Ingin Liburan Murah ke Bali, Naik Kapal Pelni KM Awu Saja!

Naik Kapal Pelni KM Awu

Wisatawan yang liburan ke Bali umumnya menggunakan opsi transportasi darat atau udara. Namun, tahukah Anda bahwa ada opsi transportasi murah meriah yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif liburan murah ke Bali. Alih-alih menggunakan bus, kereta, ataupun pesawat, Anda bisa mencoba naik kapal Pelni KM Awu.

KM Awu milik Pelni merupakan kapal penumpang yang memiliki rute cukup panjang. Kapal ini menghubungkan Pelabuhan Kumai di Kotawaringin Barat di Kalimantan Tengah dengan Surabaya. Dari Surabaya, perjalanan dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Benoa di Denpasar dan terakhir singgah di Kota Kalabahi di Pulau Alor.

Naik Kapal Pelni KM Awu 2 » Ingin Liburan Murah ke Bali, Naik Kapal Pelni KM Awu   Saja!

Harga Tiket Naik Kapal Pelni KM Awu ke Bali

Kapal penumpang yang satu ini merupakan salah satu kapal milik Pelni yang memiliki rute tetap. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir bakal ketinggalan dalam memanfaatkan layanan ini. Tak kan ada pula kasus ketika rute kapal KM Awu tujuan Bali tiba-tiba tidak Anda temukan.

baca juga: Pande Permai Bungalow Ubud, Penginapan Murah Meriah di Kawasan Monkey Forest

Selain itu, tiket naik kapal Pelni KM Awu tujuan Bali juga tersedia dalam satu kelas. Anda hanya akan menjumpai kelas ekonomi. Hal ini sesuai dengan kebijakan Pelni yang memang hanya ingin menyediakan layanan penyeberangan murah. Dengan begitu, Anda tidak akan memperoleh perbedaan pelayanan dari para pegawai Pelni.

Harga tiket naik kapal Pelni KM Awu tujuan Bali juga begitu murah. Anda dapat menemukan tiket dengan keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya tujuan Pelabuhan Benoa di Denpasar, dipatok dengan banderol hanya Rp187 ribu per orang. Harga tersebut tentu saja jauh lebih murah dibandingkan ketika Anda naik kereta, bus, atau bahkan pesawat.

baca juga: Tips Memilih Transportasi Murah saat Liburan ke Bali dan Lombok

Keberangkatan kapal Pelni KM Awu dari Pelabuhan Tanjung Perak bisa Anda temukan pada pukul 09.00. Perjalanan menuju ke Pelabuhan Benoa, memakan waktu sekitar hampir 24 jam. Pada hari berikutnya, sekitar pukul 10.00, Anda sudah akan menjejakkan kaki ke tanah di Pulau Dewata Bali.

Hanya saja, Anda harus tahu bahwa keberangkatan KM Awu dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju ke Pelabuhan Benoa tidak dilakukan setiap hari. Apalagi, Anda sudah tahu bahwa rute dari kapal ini tidak hanya menghubungkan kedua kota tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan jadwal tiket naik kapal Pelni KM Awu di situs resmi Pelni.

Tips Liburan Murah Meriah Naik Kapal Pelni KM Awu ke Bali

Nah, ada hal menarik yang bisa Anda terapkan kalau mencoba pengalaman naik kapal Pelni KM Awu untuk liburan ke Bali. Tiket seharga Rp187 ribu per orang memang hanya berlaku untuk penumpang. Selama perjalanan, Anda juga akan memperoleh berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak Pelni.

Fasilitas tersebut mencakup di antaranya adalah makan serta tempat tidur. Selain itu, Anda juga akan menemukan fasilitas tambahan berupa kafetaria yang menawarkan beragam jenis menu makanan dan minuman. Tak ketinggalan, pihak Pelni juga punya mushola yang bisa menjadi lokasi untuk melaksanakan ibadah bagi para wisatawan muslim.

Tarif Rp187 ribu naik kapal Pelni KM Awu bakal terasa lebih murah dengan kelengkapan fasilitas tersebut. Apalagi, selisih waktu tempuh yang diperlukan antara perjalanan darat dengan perjalanan laut, tidak terlalu signifikan. Dengan begitu, Anda pun bisa menghemat pengeluaran untuk melakukan beragam aktivitas selama liburan ke Bali.