Desa Wisata Petang, Sajian Pemandangan Alami dengan Kearifan Lokal yang Terus Terjaga

Desa Wisata Petang

Liburan dengan menghabiskan waktu di desa mugkin akan terasa menyenangkan. Jika anda ingin mencoba berlibur di daerah pedesaan, cobalah untuk ke desa satu ini, yaitu Desa Wisata Petang. Merupakan salah satu desa wisata yang ada di Bali, Desa Petang ini bisa anda jadikan destinasi liburan.

Desa Petang memiliki keidahan alam yang begitu mempesona. Ketika anda menginjakkan kaki di desa ini, banyak sekali hal menarik dan indah yang akan anda temui. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja, para warga yang tinggal di Desa Petang juga sangat ramah, baik dengan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pemandangan Alami di Desa Wisata Petang

Menawarkan alam yang asri dan udara yang sejuk dan segar. Desa Petang ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut. Akan banyak sekali spot untuk menikmati keindahan alam yang begitu eksotis ini.

Jika anda berjalan-jalan di Desa Petang, maka anda akan menemui pemandangan persawahan terasering yang berundak-undak dengan aliran Sungai Ayung yang berliku. Kemudian terdapat juga tanaman holtikulturnya yang meliputi beragam buah-buahan dan sayur mayur. Mayoritas warga yang ada di Desa Petang ini bermata pencaharian sebagai seorang petani.

baca juga: Wisata ala Pedesaaan di Terasering Sawah Tegalalang Ubud

Desa Wisata Petang 1 » Desa Wisata Petang, Sajian Pemandangan Alami dengan Kearifan Lokal yang Terus Terjaga

via Tribun News

Anda mungkin dapat melihat para warga yang sedang bertani. Para petani yang ada di Desa Petang masih menggunakan metode tradisional dalam menggarap sawahnya. Namun, hal tersebut tidak membuat hasil pertanian disini buruk, melainkan tetap tampak subur serta menyenangkan mata.

Desa Petang memiliki Sungai Ayung yang dijadikan sebagai tempat olahraga arung jeram. Bermain arung jeram di Sungai Ayung ini akan terasa menantang dan seru. Tingkat kesulitannya cukup tinggi, dimulai dari pertemuan awal dua aliran sungai Campuhan ditambah pula dengan adanya air terjun yang berada di dekatnya. Menjadikan suasana start arung jeram terasa lebih penuh tantangan.

baca juga: Berkunjung ke Desa Adat Penglipuran Bali, Desa Terbaik Sedunia

Di beberapa air terjun yang ada di sepanjang sungai, terdapat ngarai sungai yang kurang lebih 300 meter memberikan keindahan tersendiri. Terdapat beberapa kelelawar atau kalong berterbangan sedang mencari makan di sekitar sana, serta burung-burung langka dan juga monyet abu-abu dan hitam kadangkala muncul dari sebuah semak belukar.

Pastinya berlibur di Desa Wisata Petang ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari suasana damai jauh dari hiruk pikuk dan polusi udara seperti yang ada di kota. Anda dapat menghabiskan waktu dengan bermain-main ataupun berjalan-jalan sambil berfoto-foto. Pemandangan alam yang ada di Desa Petang sangat pas untuk dijadikan sebagai background berfoto.

baca juga: Menelusuri Wisata Budaya Bali di Desa Adat Tenganan Pegringsingan

Lokasi Desa Wisata Petang

Desa Wisata Petang ini menyediakan banyak keseruan untuk anda. Anda dapat berkunjung bersama dengan kawan-kawan atapun dengan keluarga anda. Bagi anda yang tertarik ingin menghabiskan masa liburan di Desa Petang ini, maka Desa Petang ini berlokasi di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda bingung, anda dapat menggunakan aplikasi google maps untuk mencari lokasinya.

Apabila dari kota Denpasar atau lebih tepatnya dari Bandara Ngurah Rai, maka akan menempuh perjalanan dengan jarak sejauh kurang lebih 32 kilometer ke utara. Perjalanan mungkin akan memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam. Bakal cukup menarik lho ketika Anda memilih menghabiskan waktu liburan ke sini.