Hutan Pinus Kintamani, Destinasi Kekinian Tempat Berburu Foto yang Asyik di Bali

Hutan Pinus Kintamani

via Guns Glories

Kintamani sudah lama dikenal sebagai wilayah yang memiliki potensi wisata tinggi di Bali. Di sini, Anda bisa menghabiskan waktu bersantai di pemandian air panas sembari menikmati pemandangan Gunung Batur. Namun, tahukah Anda bawah di Kintamani juga ada hutan pinus cantik yang bisa menjadi sarana berburu foto instagramable? Namanya, Hutan Pinus Kintamani.

Hutan Pinus Kintamani 3 » Hutan Pinus Kintamani, Destinasi Kekinian Tempat Berburu Foto yang Asyik di Bali

via Guns Glories

Dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di Kintamani, nama Hutan Pinus Kintamani memang kurang begitu familier. Namun, hal tersebut tak membuat tempat ini kehilangan pesonanya. Apalagi, kurang populernya nama hutan pinus ini lebih karena minimnya fasilitas publik yang memberi kemudahan kepada para wisatawan.

baca juga: Desa Pinggan Kintamani, Wisata Alami Penuh Kesejukan di Dataran Tinggi Bali

Hutan Pinus Kintamani Masuk Dalam Daftar Hutan Pinus Tercantik Indonesia

Hal pertama yang perlu Anda ketahui, hutan pinus ini merupakan salah satu hutan pinus dengan pemandangan tercantik Indonesia. Sebagai buktinya, Hutan Pinus Kintamani masuk dalam daftar 11 top beautiful pine forest yang diluncurkan oleh Beautiful Indonesia.

Hutan Pinus Kintamani 1 1024x684 » Hutan Pinus Kintamani, Destinasi Kekinian Tempat Berburu Foto yang Asyik di Bali

via Putu Eka Jalan Jalan

Berada di area dataran tinggi, Anda akan menemukan suasana yang begitu menyejukkan ketika menginjakkan kaki di hutan ini. Tak jarang, suasana yang berkabut juga kerap dijumpai di sini. Pemandangan tersebut kian eksotik dengan deretan pohon pinus yang membuat area di dalam hutan begitu rindang dan cantik.

Hutan Pinus Kintamani Cocok Menjadi Lokasi Foto Prewedding

Eksotisme yang ditawarkan oleh hutan pinus di Bali ini membuat para wisatawan banyak yang berdatangan. Berburu foto, secara khusus menjadi aktivitas utama para pelancong yang datang ke hutan ini. Bahkan, banyak calon pasangan pengantin yang melangsungkan sesi prewedding di area hutan ini.

Hutan Pinus Kintamani 2 » Hutan Pinus Kintamani, Destinasi Kekinian Tempat Berburu Foto yang Asyik di Bali

via Who Is Bali

Latar belakang suasana hutan yang alami, membuat aktivitas perburuan foto jadi terasa begitu menyegarkan. Apalagi, udara di sini juga sangat segar, jauh dari kesan polusi yang biasa dijumpai di kawasan pusat kota. Dengan begitu, aktivitas pengambilan foto dapat dilakukan dengan tidak terlalu melelahkan.

baca juga: Pemandian Air Panas Toya Bungkah – Keindahan Alam dan Khasiat Kesehatan Menyatu di Kintamani

Para fotografer sesi foto prewedding di Bali pun banyak yang memilih tempat ini sebagai lokasi pengambilan foto. Jadi, Anda tinggal mengajak pasangan untuk melakukan sesi foto di sini, dan tinggal menyerahkan segala hal yang dibutuhkan kepada pihak event organizer yang digunakan.

Cara Menuju Lokasi Hutan Pinus Kintamani

Hanya saja, ketika berkunjung ke Hutan Pinus Kintamani, pastikan untuk menjaga kondisi tubuh yang fit. Apalagi, untuk menuju ke area ini, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor. Tak sulit untuk menggunakan layanan penyewaan sepeda motor di Bali, ada banyak tempat yang menyediakan layanan ini. Selanjutnya, ada 2 rute yang bisa digunakan, yakni jalur lewat Toya Bungkah dan Puri Jati.

baca juta: Batur Mountain View, Penginapan Murah di Kintamani dengan Sajian Pemandangan Gunung Batur

Sebagai patokan untuk menuju ke sini, Hutan Pinus Kintamani beralamatkan di Jl. Catur, Sukawana. Hal yang menarik ketikam melakukan perjalanan ke sini, Anda dapat menyaksikan suasana pemandangan yang memukau. Anda dapat memperoleh suguhan pemandangan area Tegalalang dengan teraseringnya ataupun pemandangan Gunung Batur dari kejauhan.

Bakal asyik deh liburan ke Hutan Pinus di Kintamani ini. Kalau tidak tengah melakukan sesi foto prewedding, pastikan untuk membawa kamera. Biar Anda bisa puas berburu foto cantik di sini. Nah, tertarik untuk mencoba pengalaman liburan ke sini?