Ingin Menikah di Bali? Pertimbangkan Tips Memilih Jasa Make Up Artist Ini Dulu, Ya!

Menikah di Bali

Menikah di Bali menjadi tren yang begitu banyak dilakukan oleh para selebritas terkemuka di tanah air. Banyak tokoh terkenal yang sudah mencoba pengalaman ini, termasuk di antaranya adalah Raisa yang melangsungkan pernikahannya bersama dengan Hamish Daud.

Banyak orang yang mengatakan kalau menikah di Bali butuh biaya besar. Banyak tetek-bengek yang harus siap dikeluarkan untuk melangsungkan pesta pernikahan di sana. Hanya saja, tidak semuanya memang harus mahal. Anda bisa saja mempertimbangkan segala persiapan pernikahan di Bali itu dengan mempertimbangkan bujet.

Menikah di Bali 2 1024x697 » Ingin Menikah di Bali? Pertimbangkan Tips Memilih Jasa Make Up Artist Ini Dulu, Ya!

Salah satu pengeluaran yang butuh biaya besar dalam setiap pelaksanaan pesta perkawinan adalah jasa make up artist. Sebagai contoh, di Jakarta, jasa make up artist yang ditawarkan oleh Anpasuha dipatok dengan banderol berkisar antara Rp15 juta sampai 20 juta. Kalau di luar Jakarta, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra, antara Rp21 juta sampai 30 juta.

Tips Dalam Memilih Jasa Make Up Artist saat Ingin Menikah di Bali

Untuk itu, kalau ingin melangsungkan pesta pernikahan di Bali dengan bujet yang terbatas, pemilihan jasa make up artist yang tepat memegang peran penting. Ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan dengan seksama, yakni:

1. Kenali model make up yang diinginkan
Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih jasa make up artist untuk keperluan menikah di Bali adalah terkait keinginan. Sebenarnya, model make up seperti apa yang ingin Anda peroleh?

Anda bisa saja menginginkan tampil secara flawless di acara pernikahan. Alternatif lain, Anda juga dapat mencoba untuk tampil secara natural di acara pernikahan. Tema pesta pernikahan juga harus diperhatikan. Apalagi, ketika mengadakan pesta pernikahan dengan tema adat tradisional, biasanya butuh riasan yang total.

2. Gali informasi sebanyak-banyaknya
Tips kedua yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin melakukan pernikahan di Bali adalah dengan menggali informasi sebanyak-banyaknya. Apalagi, ketika Anda berada di posisi bingung dengan keinginan pribadi. Tak ada salahnya untuk menelusuri informasi terkait jenis riasan pengantin yang ada di internet. Dari informasi tersebut, Anda akan mendapatkan inspirasi mengenai bagaimana penampilan Anda saat menjadi pengantin.

3. Ketahui portofolio jasa make up artist yang dipakai
Momen menikah di Bali yang bakal Anda lakukan merupakan peristiwa bersejarah. Anda ingin acara tersebut berlangsung secara lancar dan maksimal. Jangan sampai ada gangguan kecil yang bisa membuat acara berantakan, termasuk di antaranya adalah hasil riasan yang ternyata tak sesuai dengan keinginan.

Oleh karena itu, ketika ingin menggunakan layanan make up artist, pastikan untuk menggali portofolio mereka secara mendalam. Lihat bagaimana hasil riasan mereka terdahulu. Pertimbangkan pula untuk mengetahui kesan-kesan dari pengantin yang pernah menggunakan jasa make up artist tersebut.

4. Pertimbangkan bujet
Bujet juga harus menjadi pertimbangan. Mendapatkan kualitas riasan yang bagus tak harus dengan biaya mahal. Dengan riset yang mendalam, Anda bisa saja menemukan jasa make up artist berkualitas dengan tarif yang sesuai dengan bujet Anda.

5. Make up trial
Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa make up artist untuk upacara menikah di Bali, tak ada salahnya untuk melakukan trial terlebih dahulu. Biasanya, untuk hal yang satu ini, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra. Namun, hal ini penting, untuk mengetahui kualitas riasan dari make up artist tersebut secara langsung.

Nah, itulah 5 tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih jasa make up artist untuk pilihan menikah di Bali. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Foto via Weddingku