Desert Point Bangko-Bangko Lombok, Pilihan Tepat untuk untuk Pencinta Olahraga Selancar

Desert Point Bangko-Bangko Lombok

Tak hanya Bali yang mempunyai Uluwatu sebagai salah satu tempat favorit untuk berselancar, di Lombok juga memiliki spot terbai untuk berselancar. Desert Point Bangko-Bangko Lombok adalah tempat terbaik untu berselancar di Lombok. Tetapi sejatinya tempat ini tak hanya untuk berselancar saja, tempat ini memiliki banyak kelebihan-kelebihan lain. Mau tahu? Yuk, simak!

Desert Point Bangko Bangko Lombok 2 » Desert Point Bangko-Bangko Lombok, Pilihan Tepat untuk untuk Pencinta Olahraga Selancar

via Holiday Is Lombok

Desert Point Bangko-Bangko Lombok adalah tempat populer di Indonesia, bahkan pernah dinobatkan sebagai tempat surfing dengan ombak terganas versi International Surfing Association. Baru pertama menginjakkan kaki di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi sejuk yang menyatu dengan alam. Pasir putih cantik terkena paparan sinar matahari menambah keelokan.

Ombak yang Menantang di Desert Point Bangko-Bangko Lombok

Begitu dengan air laut dengan ombak yang menggebu-gebu, seolah berkejar-kejaran. Memberikan aliran listrik ke otak—memberika sensasi menantang adrenalin. Latar belakang maki cantik dengan jejeran perahu nelayan dengan warna beragam. Air laut jernih terkena paparan matahari terlihat berkilauan seperti mutiara.

baca juga: Tips Memilih Transportasi Murah saat Liburan ke Bali dan Lombok

Menjadi peringkat keenam dunia dengan kualitas ombaknya, maka tak heran kalau Desert Point Bangko-Bangko Lombok jarang sepi pengunjung. Mereka pecinta surfing akan berbondong-bondong mencicipi ganasnya ombak di tempat ini. Ombak tinggi dengan sensasi kualitas ombak yang tidak akan pecah sampai ke tepi pantai membuat peselancar senang. Pasalnya, ombak dengan kualitas bagus seperti ini sangat langka karena beberapa pantai mungkin tidak memiliki ombak dengan kualitas seperti ini.

Aktivitas Selain Selancar di Desert Point Bangko-Bangko Lombok

Desert Point Bangko Bangko Lombok 3 » Desert Point Bangko-Bangko Lombok, Pilihan Tepat untuk untuk Pencinta Olahraga Selancar

via Lombok Book

Tidak hanya untuk berselancar, bagi Anda yang tidak suka beselancar, masih ada kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Banyak kegiatan menarik misalnya memancing ikan dengan menyewa kapal di Ampenan atau di Lembar. Kalau Anda tidak mendapat ikan banyak, jangan bersedih, Anda bisa membeli hasil tangkapan ikan nelayan setempat di perkampungan para nelayan dengan harga murah. Setelah selesai memancing sampai malam hari, Anda bisa datang kembali ke tempat ini untuk menikmati indahnya matahari terbit di Desert Point Bangko-Bangko.

baca juga: Pantai Kuta Tak Hanya Ada di Bali, Lombok Juga Punya Lho!

Tak sekadar memancing dan surfing, Anda bisa menjelajah. Anda tidak suka dengan kegiatan air? Tidak masalah. Anda bisa menjelajah ke hamparan hutan magrove seluas 2169 hektar.hutan ini masih satu area dengan Pantai Bangko-bangko. Anda harus menjelajah dengan teman-teman karena akan sangat menyeramkan kalau menjelajah sendiri-sendiri.

Tidak hanya pohon magrove, hutan ini memiliki keunikan sendiri. Yang unik adalah adanya reruntuhan benteng mas penjajahan Jepang beserta meriamnya, jadi tak hanya menikmati keindahan alamya, Anda bisa merasakan suasan sejarah yang kental di dalam hutan magrove Pantai Bangko-bangko. Selain itu, ada pula tanaman asli yang tubuh di dalam hutan seperti pandan laut dan biduri. Hewan asli pun masih terjaga keasliannya seperti elang bendol, ayam hutan, raja udang, koakiu, kupu-kupu troces helena dan eleng laut.

Tidak semua spot di Pantai Bangko-bangko memiliki ombak seganas Desert Point Bangko-Bangko. Ada pula spot yang memiliki ombak yang ramah untuk pecinta snorkeling. Sehingga Anda yang idak suka dengan ombak yang besar bisa main ke titik ini.

Jika Anda tertarik berkunjung ke Desert Point Bangko-Bangko, Anda harus naik kapal ferry dari Bali menuju Pelabuhan Lembar di Lombok. Dan anda akan mudah menemukan tempat surfing ini.