Flyboarding di Tanjung Benoa, Aktivitas Seru dan Memacu Adrenalin saat Liburan ke Bali

Flyboarding di Tanjung Benoa

Menikmati waktu liburan ke Bali tak hanya bisa Anda lakukan dengan bersantai dan menikmati suasana tenang. Anda bisa pula memilih untuk mencoba aktivitas penuh tantangan. Pilihan aktivitas menantang yang dapat Anda lakukan di Bali juga begitu banyak. Salah satunya adalah dengan mencoba flyboarding di Tanjung Benoa.

Flyboarding merupakan salah satu permainan atau olahraga air yang tergolong baru di Bali. Penyedia layanan wahana olahraga air di Bali ini juga terbatas. Apalagi, aktivitas ini memerlukan sebuah peralatan canggih yang memungkinan Anda untuk terbang beberapa meter di atas permukaan air. Dengan pengalaman seperti itu, tak heran kalau Anda merasa seperti menjadi superhero.

Flyboarding di Tanjung Benoa 2 » Flyboarding di Tanjung Benoa, Aktivitas Seru dan   Memacu Adrenalin saat Liburan ke Bali

Cara kerja dari alat yang dipakai pada flyboarding memiliki konsep yang hampir mirip dengan jet ski. Hanya saja, nozel jet yang digunakan, terpasang pada wakeboard atau sepatu dan didesain secara khusus. Tekanan air yang keluar dari nozel jet tersebut menjadi tenaga pendorong yang memungkinkan Anda untuk terbang.

Terbang Seperti Superhero saat Flyboarding di Tanjung Benoa

Pengalaman unik seperti superhero memang menjadi hal yang bisa Anda rasakan ketika mencoba flyboarding di Tanjung Benoa. Pada aktivitas ini, Anda akan diajak untuk menaiki sebuah papan yang telah terhubung dengan alat khusus. Alat ini kemudian bertugas untuk memompa air bertekanan tinggi sehingga mendorong Anda untuk terbang beberapa meter di atas permukaan air laut.

Flyboarding di Tanjung Benoa 1 » Flyboarding di Tanjung Benoa, Aktivitas Seru dan   Memacu Adrenalin saat Liburan ke Bali

baca juga: 7 Aktivitas Menarik di Pantai Tanjung Benoa Bali yang Wajib Kamu Coba

Ketinggian terbang yang bisa Anda dapatkan ketika mencoba aktivitas ini juga cukup tinggi, bisa mencapai 5 meter. Anda juga tidak perlu khawatir terkait keamanan selama mencoba flyboarding di Tanjung Benoa. Aktivitas ini memang bakal cukup sulit untuk dipraktikkan, terutama oleh pemula.

Namun, penyedia layanan flyboarding di Tanjung Benoa akan menyediakan tenaga instruktur yang bisa membantu Anda. Keberadaan instruktur tersebut akan mengajari cara mengoperasikan flyboarding dengan benar. Kalau Anda sudah berada dalam tahap yang ahli, beragam gerakan bisa dilakukan. Kalau mau, Anda juga bisa bergerak jumpalitan seperti Iron Man.

baca juga: Pulau Penyu Tanjung Benoa, Suguhan Wisata Edukasi yang Menyenangkan di Bali

Flyboarding di Tanjung Benoa Jadi Pilihan Aktivitas Populer di Bali

Aktivitas menantang ini memang masih terbilang sebagai watersport baru di Bali. Namun, popularitasnya sudah sangat tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan begitu banyaknya wisatawan asing yang tertarik mencoba kegiatan ini. Bahkan, pala pesohor dunia juga turut mencoba pengalaman unik ini saat liburan ke Bali.

Salah satu pesohor yang pernah mencoba kegiatan ini adalah pembalap MotoGP Marc Marquez. Pembalap yang berasal dari Spanyol ini terlihat pernah mencoba terbang ala Iron Man dengan menggunakan sarana flyboarding. Namun, Anda harus memastikan kalau memiliki keberanian tinggi saat memutuskan untuk mencoba aktivitas ini.

baca juga: Festival Bahari Tanjung Benoa, Acara Baru dari Bali untuk Mempromosikan Wisata dan Budaya Indonesia

Harga Flyboarding di Tanjung Benoa

Aktivitas flyboarding memang menawarkan pengalaman menarik yang tak bisa dilakukan oleh semua orang di Bali. Namun, untuk mencoba pengalaman ini, Anda harus membayar biaya yang mahal. Rata-rata, satu kali sesi aktivitas flyboarding di Tanjung Benoa dikenai biaya sekitar Rp500 sampai Rp600 ribu. Tarif ini bisa dipatok lebih tinggi untuk para wisatawan mancanegara.

Tertarik untuk mencoba tantangan aktivitas yang mahal di Bali ini?

Foto via Water Sport Bali