Devdan Show Nusa Dua, Pertunjukan Teater yang Menyajikan Budaya Khas Indonesia

Devdan Show Nusa Dua

via Devdan Show

Devdan Show Nusa Dua menjadi pilihan untuk para pencinta wisata budaya di Bali. Apalagi bagi Anda yang melancong ke Bali dalam rangka menikmati berbagai kesenian. Kesenian yang ada di Bali memang beragam dan unik, mulai dari tari-tarian, seni rupa, dan alat musik.

Devdan Show Nusa Dua secara khusus merupakan tempat yang menyajikan pertunjukan teater. Kata Devdan sendiri berasal dari bahasa Sanskerta “DEVA” dan “DHANA”, yang memiliki arti “Anugerah Tuhan” sama seperti kekayaan yang ada di Indonesia yang merupakan anugerah dari Tuhan untuk penduduk Indonesia.

Devdan Show Nusa Dua 1 1024x683 » Devdan Show Nusa Dua, Pertunjukan Teater yang Menyajikan Budaya Khas Indonesia

via Devdan Show

Pertunjukan Spektakuler Devdan Show Nusa Dua

Devdan Show Nusa Dua merupakan pertunjukan teater yang sangat spektakuler yang tidak boleh anda lewatkan saat di Bali. Dalam pertunjukan ini akan memepertunjukkan budaya serta keragaman yang ada di Indonesia. Menyaksikan Devdan anda akan serasa diajak berkeliling Indonesia melalui tari-tarian tradisional yang berasal dari lima kepulauan yaitu, Bali, Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

baca juga: Festival Bahari Tanjung Benoa, Acara Baru dari Bali untuk Mempromosikan Wisata dan Budaya Indonesia

Tarian-tarian tersebut kemudian dikemas secara apik dan spektakuler dimana mereka memadukannya dengan tarian akrobatik modern. Tari-tarian tradisional yang tradisional yang biasanya dibawakan adalah Tari Kecak dari Bali, Tari Wayang dari Jawa, Tari Saman dari Sumatera, memperkenlakan suku Dayak yang ada di Kalimantan serta kebiasaan berburu yang ada di Papua, sehingga pertunjukan ini tidak hanya memberikan hiburan saja, melainkan menjadi ilmu pengetahuan mengenai keragaman yang ada di Indonesia.

Devdan Show Nusa Dua 3 1024x683 » Devdan Show Nusa Dua, Pertunjukan Teater yang Menyajikan Budaya Khas Indonesia

via Devdan Show

Kisah Devdan ini berawal ketika terdapat dua anak kecil yaitu satu anak laki-laki dan satu anak perempuan yang merupakan anggota dari grup wisatawan, namun mereka merasa bosan dengan jadwal perjalanannya. Sehingga membuat mereka memisahkan diri dari grupnya. Mereka tertarik pada sebuah tebing tinggi dan memanjatnya dan menyebabkan mereka menemukan sebuah peti yang berisi berbagai benda unik khas Indonesia. Dari benda-benda itulah mereka beserta para penonton akan dibawa ke dalam sebuah perjalanan yang seru.

baca juga: Charlie Chocolate Factory Karangasem, Wisata Edukatif Bermain-main dan Belajar Membuat Cokelat

Pertunjukan yang berlangsung selama 90 menit ini akan menyuguhkan tarian tradisonal yang dipadukan dengan tari modern kontemporer, atraksi menakjubkan kelas dunia, sajian dengan efek khusus, kostum yang menarik, dan perpaduan musik dari seluruh Indonesia dengan musik kontemporer serta tarian hip-hop yang akan membuat pertunjukan ini menjadi sangat dinamis serta menghibur semua penonton.

Kapan Dilaksanakannya Devdan Show Nusa Dua?

Pertunjukan Devdan diselenggarakan empat kali setiap minggunya yaitu setiap hari senin, rabu, jumat, dan sabtu di mulai pukul 19.00 waktu Bali. Berlokasi di Nusa Dua Theatre, Jalan Nusa Dua, Nusa Dua. Utuk pemesanan tiket dapat dilakukan tiga bulan sebelumnya. Selain itu, Devdan Show juga di adakan di Komplek ITDC, Benoa, Kuta Sel, Kabupaten Badung, Bali.

baca juga: Abyss Zipline Ceningan Island Resort, Aktivitas Flying Fox Menantang dengan Pemandangan Menakjubkan

Devdan Show merupakan pertunjukan yang dapat ditonton oleh segala usia, terlebih sangat bagus ditonton oleh anak anak yang dapat mempelajari segala kebudayaan Indonesia dari Pulau Aceh hingga Pulau Papua dalam waktu singkat. Bersama keluarga menonton Devdan Show Nusa Dua akan memberikan pengalaman baru serta ilmu pengetahuan akan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Nah, apakah Anda tertarik menyaksikan keragaman budaya Indonesia di sini?