begitu banyaknya tanaman enceng gondok yang ada di danau. Namun, kelompok pencinta lingkungan dari Karangasem getol dalam membersihkannya. Dampaknya pun nyata, kini keberadaan Danau Yeh Malet Karangasem dapat dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat.

Danau Yeh Malet Karangasem 3 819x1024 » Danau Yeh Malet Karangasem, Wisata Instagramable Bali dengan Suasana Mirip di Luar   Negeri

via kadekarini

Selama berada di Danau Yeh Malet, wisatawan bisa menikmati suasana yang begitu cantik dan instagramable. Enceng gondok yang dulu begitu banyak, kini sudah mulai berkurang. Bahkan, enceng gondok yang tersisa sengaja ditata sehingga terlihat lebih cantik. Salah satunya adalah penataan enceng gondok dengan tulisan I Love You di tengah danau.

Danau Yeh Malet Karangasem 2 1024x683 » Danau Yeh Malet Karangasem, Wisata Instagramable Bali dengan Suasana Mirip di Luar   Negeri

via marischkaprue

Tidak hanya itu, pemandangan cantik di danau ini juga karena suasananya yang begitu alami. Adan akan menemukan tiga bukit yang mengelilingi danau. Tiga bukit tersebut adalah Bukit Tengah yang ada di sebelah barat, Bukit Ceeng di penjuru bagian utara, serta Bukit Catu yang bisa ditemukan di arah timur laut.

Aktivitas Wisata di Danau Yeh Malet Karangasem

Selama berada di Danau Yeh Malet Karangasem, wisatawan juga dapat melakukan beragam aktivitas menarik. Apalagi, kunjungan ke Danau Yeh Malet dapat dilakukan secara gratis. Anda dapat pula menghabiskan waktu untuk berburu foto instagramable selama di sini. Tak hanya itu, menikmati pemandangan sembari menunggu waktu sore hari juga tidak kalah asyiknya.

baca juga: Hutan Bambu Penglipuran Bangli, Tempat Wisata Instagramable di Bali

Danau Yeh Malet Karangasem 1 1024x683 » Danau Yeh Malet Karangasem, Wisata Instagramable Bali dengan Suasana Mirip di Luar   Negeri

via ellchintya

Selain itu, ada pula atraksi wisata berbayar yang bisa ditemukan di Danau Yeh Malet Karangasem. Atraksi tersebut adalah perahu rakit yang sengaja dibuat oleh warga dari bambu. Perahu rakit ini dapat disewa oleh para wisatawan untuk mengelilingi danau dengan luas mencapai 7 hektare ini. Biaya sewanya juga sangat murah. Anda hanya perlu membayar uang Rp10 ribu dan bisa memakai perahu rakit sepuasnya.

Lokasi Danau Yeh Malet Karangasem

Danau Yeh Malet Karangasem bisa Anda temukan berada di Dusun Yeh Malet yang ada di Desa Antiga Lot di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Selama berada di tempat ini, wisatawan harus menjaga sikap. Apalagi, Danau Yeh Malet merupakan kawasan yang dianggap suci oleh masyarakat setempat. Air dari danau ini dianggap sebagai air suci yang kerap digunakan untuk beragam upacara keagamaan.

Selain itu, pastikan untuk menjaga kebersihan tempat wisata ini, ya! Apalagi, kelompok masyarakat setempat telah berupaya keras membersihkannya. Tentunya, bakal sangat merugikan kalau kebersihan yang telah mereka jaga ternyata dikotori oleh para wisatawan.